Kecilkan Lemak Perut dengan 7 Cara Praktis Ini

Oleh : Ilham Moestavi | 1health.id | Sabtu, 16 April 2016 | 21:31 WIB


IST

Wartakesehatan - Lemak terdapat pada perut memang dikatakan sebagai lemak paling bandel. Tak heran jika banyak orang yang mengeluhkan kesulitan mengecilkan perut berlemaknya. Perut yang sulit dikecilkan ini bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan seperti penyakit pembuluh darah, diabetes hingga kanker.

Agar Anda terhindar dari perut buncit, lakukan beberapa cara berikut ini:

1. Jauhkan diri dari stres

Jauhkan diri Anda dengan menstabilkan hormon kortisol dalam tubuh. Banyak cara untuk melepaskan rasa stres saat ini. Berolahraga, hobi yang positif, dan berlibur, adalah beberapa cara yang dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih santai dan terhindar dari stres.

2. Konsumsi vitamin C

Vitamin C dapat membantu menyeimbangkan kortisol saat Anda sedang stres. Vitamin C juga penting untuk membuat karnitin, suatu senyawa yang membantu tubuh Anda mengubah lemak menjadi tenaga. Cobalah mengonsumsi kangkung dan buah kiwi dalam menu makan Anda.

3. Perhatikan kadar lemak dalam tubuh

Jangan hindari lemak! Jika Anda khawatir bahwa kelebihan lemak dapat membuat perut menjadi buncit, sekarang saatnya untuk mengubah pikiran. Pilih lemak dengan kandungan Omega-3 dan Omega-6. Seimbangkan kadar lemak dengan jumlah insulin di dalam tubuh dengan mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan.

4. Miliki usus yang sehat

Sulit untuk membuat perut terlihat tidak buncit jika Anda tidak memiliki usus yang sehat. Neurotransmitter yang mengirimkan rangsangan dari otak ke sel dan reseptor hormon di seluruh tubuh dibuat pada lapisan saluran pencernaan. Jika usus Anda tidak sehat, maka akan memengaruhi produksi neurotransmitter, dan fungsi kognitif seorang pria berjalan tidak seimbang.

Fungsi kognitif ini terkait dengan suasana hati yang tidak baik, sehingga memengaruhi selera makan dan kegiatan untuk berolahraga, sehingga niat untuk mengecilkan perut buncit menjadi sia-sia.

5. Protein yang seimbang

"Tubuh mulai memproduksi lebih banyak insulin sesuai dengan usia masing-masing manusia, sehingga sel-sel otot dan lemak tidak mampu menjaga keseimbangan insulin tersebut," ujar Louis Aronne MD, direktur Klinik Obesitas di Cornell.

Diet tinggi protein dapat melindungi Anda dari insulin yang berlebihan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukannya sekolompok responden yang diuji mengikuti diet selama delapan minggu dengan komposisi makanan 30 persen protein, 40 persen karbohidrat, dan 30 persen lemak pada setiap makanan yang dikonsumsi dapat mengurangi buncit pada perut.

6. Tidur nyenyak

Sebuah studi dari Wake Forest University menyebutkan tidur yang cukup di malam hari, di antara tujuh hingga delapan jam setiap malam, membantu mengurangi menumpuknya kadar lemak di dalam perut Anda.

7. Minum teh hijau

The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa minum dua hingga empat cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh sebanyak dua hingga tiga kilogram dalam dua bulan. Senyawa dalam teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda.




Fokus : Lemak


#Lemak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks