8 Jenis Minyak Menyehatkan Tubuh

Oleh : Dirk Christ | Sabtu, 16 April 2016 | 23:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com – Mendengar kata minyak biasanya menakutkan karena beberapa minyak memberi dampak negatif, apalagi klo minyak sudah tercampur dengan makanan, makanan berminyak memang enak tapi memiliki banyak lemak. Ternyata minyak juga menyehatankan dan memperindah tubuh loh.

Dilansir The Times Of India, Berikut 8 jenis minyak yang menyehatkan tubuh

1. Minyak Kelapa: Ini benar telah menerima gelar dari 'superfood' dan dikonsumsi dalam jumlah besar oleh beberapa penduduk yang paling sehat di seluruh dunia. Hal ini juga yang cemerlang bagi mereka yang ingin menurunkan atau mempertahankan berat badan mereka. Asam lemak dalam minyak kelapa telah terbukti mempercepat metabolisme secara keseluruhan, membantu orang mengeluarkan lebih banyak energi dibandingkan dengan lemak rantai panjang.
Hal ini juga dapat membantu dengan gangguan saraf dan secara signifikan dapat menguntungkan masalah kulit yang umum. Hal ini juga membantu dalam mengurangi bekas luka dan tanda-tanda di tubuh.

2. Minyak Biji Ganja: Hemp oil atau minyak biji ganja diperoleh dengan menekan biji rami. Hal ini dinamakan sebagai makanan alami yang sempurna karena konsentrasi yang seimbang atas asam lemak Omega 3, 6 dan 9. Penelitian telah menunjukkan dapat membantu dukungan kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi kardiovaskular yang tepat. Ini memiliki efek menguntungkan pada rambut, kulit dan kuku, dengan orang-orang yang secara teratur menggunakan dan mengkonsumsi minyak rami pelaporan tebal dan bersinar rambut, kulit lebih lembut dan kuku lebih kuat.

3. Minyak biji Rami: Minyak ini mengandung konsentrasi tertinggi asam lemak Omega 3 dan jumlah yang tepat konsumsi telah terbukti untuk meningkatkan kesehatan jantung serta menunjukkan efek kemo-pencegahan terhadap perkembangan tumor usus.

4. Minyak Biji Labu: Satu besar untuk pria dan wanita, penelitian telah menemukan bahwa secara signifikan dapat membantu meningkatkan kesehatan prostat karena kekayaan dalam seng, dan juga membantu wanita dengan menopause karena dapat menurunkan tekanan darah, muka memerah, sakit kepala dan lainnya gejala menopause.

5. Minyak Alpukat: ini dikenal untuk pengaruh meningkatkan kulit . Disamping itu memiliki Nutrisi, pelembab dan lemak pelindung, juga mengandung tingkat signifikan antioksidan, seperti vitamin E, yang membantu menjaga kulit kenyal dan halus.

6. Omega 3 Minyak Ikan: Boleh dibilang terbaik jenis lemak, lemak yang dihasilkan oleh minyak ikan mengandung konsentrasi tertinggi Omega 3 asam lemak yang terbukti membuat perbedaan positif untuk jantung dan kesehatan otak serta meningkatkan sistem kerangka.

7. Minyak zaitun: Ini merupakan bagian integral dari tradisional 'Diet Mediterania' yang yang berhubungan dengan vitalitas, panjang umur dan rendah insiden penyakit kronis. Minyak zaitun berharga untuk mempromosikan kesehatan properti dan sangat membantu dalam meningkatkan fungsi kardiovaskular yang optimal, menjaga aliran darah yang baik dan memperbaiki fungsi kognitif.

8. Minyak Borage: Minyak biji borage memiliki salah satu jumlah tertinggi asam linolenat dan secara luas digunakan sebagai dukungan anti-inflamasi untuk sejumlah kondisi termasuk eksim, psoriasis dan rheumatoid arthritis. Ini dapat menjadi sulit untuk didapatkan, jadi cobalah mengambil dalam bentuk suplemen.

Memiliki tubuh yang sehat, dan indah untuk dilihat adalah dambaan setiap insan di dunia, selain berolahraga, memilih makanan, serta memilih apa saja yang baik dikonsumsi dan digunakan juga penting.




Fokus : Minyak


#Minyak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 1 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Penderita Covid di Indonesia Capai 14.749 dan Terus Naik

Wartakesehatan.com - Angka positif COVID-19 yang terkonfirmasi lewat tes laboratorium di Indonesia kini..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Edukasi Pemeriksaan Rapid Test dan Swab Beredar di WA

Wartakesehatan.com - Sebuah pesan berantai untuk edukasi virus Corona beredar. Isi pesan berantai tersebut sebagai..

+Indeks