Keju Sangat Bermanfaat baik bagi Kesehatan

Oleh : Dirk/lputan6 | Jumat, 22 April 2016 | 12:45 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Selain olahraga, makanan tentu menjadi salah satu faktor dalam menunjang kesehatan manusia. Hanya saja ada beberapa makanan dianggap membahayakan jika dikonsumsi secara berlebihan dan terus-menerus.

Berikut beberapa makanan yang menurut para ahli memiliki manfaat kesehatan yang tak terduga, dilansir dari laman Glamour, Kamis (21/4/2016):

1. Keju

Keju kaya kalsium yang baik untuk kesehatan tulang serta mengandungzincn untuk memperkuat sistem imun tubuh. Keju cheddar pun baik baik kesehatan gigi, ahli gizi bersertifikat,Franci Cohen menjelaskan. Keju cheddar membantu membersihkan sisa makanan dari mulut. "Berfungsi seperti sikat gigi yang bisa dimakan,"ucapnya.  

2. Kopi

Terlalu banyak minum kopi mungkin akan membuat Anda dehidrasi. Tapi sesungguhnya kopi memiliki banyak manfaat kesehatan. Kopi tak hanya mengurangi risiko Parkinson's dan diabetes tipe 2 melainkan juga meningkatkan fungsi otak sehingga memperbaiki mood, daya ingat, serta kadar energi. Kopi juga bisa meningkatkan metabolisme dan keterjagaan, jelas pakar diet Edwina Clark.

3. Produk olahan susu

Berbeda dari yang banyak dipercayai orang, menurut Clark, susu tak memiliki kaitan dengan lemak tubuh dan obesitas atau penyakit jantung. Kemungkinan besar susu merupakan sumber vitamin A dan D ketimbang produk susu rendah lemak. Kandungan lemak dalam susu pun akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

4. Cokelat hitam

Cokelat hitam dengan persentase kokoa tinggi jika dikonsumsi secara tepat bisa meningkatkan mood dan menurunkan kadar hormon stres (kortisol) serta memicu tingkat serotonin, pakar diet bersertifikat Chelsea Fuchs menjelaskan.

5. Selai kacang

Menurut ahli diet Lara Felton, selai kacang tertentu mungkin saja mendapat tambahan gula. Tapi selai kacang alami yang hanya terdiri dari kacang dan garam merupakan sumber protein dan lemak yang baik. Meski bermanfaat untuk kesehatan, disarankan Anda untuk tak berlebihan mengonsumsi makanan dan minuman tersebut.




Fokus : Keju


#Kesehatan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Cek Tanda-Tanda Penyakit Lewat Kondisi dan Kesehatan Mulut

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut penting untuk dijaga mengingat bahwa segala macam penyakit dari kuman dan bakteri..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

IndoHCF Siap Fasilitasi Produk Inovasi Anak Bangsa

Wartakesehatan.com – Teknologi anak bangsa selama ini dipandang sebelah mata. Dari produk yang katanya kurang matang,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Awas, Ngemil di Malam Hari Bisa Merusak Otak!

Wartakesehatan.com - Sering menunda-nunda makan hingga larut malam atau selalu ngemil saat malam hari? Awas, negemil di..
Psikolog - 1 hari yang lalu

Begini Sikap Orang Tua yang Tepat Jika Melihat Anak Masturbasi

Wartakesehatan.com - Belum lama ini ramai dibicarakan tentang Buku “Aku Berani Tidur Sendiri” dimana salah..
Mamin - 1 hari yang lalu

Fakta Soal Minuman Berenergi yang Wajib Anda Tahu

Wartakesehatan.com - Banyak dari Anda yang pasti sudah tahu minuman berenergi tak baik untuk kesehatan. Tetapi, ada..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Cara Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur

Wartakesehatan.com - Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang dialami oleh sedikitnya 45 persen penduduk di dunia...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bakar Lemak Dengan Aktivitas Ini di Rumah

Wartakesehatan.com - Pernahkah terpikir olah Anda, bahwa aktivitas sehari-hari di rumah ternyata efektif untuk membakar lemak?..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Labu Kuning Mencegah Penuaan Dini

Wartakesehatan.com - Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral, namun sangat rendah kalori. Fakta tersebut membuat labu menjadi..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Cara Mudah Jaga Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti ingin kondisi matanya selalu dalam keadaan sehat sampai usia telah lanjut. Mata..
Liputan Khusus - 1 tahun yang lalu

HUT ke 16 BPOM Serempak Kampanyekan Peduli Obat & Pangan di 34 Kota

Wartakesehatan.com – Sebagai lembaga Negara yang dipercaya menjadi badan pengawasan terhadap peredaran produk obat dan..

+Indeks