Alami Rambut Rontok? Mungkin Karena Kesalahan Ini

Oleh : Ilham Moestavi | 1health.id | Sabtu, 23 April 2016 | 13:05 WIB


IST

Wartakesehatan - Setiap orang tentunya ingin memiliki rambut yang sehat dan kuat. Agar hal tersebut bisa terwujud, tidak sedikit orang yang melakukan perawatan khusus untuk rambut mereka. Tetapi, perawatan rambut yang optimal akan sia-sia jika Anda masih melakukan beberapa kesalahan dalam mencuci rambut. Berikut beberapa kesalahan yang dapat menjadi penyebab masalah kerontokan rambut.

Tidak membasahi rambut dengan sempurna saat mengaplikasikan sampo

Rambut yang basah akan mempermudah sampo untuk mencapai kulit kepala dan membersihkan akar hingga helaian rambut. Jadi saat Anda hendak mengaplikasikan sampo, pastikan bahwa rambut Anda telah basah sempurna.

Menggunakan sampo yang salah

Pastikan Anda memilih sampo yang tepat dengan kondisi rambut. Pilih juga sampo dan conditioner yang saling melengkapi dan sesuai jenis rambut. Karena penggunaan sampo yang salah berisiko merusak kesehatan rambut.

Mencuci rambut setiap hari

Mencuci rambut setiap hari justru akan merusak folikel rambut. Usahakan untuk mencuci rambut minimal dua sampai tiga kali seminggu. Karena jangka waktu tersebut, adalah jangka waktu terbaik untuk membersihkan rambut tanpa khawatir merusaknya.

Mengaplikasikan conditioner di kulit kepala

mengaplikasikan conditioner pada kulit kepala akan membuat rambut menjadi lepek. Selain itu, kebiasaan tersebut juga memungkinkan kulit kepala jadi berminyak dan berketombe.

Tidak melarutkan sampo sebelum digunakan

Kebanyakan sampo mengandung konsentrasi bahan kimia yang cukup tinggi. jadi sangat dianjurkan untuk melarutkan sampo untuk diaplikasikan ke rambut. Dengan begitu dampak paparan konsentrasi bahan kimia dalam sampo ke rambut tidak akan terlalu besar.




Fokus : Rambut Rontok


#Rambut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks