'ANS' Syarat untuk Pilih Softlens

Oleh : Irawan Mohamad | Kamis, 28 April 2016 | 16:33 WIB


(Ki-Ka) Business Unit Head pf Vision Care Division, PT Johnson & Johnson Indonesia, Dodi Rukminto. Blogger & Beauty Enthusiast, Sasyachi. Professional Affairs Manager of Vision Care Division PT. Johnson & Johnson Indonesia, Cheni Lee. (foto by wartakesehatan.com)

Wartakesehatan.com - Tampil cantik dan tampan merupakan impian setiap orang. Namun, apakah dengan mencapai tingkat canti dan tampan harus mengorbankan keamanan, kenyaman dan kesehatan. Penampilan sempurna tentunya harus memikirkan produk yang digunakan harus memenuhi kriteria Aman, Nyaman dan Sehat (ANS). Tanpa itu semua, kita harus siap-siap bermasalah dikemudian hari.

Memilih produk softlens tentunya tidak boleh terlepas daru unsur ANS, seperti halnya yang diungkapkan oleh Business Unit Head of Vision Care Division, PT Johnson & Johnson Indonesia Dodi Rukminto, yang mengatakan dalam memilih sebuah lenaa kontak kita tentunya tidak boleh melupakan tiga faktor. 

"Ingin membeli softlena harus melihat kondisi Aman, Nyaman dan Sehat. Melalui produk kami, kami ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan awarness, tidak harus stag hanya dengan kacamata, tapi bagaimana dengan ANS nya," ujarnya saat kampanye The Lens That Changes Everyting, di Jakarta, Rabu (27/4/16).

Secara rinci dia memaparkan, untuk aman yang bagaimana untuk produk softlens. Kalau menggunakan pewarna, dimana pewarna tersebut berada. Luntur atau tidak.

Untuk nyaman, dia menggambarkan bagaimana dengan teknologi pelembabnya. Ada produk softlens misalnya, saat mata berkedip keluar pelembabnya yang akhirnya pelembabnya akan habis.

"Berbeda dengan acuvue yang terikat di material," katanya.

Sedangkan Sehat, salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh softlens adalah UV Protektion. "Produk kami memiliki itu dan untuk kadar oksigen sekitar 98%," tegasnya.

Pengunjung yang selama ini mengenakan kacamata sedang mencoba menggunakan produk Acuvue, Jakarta (27/4/16)

Sementara itu, Professional Affairs Manager of Vision Care Division PT. Johnson & Johnson Indonesia, Cheni Lee, menerangkan banyak faktor yang perlu diperhatikan para pemakai lensa kontak saat memilih lensa kontak untuk kesehatan mata. Lensa kontak seharusnya memberikan penglihatan yang lebih jelas, memungkinkan adanya aliran oksigen yang tinggi melalui mata dan memberikan kelembaban yang cukup sehingga mata terasa nyaman sepanjang hari. 

"Softlens harus memiliki proteksi UV yang memenuhi standar internasional. Softlens harian adalah pilihan yang baik untuk kesehatan mata karena dapat digunakan sepanjang hari, dan dibuang di malam hari sehingga mengurangi resiko infeksi mata dibandingkan pemakaian softlens bulanan. Juga perlu diperhatikan bagi para pengguna softlens untuk memilih  ukuran yang tepat dengan sudut kornea mata mereka. Jika salah memilih ukuran, besar atau kecil, lensa kontak dapat bergerak-gerak di apex kornea mata. Menggunakan softlens dengan ukuran yang tepat sesuai ukuran mata sangat penting untuk memastikan softlens terasa pas dan nyaman bagi pemakai, untuk memfasilitasi pertukaran air mata, memungkinkan transmisi oksigen dan dapat mengurangi gejala iritasi mata," paparnya.

Blogger & Beauty Enthusiast Sasyachi, menyampaikan pengalamannya, mata adalah jendela jiwa, yang memberikan kesan pertama dan berhubungan dengan orang-orang di sekitar. Karena kesan pertama dapat diciptakan oleh banyak faktor. 

"Mengenakan softlens adalah salah satu cara saya melengkapi kepercayaan diri karena saya harus berkomunikasi dengan banyak orang setiap harinya. Softlens sangat penting. Di samping pakaian, tata rambut, make up, kita juga dapat menggunakan mata untuk menciptakan kesan pertama yang baik. Penggunaan softlens yang tepat, nyaman, dan sehat memang memberikan dunia baru bagi para pecinta olahraga dan travelling seperti saya. Dengan mengenakan softlens saat berolahraga, tidak saja penglihatan lebih jelas tapi juga membantu memperluas perspektif penglihatan. Juga saat saya travelling, kenyamanan melihat dan bergerak sangat terbantu dengan mengenakan softlens yang aman, nyaman dan sehat. Seperti menemukan dunia baru,” papar Sasyachi.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Cek Tanda-Tanda Penyakit Lewat Kondisi dan Kesehatan Mulut

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut penting untuk dijaga mengingat bahwa segala macam penyakit dari kuman dan bakteri..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

IndoHCF Siap Fasilitasi Produk Inovasi Anak Bangsa

Wartakesehatan.com – Teknologi anak bangsa selama ini dipandang sebelah mata. Dari produk yang katanya kurang matang,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Awas, Ngemil di Malam Hari Bisa Merusak Otak!

Wartakesehatan.com - Sering menunda-nunda makan hingga larut malam atau selalu ngemil saat malam hari? Awas, negemil di..
Psikolog - 1 hari yang lalu

Begini Sikap Orang Tua yang Tepat Jika Melihat Anak Masturbasi

Wartakesehatan.com - Belum lama ini ramai dibicarakan tentang Buku “Aku Berani Tidur Sendiri” dimana salah..
Mamin - 1 hari yang lalu

Fakta Soal Minuman Berenergi yang Wajib Anda Tahu

Wartakesehatan.com - Banyak dari Anda yang pasti sudah tahu minuman berenergi tak baik untuk kesehatan. Tetapi, ada..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Cara Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur

Wartakesehatan.com - Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang dialami oleh sedikitnya 45 persen penduduk di dunia...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bakar Lemak Dengan Aktivitas Ini di Rumah

Wartakesehatan.com - Pernahkah terpikir olah Anda, bahwa aktivitas sehari-hari di rumah ternyata efektif untuk membakar lemak?..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Labu Kuning Mencegah Penuaan Dini

Wartakesehatan.com - Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral, namun sangat rendah kalori. Fakta tersebut membuat labu menjadi..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Cara Mudah Jaga Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti ingin kondisi matanya selalu dalam keadaan sehat sampai usia telah lanjut. Mata..
Liputan Khusus - 1 tahun yang lalu

HUT ke 16 BPOM Serempak Kampanyekan Peduli Obat & Pangan di 34 Kota

Wartakesehatan.com – Sebagai lembaga Negara yang dipercaya menjadi badan pengawasan terhadap peredaran produk obat dan..

+Indeks