'ANS' Syarat untuk Pilih Softlens

Oleh : Irawan Mohamad | Kamis, 28 April 2016 | 16:33 WIB


(Ki-Ka) Business Unit Head pf Vision Care Division, PT Johnson & Johnson Indonesia, Dodi Rukminto. Blogger & Beauty Enthusiast, Sasyachi. Professional Affairs Manager of Vision Care Division PT. Johnson & Johnson Indonesia, Cheni Lee. (foto by wartakesehatan.com)

Wartakesehatan.com - Tampil cantik dan tampan merupakan impian setiap orang. Namun, apakah dengan mencapai tingkat canti dan tampan harus mengorbankan keamanan, kenyaman dan kesehatan. Penampilan sempurna tentunya harus memikirkan produk yang digunakan harus memenuhi kriteria Aman, Nyaman dan Sehat (ANS). Tanpa itu semua, kita harus siap-siap bermasalah dikemudian hari.

Memilih produk softlens tentunya tidak boleh terlepas daru unsur ANS, seperti halnya yang diungkapkan oleh Business Unit Head of Vision Care Division, PT Johnson & Johnson Indonesia Dodi Rukminto, yang mengatakan dalam memilih sebuah lenaa kontak kita tentunya tidak boleh melupakan tiga faktor. 

"Ingin membeli softlena harus melihat kondisi Aman, Nyaman dan Sehat. Melalui produk kami, kami ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan awarness, tidak harus stag hanya dengan kacamata, tapi bagaimana dengan ANS nya," ujarnya saat kampanye The Lens That Changes Everyting, di Jakarta, Rabu (27/4/16).

Secara rinci dia memaparkan, untuk aman yang bagaimana untuk produk softlens. Kalau menggunakan pewarna, dimana pewarna tersebut berada. Luntur atau tidak.

Untuk nyaman, dia menggambarkan bagaimana dengan teknologi pelembabnya. Ada produk softlens misalnya, saat mata berkedip keluar pelembabnya yang akhirnya pelembabnya akan habis.

"Berbeda dengan acuvue yang terikat di material," katanya.

Sedangkan Sehat, salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh softlens adalah UV Protektion. "Produk kami memiliki itu dan untuk kadar oksigen sekitar 98%," tegasnya.

Pengunjung yang selama ini mengenakan kacamata sedang mencoba menggunakan produk Acuvue, Jakarta (27/4/16)

Sementara itu, Professional Affairs Manager of Vision Care Division PT. Johnson & Johnson Indonesia, Cheni Lee, menerangkan banyak faktor yang perlu diperhatikan para pemakai lensa kontak saat memilih lensa kontak untuk kesehatan mata. Lensa kontak seharusnya memberikan penglihatan yang lebih jelas, memungkinkan adanya aliran oksigen yang tinggi melalui mata dan memberikan kelembaban yang cukup sehingga mata terasa nyaman sepanjang hari. 

"Softlens harus memiliki proteksi UV yang memenuhi standar internasional. Softlens harian adalah pilihan yang baik untuk kesehatan mata karena dapat digunakan sepanjang hari, dan dibuang di malam hari sehingga mengurangi resiko infeksi mata dibandingkan pemakaian softlens bulanan. Juga perlu diperhatikan bagi para pengguna softlens untuk memilih  ukuran yang tepat dengan sudut kornea mata mereka. Jika salah memilih ukuran, besar atau kecil, lensa kontak dapat bergerak-gerak di apex kornea mata. Menggunakan softlens dengan ukuran yang tepat sesuai ukuran mata sangat penting untuk memastikan softlens terasa pas dan nyaman bagi pemakai, untuk memfasilitasi pertukaran air mata, memungkinkan transmisi oksigen dan dapat mengurangi gejala iritasi mata," paparnya.

Blogger & Beauty Enthusiast Sasyachi, menyampaikan pengalamannya, mata adalah jendela jiwa, yang memberikan kesan pertama dan berhubungan dengan orang-orang di sekitar. Karena kesan pertama dapat diciptakan oleh banyak faktor. 

"Mengenakan softlens adalah salah satu cara saya melengkapi kepercayaan diri karena saya harus berkomunikasi dengan banyak orang setiap harinya. Softlens sangat penting. Di samping pakaian, tata rambut, make up, kita juga dapat menggunakan mata untuk menciptakan kesan pertama yang baik. Penggunaan softlens yang tepat, nyaman, dan sehat memang memberikan dunia baru bagi para pecinta olahraga dan travelling seperti saya. Dengan mengenakan softlens saat berolahraga, tidak saja penglihatan lebih jelas tapi juga membantu memperluas perspektif penglihatan. Juga saat saya travelling, kenyamanan melihat dan bergerak sangat terbantu dengan mengenakan softlens yang aman, nyaman dan sehat. Seperti menemukan dunia baru,” papar Sasyachi.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 49 menit yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 1 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 5 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 6 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 7 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Manfaat Sehat Konsumsi Jahe

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jahe berguna untuk menghangatkan tubuh. Di Makassar, meminum olahan jahe seperti sarabba..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Bahan Alami Ini Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Wartakesehatan.com - Terdapat sederet pencetus tingginya kolesterol jahat, salah satunya karena terlalu banyak menyantap..

+Indeks