Cara Sehat Menghindari Mimpi Buruk

Oleh : Dirk/sindo | Kamis, 28 April 2016 | 19:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Hampir setiap orang pernah mengalami mimpi buruk dan setiap mimipi buruk pasti membekas diingatan hal ini tentu sangat mengganggu konsentrasi. Hal ini tentu dihindari banyak orang, karena mimpi buruk bisa berpengaruh pada kesehatan. Oleh karena itu, agar terhindar dari mimpi buruk, Anda bisa melakukan beberapa hal. Berikut ulasannya yang dilansir dari Women's Day.


1. Memasang aromaterapi


Wewangian yang memiliki aroma lembut dan segar seperti bunga, bisa membantu tidur menjadi lebih nyenyak dan mengusir mimpi buruk. Agar tidur semakin nyenyak, Anda bisa menyalakan aromaterapi satu jam sebelum tidur.

2. Mendengarkan musik lembut

Deburan ombak, gemerisik daun dan suara lembut lainnya dipercaya bisa mencegah mimpi buruk. Musik yang mengalun lembut akan membantu kerja otak menjadi lebih tenang sehingga tidak akan menghadirkan mimpi-mimpi buruk saat tidur.

3. Hindari makanan pedas

Mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur akan membuat tidur menjadi gelisah dan membuat mimpi menjadi lebih nyata. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan tersebut dua jam sebelum tidur. Sementara, bagi peminum kopi, hidari minuman itu setelah pukul 2 siang. Cara ini dipercaya akan membuat tidur lebih berkualitas.

4. Jangan tidur dalam keadaan lapar

Tidur dalam keadaan perut kosong akan menurunkan kadar gula darah. Akibatnya, Anda akan terbangun di tengah malam dan mudah mengingat mimpi-mimpi yang baru terjadi.

5. Tidak menonton film horor

Hal yang menyenangkan seperti berlibur, berbincang dengan teman atau pasangan hingga perasaan senang akan mudah terbawa dalam mimpi. Dengan begitu, Anda pun akan mimpi indah dan tidur nyenyak. Namun, jika tak sengaja menonton film horor sebelum tidur, pastikan Anda menenangkan diri sebelum tidur.




Fokus : Mimpi Buruk


#Mimpi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks