Manfaat Madu Bagi Kesehatan, Selain Rasanya Manis

Oleh : ibrahim romending | Senin, 09 Mei 2016 | 20:31 WIB



Wartakesehatan.com - Madu dapat dikonsumsi oleh tingkatan usia dengan cara langsung atau dicampur dengan bahan makanan lain. Dari cara penyajiannya, dapat dibuat minuman atau dengan mencampurkan madu dengan air hangat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa campuran madu dan air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Pada saat mendapatkan madu yang berkualitas, diperlukan kewaspadaan agar tidak tertipu dangan madu yang tidak asli karena dapat menpengaruhi khasiat madu itu sendiri.

Berikut ini khasiat madu dan air hangat seperti dilansir laman Boldsky:

Atasi batuk dan dingin

Madu memiliki efek penyembuhan akibat infeksi dingin dan air hangat mengobati sakit tenggorokan Anda. Madu dengan air hangat juga membantu membawa keluar dahak yang menumpuk.

Menurunkan berat badan

Kombinasi madu dan air hangat bisa membantu membakar lemak. Karenanya, minumlah segelas ramuan ini setiap pagi agar dapat menurunkan timbunan lemak ekstra dalam tubuh.

Gerakan usus

Minumun campuran madu dengan air hangat bisa membantu untuk menjaga pergerakan usus secara teratur. Selain itu saat pergerakan usus sangat halus, secara tak langsung ia membantu membersihkan usus besar dari toksin.

Meningkatkan energi tubuh

Madu memberi Anda energi tetapi tak membuat Anda gemuk. Karena itu idealnya harus meminum minuman sehat ini setiap pagi.

Kesehatan Kulit

Madu memiliki banyak sifat antibakteri dan anti-jamur sehingga minuman ini dapat membantu menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat.  Meminum campuran madu dan air hangat juga bisa membantu mendapatkan kulit yang cerah dan sempurna.

Mengingkatkan sistem kekebalan tubuh

Salah satu manfaat kesehatan dari madu adalah meningkatkan kekebalan terhadap batuk dan dingin. Minuman ini dapat membersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan kekuatan tubuh untuk melawan penyakit.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Madu dan air hangat merupakan penguat untuk sistem metabolisme . Makanan akan dicerna dan diserap dengan cepat, apabila meminum minuman sehat ini akan memiliki selera makan yang baik dan juga menurunkan berat badan.

Mencegah dehidrasi

Campuran air hangat dan madu bisa membantu untuk menambah cairan dalam tubuh . Sehingga akan tetap terhidrasi dan energik sepanjang hari.

Baik untuk pencernaan

Madu memiliki enzim yang dapat membantu mencernakan makanan.  Apabila memiliki masalah pencernaan cobalah meminum madu dengan air hangat setelah makan makanan inti.

 

Sumber : manfaatnyasehat.com




Fokus : Madu


#Madu
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Puasa Membantu Menurunkan Berat Badan

Wartakesehatan.com - Praktik puasa telah dijalankan umat Islam sejak zaman dulu hingga saat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Jangan Abaikan ! Ini Awal Tanda Munculnya Gejala Stroke

Wartakesehatan.com - Stroke sendiri merupakan kondisi akibat aliran darah yang tidak lancar ke otak, akibatnya pembuluh di otak..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ini Dia Tips Jaga Kesehatan Bulu Mata Anda

Wartakesehatan.com - Apakah kamu sendiri sudah menyempatkan diri untuk berfokus pada kesehatan bulu mata? Berbagai cara untuk..
1 hari yang lalu

Benarkah Suhu Dingin Sebabkan Flu ?

Wartakesehatan.com - Hasil studi dari pertengahan abad ke-20 yang ditemukan oleh metode ilmiah modern, menunjukkan beberapa hal..
3 hari yang lalu

Kebiasaan Mandi yang dapat Merugikan Anda

Wartakesehatan.com - Ada kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang saat mandi ternyata merugikan untuk..
3 hari yang lalu

Kulit Semangka Beri Manfaat Kesehatan untuk Anda

Wartakesehatan.com - Manfaat buah semangka terletak pada kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan dalam tubuh, seperti..
3 hari yang lalu

Jangan Jadikan Puasa untuk Bermalas-Malasan

Wartakesehatan.com - Saat puasa tubuh memang jadi lebih lemas, namun kamu tak boleh malas Ladies. Kamu wajib menjaga gaya hidup..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tidur Siang Bikin Otak Jenius

Wartakesehatan.com - Mungkin sebagian orang belum mengetahui manfaat tidur siang, bahkan mereka lebih memilih melakukan..
3 hari yang lalu

7 Menu Buka Puasa Terbaik Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Puasa sendiri merupakan kegiatan menahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa dari terbit..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Penyebab Tubuh Lemas Saat Puasa

Wartakesehatan - Guna menghindari lemah dan lesu ketika menjalankan puasa, dr Mohammad Ali Toha selaku Direktur Utama..

+Indeks