Penghancur Lemak kenali 5 Nutrisi ini!

Oleh : Dirk Christ | Jumat, 13 Mei 2016 | 15:19 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Anda dapat menurunkan berat badan tanpa melaparkan diri sendiri atau secara drastis membatasi pilihan makanan Anda. Anda dapat makan dalam porsi yang wajar, juga berlatih dengan wajar di gym, dan lemak Anda tetap luruh.

Bagaimana caranya? Ini semua bermuara pada kombinasi makanan yang tepat, makanan yang akan menggeser mode tubuh menyimpan lemak ke mencairkan lemak.

Vitamin dan nutrisi tertentu benar-benar dapat membantu saklar internal sinyal sel-sel di seluruh tubuh Anda untuk membakar lebih banyak kalori. Tanpa nutrisi penting ini, maka sebaliknya lah yang akan terjadi. Metabolisme akan melambat dan upaya penurunan berat badan Anda menjadi sia-sia.

Optimalkan asupan nutrisi pencair lemak , sehingga Anda bisa melenyapkan lemak yang keras kepala. Dengan cara ini, Anda masih bisa mengonsumsi makanan dan melakukan latihan dalam porsi yang wajar.

VITAMIN D

Penelitian demi penelitian menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu untuk memastikan sel-sel tubuh merespon insulin, suatu hormon yang dikeluarkan oleh pankreas.

Salah satu pekerjaannya adalah membantu glukosa masuk ke sel-sel tubuh, membakar glukosa untuk energi. Seberapa baik insulin mendorong glukosa ke dalam sel disebut "sensitivitas insulin”.

Semakin sensitif sel Anda terhadap insulin, semakin baik. Semakin tidak sensitif mereka terhadap insulin, semakin besar kemungkinan kalori yang Anda makan akan berakhir manjadi lemak.

Ketika tingkat vitamin D Anda rendah, tingkat hormon paratiroid (PTH) meningkat. Kadar PTH yang tinggi memicu serangkaian reaksi yang akhirnya menyebabkan sel-sel lemak mengubah gula menjadi lemak dan menimbunnya alih-alih membakarnya, jelas Michael B. Zemel, PhD, direktur Nutrition Institute di University of Tennessee di Knoxville.

Kurangnya vitamin D juga dapat mengganggu leptin, hormon yang memberi sinyal otak Anda untuk berhenti makan. Tubuh Anda tidak tahu kapan lambung sudah kenyang, sehingga Anda terus makan 

KALSIUM

Kalsium adalah mineral yang bekerja bersama-sama dengan vitamin D untuk membantu Anda meluruhkan lemak.

Kalsium disimpan di dalam sel lemak, dan peneliti mengatakan bahwa lebih banyak kalsium yang dikandung oleh sel lemak, semakin banyak lemak di dalam sel yang akan lepas dan terbakar.

juga mempromosikan penurunan berat badan dengan cara mengikat lemak dalam saluran pencernaan Anda.

PROTEIN

Selain menjaga Anda kenyang dalam waktu yang lebih lama, protein juga membantu menjaga komposisi tubuh dalam proporsi yang baik.

Sama dengan kalsium dan vitamin D, protein juga membantu Anda mempertahankan massa otot, sehingga tubuh bisa membakar lemak dengan lebih efektif.

Sebuah studi dari University of Illinois menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi protein dua kali sehari kehilangan 3,9 persen berat badan lebih banyak daripada wanita yang mengonsumsi kurang dari jumlah itu.

ASAM LEMAK OMEGA-3 

Asam lemak Omega-3 mengaktifkan penurunan berat badan dengan cara mengalihkan enzim yang memicu pembakaran lemak di dalam sel.

Omega-3 juga membantu meningkatkan mood, sehingga membantu mengurangi keinginan makan karena faktor emosional. Omega 3 dapat meningkatkan sinyal leptin di otak, menyebabkan nafsu makan berkurang.

Ikan berlemak seperti salmon (yang juga tinggi vitamin D) adalah salah satu sumber terkaya dari Omega-3. Makanan lain, seperti kacang dan biji-bijian, mengandung jenis lemak yang dapat dikonversi menjadi omega-3 setelah Anda mengonsumsinya.

ASAM LEMAK JENUH TUNGGAL (MUFA)

Satu studi di Denmark yang melibatkan 26 pria dan wanita menemukan, bahwa diet yang 20 persen kalorinya terdiri dari monounsaturated fatty acid atau MUFA, sejenis lemak yang ditemukan dalam minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, selai kacang, dan coklat, dapat meningkatkan pembakaran kalori sebesar 0,1 persen dan pembakaran lemak sebesar 0,04 persen, dalam waktu 24 jam setelah 6 bulan.

Penelitian lain menunjukkan, bahwa MUFA juga telah terbukti untuk menjaga gula darah stabil dan mengurangi nafsu makan.




Fokus : Lemak


#Nutrisi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 28 menit yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 3 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 4 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Wow, Berenang baik bagi Kesehatan Otak

Wartakesehatan.com -  Tahukah Anda bahwa setiap olahraga dapat memberikan efek kesehatan yang berbeda-beda? Tidak..
Obat & Penyakit - 6 hari yang lalu

Kenali Penyebab Anyang-anyangan

Wartakesehatan - Anyang-anyangan tentu saja hampir pernah dirasakan oleh setiap orang. Banyak yang merasa terganggu dengan..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Cek Mata secara Rutin sangat Penting

Wartakesehatan - Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Optometry and Vision Science mengungkapkan bahwa banyak orang tak..

+Indeks