Atasi Lemak secara Cepat dengan 7 Cara ini!

Oleh : Dirk/kompas | Kamis, 19 Mei 2016 | 18:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Kelebihan berat badan menjadi masalah utama ketika seseorang ingin terlihat menarik dan percaya diri. Oleh sebab itu menurunkan berat badan dengan cepat menjadi jalan keluar yang terbaik.

Inilah cara-cara sederhana yang bisa Anda terapkan dalam keseharian Anda untuk membantu membabat lemak berlebih di tubuh Anda. Cara ini, selain efisien, juga 100% aman.

 

Eliminasi minuman keras
Berhenti minum selama satu bulan adalah cara yang efisien untuk langsing dengan cepat. "Setelah Anda mulai melihat hasilnya, perlahan-lahan Anda dapat mulai minum lagi," kata Keri Gans, RD, penulis buku The Small Change diet.

Ini hanya trik cepat untuk membantu upaya penurunan berat badan tanpa harus melakukan sesuatu yang super drastis.

Namun, kali ini, janganlah minum sebanyak dulu. Kurangi porsinya karena kebanyakan minuman beralkohol mengandung gula dan itu berarti kalori tambahan bagi Anda.


Jangan makan setelah pukul 21.00
"Ngemil setelah makan malam biasanya sama dengan kalori ekstra karena sangat mungkin sebenarnya Anda sudah mengonsumsi cukup kalori pada saat itu," kata Gans.

"Anda mungkin makan hanya karena bosan, stres, atau kebiasaan."


Minum lebih banyak air putih
"Tubuh kita dapat menyalahartikan dehidrasi dengan kelaparan, sehingga salah satu cara termudah untuk menghindarinya adalah dengan memastikkan tubuh cukup terhidrasi," kata pakar gizi Michelle Davenport, Ph.D., RD

"Plus, penelitian telah menunjukkan bahwa makan makanan yang banyak mengandung air, seperti sup dan salad dapat membuat kita kenyang namun dengan kalori yang lebih sedikit."

Minum setidaknya enam sampai delapan gelas air putih sehari, dan perbanyak jika aktivitas Anda menyebabkan Anda banyak mengeluarkan keringat.


Tidur cukup
Hal ini sangat mungkin faktor yang paling mudah dalam usaha penurunan berat dengan cepat. "Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa tidur, secara langsung memengaruhi hormon yang mengontrol isyarat lapar dan kenyang kita," kata Davenport.

"Dengan tidur sedikitnya delapan jam, kita bisa menjaga hormon itu tetap seimbang sehingga terhindar dari keinginan makan berlebih."


Latihan interval
Latihan interval adalah latihan yang paling efisien dalam hal penghematan waktu dan pembakaran kalori.

Dengan melakukan latihan tertentu pada intensitas maksimal, dikombinasikan latihan intensitas sedang dan rendah dengan jeda istirahat beberapa detik atau satu- dua menit di antaranya, Anda dapat membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan tingkat kebugaran dalam waktu yang lebih singkat.


Minum kopi
"Kafein dapat meningkatkan pelepasan asam lemak bebas dalam aliran darah, yang dapat membantu Anda latihan dengan lebih intens.


Perbanyak protein dan serat
Protein dan serat membuat lambung lebih cepat kenyang dan rasa kenyang itu bertahan lebih lama dibandingkan jika Anda makan sumber karbohidrat sederhana seperti pasta dan nasi putih. Walhasil, Anda tidak ingin makan terlalu banyak pada waktu makan berikutnya.

Protein juga membantu pembentukan massa otot yang berarti tubuh akan lebih efektif dalam kemampuannya membakar lemak.




Fokus : Lemak


#Lemak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks