Akper Pelni Jakarta, Siapkan Perawat Wirausaha Hadapi MEA

Oleh : ibrahim romending | Sabtu, 28 Mei 2016 | 16:30 WIB


Peserta Seminar Nasional Keperawatan di RS Pelni Jakarta, Sabtu, 28/05/2016.

Wartakesehatan.com -  Kehadiran perawat dalam pelayanan kesehatan ke masyarakat menjadi penunjang disamping tenaga kesehatan lainnya. Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini mendorong perawat untuk senantiasa memperbaiki kemampuan yang dimilki dengan berbagai cara diantaranya pendidikan keperawatan.

Dalam perjalanan karir perawat selama ini dituntut memberikan pengabdian terbaiknya setelah menempuh jenjang pendidikan. Kemungkinan juga tak disalahkan jika perawat mengembangkan disiplin ilmu yang ada berbagai kepentingan tertentu. Dibutuhkan kecerdasan bertindak disamping mematuhi rambu atau norma yang telah disepakati bersama dalam keperawatan.

Untuk mewujudkan perawat yang profesional dan berjiwa enterpreneurship atau wirausaha. Akademi Keperawatan Pelni Jakarta mengadakan Seminar Nasional Keperawatan dengan tema yang diusung How To Be A Professional and Success In Enterpreneurship. Seminar Keperawatan dipusatkan di Auditorium Prof. dr. Utoyo Sukaton, Gedung Poliklinik RS Pelni Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia.

   

“Perlunya menjadi perawat profesional yang berjiwa wirausaha tidak sampai di seminar ini saja. Tentunya ada persiapan bagi perawat secara kompetensi dengan perilaku  dan cerdas secara spiritual. Terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang kita sambut dengan kebesaran hati. Dalam seminar ini panitia menghadirkan pembicara yang handal dan menghadirkan testimoni pelaku enterpreneurship. Acara ini juga sekaligus dalam rangkaian  Dies Natalis ke 20 Akper Pelni Jakarta,”  ucap I Made Mertajaya, SPd, APP, M.Kes, MM,  Direktur Akper Pelni Jakarta dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi seminar keperawatan, Sabtu (28/05/2016).

Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara diantaranya pakar keperawatan Prof. Achir Yani Syuhaemi Hamid, M.N, D.N, Direktur utama RS Pelni Jakarta, Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, SpB, BTKV(K), MPH, Perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Pusat, Nuniek Noorfiani, S.Kp, MSE, Praktisi enterpreneurship, Imelda Yanti Darius, M.Kep, Sp.Kep.An, Perwakilan RS Pelni, Neneng Yuliawati, S.Kp dan Testimoni perawat sukses enterpreneurship, I Wayan Suardana, M.Kep. Sedangkan NS. Cicilia Ernawati R. M.Kep memberikan sambutan mewakili PPNI DKI Jakarta.

Adapun peserta seminar berasal dari Mahasiswa Keperawatan, Perawat dari Pelni maupun perwakilan Perawat yang ada di Jakarta. Kesuksesan Seminar Nasional Keperawatan atas dukungan panitia bersama yang diketuai oleh Buntar Handayani, SKp, M.Kep, MM.   

             




Fokus : Seminar Keperawatan


#Seminar keperawatan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






1 hari yang lalu

Kebiasaan Mandi yang dapat Merugikan Anda

Wartakesehatan.com - Ada kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang saat mandi ternyata merugikan untuk..
1 hari yang lalu

Kulit Semangka Beri Manfaat Kesehatan untuk Anda

Wartakesehatan.com - Manfaat buah semangka terletak pada kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan dalam tubuh, seperti..
2 hari yang lalu

Jangan Jadikan Puasa untuk Bermalas-Malasan

Wartakesehatan.com - Saat puasa tubuh memang jadi lebih lemas, namun kamu tak boleh malas Ladies. Kamu wajib menjaga gaya hidup..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Tidur Siang Bikin Otak Jenius

Wartakesehatan.com - Mungkin sebagian orang belum mengetahui manfaat tidur siang, bahkan mereka lebih memilih melakukan..
2 hari yang lalu

7 Menu Buka Puasa Terbaik Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Puasa sendiri merupakan kegiatan menahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa dari terbit..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Penyebab Tubuh Lemas Saat Puasa

Wartakesehatan - Guna menghindari lemah dan lesu ketika menjalankan puasa, dr Mohammad Ali Toha selaku Direktur Utama..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Efek Samping Menggunakan Tabir Surya Jangka Panjang

Wartakesehatan.com - Apakah tabir suryamu aman? Meski memiliki manfaat positif untuk kulit, nyatanya tabir..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Siwak Baik untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Wartakesehatan.com - Ahli gigi drg. Nada Ismah, Sp.Ort mengungkapkan bahwa tanaman siwak memang memiliki kandungan yang..
Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

3 Pemicu Diare saat Bulan Puasa

Wartakesehatan - Diare memanag tidak menyenangkan, terlebih terjadi saat bulan puasa. Selain dilanda sakit perut yang..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Selama Ramadhan, umat muslim berpuasa dari dini hari hingga senja.Segera setelah matahari terbenam,..

+Indeks