Akper Pelni Jakarta, Siapkan Perawat Wirausaha Hadapi MEA

Oleh : ibrahim romending | Sabtu, 28 Mei 2016 | 16:30 WIB


Peserta Seminar Nasional Keperawatan di RS Pelni Jakarta, Sabtu, 28/05/2016.

BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com -  Kehadiran perawat dalam pelayanan kesehatan ke masyarakat menjadi penunjang disamping tenaga kesehatan lainnya. Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini mendorong perawat untuk senantiasa memperbaiki kemampuan yang dimilki dengan berbagai cara diantaranya pendidikan keperawatan.

    Dalam perjalanan karir perawat selama ini dituntut memberikan pengabdian terbaiknya setelah menempuh jenjang pendidikan. Kemungkinan juga tak disalahkan jika perawat mengembangkan disiplin ilmu yang ada berbagai kepentingan tertentu. Dibutuhkan kecerdasan bertindak disamping mematuhi rambu atau norma yang telah disepakati bersama dalam keperawatan.

    Untuk mewujudkan perawat yang profesional dan berjiwa enterpreneurship atau wirausaha. Akademi Keperawatan Pelni Jakarta mengadakan Seminar Nasional Keperawatan dengan tema yang diusung How To Be A Professional and Success In Enterpreneurship. Seminar Keperawatan dipusatkan di Auditorium Prof. dr. Utoyo Sukaton, Gedung Poliklinik RS Pelni Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia.

       

    “Perlunya menjadi perawat profesional yang berjiwa wirausaha tidak sampai di seminar ini saja. Tentunya ada persiapan bagi perawat secara kompetensi dengan perilaku  dan cerdas secara spiritual. Terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang kita sambut dengan kebesaran hati. Dalam seminar ini panitia menghadirkan pembicara yang handal dan menghadirkan testimoni pelaku enterpreneurship. Acara ini juga sekaligus dalam rangkaian  Dies Natalis ke 20 Akper Pelni Jakarta,”  ucap I Made Mertajaya, SPd, APP, M.Kes, MM,  Direktur Akper Pelni Jakarta dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi seminar keperawatan, Sabtu (28/05/2016).

    Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara diantaranya pakar keperawatan Prof. Achir Yani Syuhaemi Hamid, M.N, D.N, Direktur utama RS Pelni Jakarta, Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, SpB, BTKV(K), MPH, Perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Pusat, Nuniek Noorfiani, S.Kp, MSE, Praktisi enterpreneurship, Imelda Yanti Darius, M.Kep, Sp.Kep.An, Perwakilan RS Pelni, Neneng Yuliawati, S.Kp dan Testimoni perawat sukses enterpreneurship, I Wayan Suardana, M.Kep. Sedangkan NS. Cicilia Ernawati R. M.Kep memberikan sambutan mewakili PPNI DKI Jakarta.

    Adapun peserta seminar berasal dari Mahasiswa Keperawatan, Perawat dari Pelni maupun perwakilan Perawat yang ada di Jakarta. Kesuksesan Seminar Nasional Keperawatan atas dukungan panitia bersama yang diketuai oleh Buntar Handayani, SKp, M.Kep, MM.   

                 




    Fokus : Seminar Keperawatan


    #Seminar keperawatan
    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

      Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
      1 bulan yang lalu

      Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

      Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

      Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

      Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

      Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

      Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

      Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

      Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

      +Indeks