Daun Pepaya bisa Sembuhkan Malaria, ini Alasannya!

Oleh : Dirk/Merdeka | Kamis, 09 Juni 2016 | 13:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Penyakit malaria tentu saja sudah tak asing lagi di telinga setiap orang, hal ini karena penyakit malaria disebabkan oleh gigitan nyamuk dan seringkali sangat berbahaya jika tak di sembuhkan secara cepat. Berbeda dengan penyakit demam berdarah yang benar-benar hilang ketika penderitanya dinyatakan sembuh, penyakit malaria bisa kambuh kembali. 

Saat kamu terkena malaria, maka kamu akan mengalami demam tinggi, sakit kepala, penurunan jumlah sel darah, nyeri sendi dan nyeri otot yang parah, pembengkakan kelenjar getah bening, muntah, maupun mual.

Salah satu masalah utama yang berkaitan dengan penyakit malaria atau penyakit karena gigitan nyamuk lainnya adalah hingga saat ini belum ada obat yang bisa mengobatinya dengan menyeluruh. Sehingga tak jarang banyak orang yang kemudian memilih obat alami seperti daun pepaya untuk menyembuhkan malaria.

Nah, kenapa daun pepaya bisa berkhasiat menyembuhkan malaria?

"Daun pepaya mengandung banyak vitamin C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Daun pepaya juga mengandung enzim yang disebut dengan carpaine. Enzim ini bertugas untuk membersihkan darah dan meningkatkan jumlah trombosit yang efektif untuk menghalau penyakit malaria dan menyehatkan tubuh," terang penelitian seperti yang dilansir dari boldsky.com ini.

Selain dikonsumsi langsung dengan cara direbus, kamu juga bisa membuat minuman yang terbuat dari daun pepaya sebagai bahan dasarnya. Untuk membuatnya, setelah mencuci daun pepaya, giling hingga menjadi pasta. Setelah itu peras untuk diambil sarinya. Rasa dari daun pepaya memang sangat pahit. Namun kamu bisa meminumnya dengan menambahkan gula merah ke sari daun pepaya.




Fokus : Daun Pepaya


#Malaria
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks