Jangan Minum Teh saat Sahur, Kenapa ?

Oleh : Dirk/Brilio | Sabtu, 11 Juni 2016 | 06:06 WIB


(Ist)

Wartakesehtan.com - Bulan suci ramadhan telah datang, banyak yang telah mempersiapkan diri untuk puasa selama satu buan penuh. Bulan yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, bukan hanya karena dapat mengumpulkan pahala sebanyak banyaknya tapi juga banyak panganan yang diinginkan.

Agar supaya puasamu lancar, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi serta mengandung banyak serat supaya kamu nggak cepat lapar. Selain makanan, minuman juga harus kamu perhatikan.

Saat sahur, sebaiknya jangan minum teh! Menurut pakar kesehatan asal Swiss, Dr U Barsilus, seperti dikutip dari ArabNews, teh bersifat diuretika, sehingga membuatmu menjadi lebih sering untuk buang air kecil yang berakibat tubuh kehilangan garam dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Padahal seperti yang kita ketahui, selama berpuasa tubuh tidak mendapat asupan cairan.

Nah, waktu terbaik utuk mengonsumsi teh adalah saat berbuka puasa. Tapi perhatikan lagi kadar gulanya ya, jika terlalu banyak justru bisa mengacaukan sistem pencernaanmu. Minum air putih hangat lebih dianjurkan baik untuk sahur maupun saat berbuka puasa.

Jangan lupakan konsumsi jus buah. Jus buah atau memakan buah secara langsung juga sangat dianjurkan untuk memaksimalkan proses detoksifikasi. Sebab, saat puasa tubuh justru akan mengeluarkan racun melalui aliran darah, pori, serta pembuangan lainnya.




Fokus : Teh


#Sahur
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Diet Tinggi Gula Dapat Memengaruhi Kualitas Sperma

Wartakesehatatan.com - Tak hanya gula darah, tetapi makanan dan minuman manis bisa berpengaruh pada kesehatan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kondisi Kaki yang Bisa Mengungkap Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Mulai sekarang jangan sepelekan kondisi kakimu. Seperti diktuip dari everyday health, kondisi kaki bisa..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Tips Pulihkan Rasa Lelah Usai Pulang Kerja

Wartakesehatan.com-Kelelahan setelah pulang bekerja merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karenanya Anda perlu mencari cara..
12 jam yang lalu

Cara Mengatasi Alergi Yang Kumat

Wartakesehatan.com-Alergi terjadi karena sistem imun Anda salah mengira zat yang pada dasarnya tidak berbahaya sebagai ancaman..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Stres Berat Bisa Sebabkan Gangguan Jiwa

Wartakesehatan.com-Pada dasarnya, stress merupakan cara tubuh melindungi diri dari bahaya sehingga membuat kita tetap fokus,..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Tips Mengatasi Bornout Saat Bekerja

Wartakesehatan.com-Bornout synndrome adalah sebuah kondisi stres kronis yang berhubungan dengan pekerjaan...
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Mudah

Wartakesehatan.com - Penyakit jantung disebut penyakit yang banyak merenggut nyawa. Oleh karena itu ada beberapa cara menjaga..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Gula Aren Lebih Sehat Daripada Gula Putih

Wartakesehatan.com - Gula sering ditambahkan dalam berbagai makanan dan minuman. Namun hati-hati, jika berlebihan bisa..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..

+Indeks