Jangan Minum Teh saat Sahur, Kenapa ?

Oleh : Dirk/Brilio | Sabtu, 11 Juni 2016 | 06:06 WIB


(Ist)

Wartakesehtan.com - Bulan suci ramadhan telah datang, banyak yang telah mempersiapkan diri untuk puasa selama satu buan penuh. Bulan yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, bukan hanya karena dapat mengumpulkan pahala sebanyak banyaknya tapi juga banyak panganan yang diinginkan.

Agar supaya puasamu lancar, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi serta mengandung banyak serat supaya kamu nggak cepat lapar. Selain makanan, minuman juga harus kamu perhatikan.

Saat sahur, sebaiknya jangan minum teh! Menurut pakar kesehatan asal Swiss, Dr U Barsilus, seperti dikutip dari ArabNews, teh bersifat diuretika, sehingga membuatmu menjadi lebih sering untuk buang air kecil yang berakibat tubuh kehilangan garam dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Padahal seperti yang kita ketahui, selama berpuasa tubuh tidak mendapat asupan cairan.

Nah, waktu terbaik utuk mengonsumsi teh adalah saat berbuka puasa. Tapi perhatikan lagi kadar gulanya ya, jika terlalu banyak justru bisa mengacaukan sistem pencernaanmu. Minum air putih hangat lebih dianjurkan baik untuk sahur maupun saat berbuka puasa.

Jangan lupakan konsumsi jus buah. Jus buah atau memakan buah secara langsung juga sangat dianjurkan untuk memaksimalkan proses detoksifikasi. Sebab, saat puasa tubuh justru akan mengeluarkan racun melalui aliran darah, pori, serta pembuangan lainnya.




Fokus : Teh


#Sahur
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks