Wajah Awet Muda dengan 5 Buah dan Sayur Ini

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Senin, 27 Juni 2016 | 17:01 WIB


IST

Wartakesehatan - Buah dan sayur memang banyak disebut-sebut sebagai suatu asupan yang dapat membuat seseorang awet muda. Alasannya, terdapat kandungan antioksidan yang bersifat menghidrasi dan menyembuhkan dalam buah dan sayuran.

Pendapat tersebut tidak salah. Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan operasi plastik atau prosedur kecantikan lainnya yang melibatkan penggunaan zat kimia, tak ada salahnya lebih dulu mengonsumsi beberapa buah dan sayur di bawah ini untuk mendapatkan tampilan wajah awet muda.

Berikut lima jenis di antaranya, dilansir dari laman Onegreenplanet, Senin (27/6/2016):

1. Tomat

Lycopene dalam tomat bisa mencerahkan kulit. Sementara kandungan vitamin C-nya membantu menghilangkan noda dan jerawat. Tomat juga memiliki antioksidan yang bisa menghalau kerut dan radikal bebas yang merusak kulit.

2. Mentimun

Meletakkan irisan mentimun pada kelopak mata membantu mengurangi sembap. Tapi menambahkan mentimun segar ke dalam makanna Anda juga membantu menghasilkan kulit bersih, berkilau, dan mengurangi jerawat. Kandungan silika pada mentimun meningkatkan produksi kolagen kulit, mengurangi kerut, dan menjadikan kulit elastis serta awet muda.

3. Wortel

Kaya akan beta-karoten, mengonsumsi wortel mentah bisa membuat kulit tetap kenyal dan muda. Anda pun tak perlu jauh-jauh berjemur ke pantai, mengonsumsi satu cangkir wortel sehari membantu Anda mendapatkan warna kulit yang bagus dan bersinar. Anda pun tak peru khawatir terpapar mathari.

4. Buah dan sayur mentah

Beberapa sayuran memang baru didapat manfaatnya setelah direbus selama beberapa waktu. Tapi ada pula buah dan sayuran yang bisa mendatangkan manfaat bagi kesehatan pencernaan, kulit, dan sirkulasi tubuh jika dimakan mentah.

5. Lemon

Memeras sedikit sari lemon untuk kemudian ditambahkan pada air minum Anda bisa mendetoks dan membersihkan liver Anda. Lever yang bersih juga akan berdampak pada kulit. Jangan lupa untuk minum cukup air putih saat Anda melakukan diet ini. Menjaga tubuh tetap terhidrasi dan cairan tubuh berfungsi sempurna merupakan kunci tampil awet muda.




Fokus : Awet Muda


#Awet Muda
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 30 menit yang lalu

Jaga Kosentrasi Penuh dengan Sarapan Pagi

Wartakesehatan.com - Menurut ahli gizi sarapan tidak seharusnya dilewatkan oleh mereka yang tengah diet..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Konsumsi Oatmeal Terbukti Baik bagi Jantung

Wartakesehatan.com - Terkadang makanan yang dianggap enak, justru punya bahaya kesehatan yang mengintai. Sebut saja memicu..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Sarapan dulu atau Olahraga Dulu ?

Wartakesehatan - Olahraga pagi diakui mampu mampu meningkatkan kebugaran tubuh saat beraktivitas. Namun ada sebuh..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Roti Tawar Biasa Tidak Baik untuk Kesehatan Tubuh?

Wartakesehatan - Hampir sebagaian besar orang mempunyai kebiasaan mengonsumsi roti tawar dipagi hari, memang benar sarapan..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Sereal Menu Sarapan yang Menyehatkan

Wartakesehatan.com - Victoria Taylor, seorang ahli diet British Heart Foundation menyatakan, sarapan yang sehat dapat..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Diet Tinggi Gula Dapat Memengaruhi Kualitas Sperma

Wartakesehatatan.com - Tak hanya gula darah, tetapi makanan dan minuman manis bisa berpengaruh pada kesehatan..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Kondisi Kaki yang Bisa Mengungkap Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Mulai sekarang jangan sepelekan kondisi kakimu. Seperti diktuip dari everyday health, kondisi kaki bisa..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tips Pulihkan Rasa Lelah Usai Pulang Kerja

Wartakesehatan.com-Kelelahan setelah pulang bekerja merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karenanya Anda perlu mencari cara..
1 hari yang lalu

Cara Mengatasi Alergi Yang Kumat

Wartakesehatan.com-Alergi terjadi karena sistem imun Anda salah mengira zat yang pada dasarnya tidak berbahaya sebagai ancaman..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Stres Berat Bisa Sebabkan Gangguan Jiwa

Wartakesehatan.com-Pada dasarnya, stress merupakan cara tubuh melindungi diri dari bahaya sehingga membuat kita tetap fokus,..

+Indeks