"Gilang" yang Gemilang Merancang Kaleng Coca Cola Edisi Timnas Jerman

Oleh : Irawan Mohamad | Kamis, 30 Juni 2016 | 18:27 WIB


Gilang dengan kaleng Coca cola hasil dari desainnya. (Ist)

Wartakesehatan.com – Sepak bola merupakan cabang olahraga yang menyedot perhatian masyarajat dunia. Bukan hanya sekedar olahraga, sepak bola bagi sebagian orang telah menjadi gaya hidup, yang tentunya membawa kepada hal positif.

Seiring dengan berlangsungnya ajang sepak bola prestisius di Eropa, UEFA Euro 2016 France, ada hal menarik di balik gemerlapnya ajang 4 tahunan sepak bola antar negara-negara Eropa tersebut. 

Gilang Bogy, sosok mahasiswa asal Solo, belakangan ini menyita perhatian dunia, dia adalah desainer kaleng Coca-Cola bergambar khusus pemain-pemain Timnas Jerman yang berlaga di UEFA Euro 2016 France. 

Gilang menceritakan mengenai pengalamannya mendapat kesempatan mendesain kaleng Coca-Cola khusus edisi tim nasional sepakbola Jerman. Menurut Gilang, dia mendapat tawaran pengerjaan desain dari pihak Coca-Cola Jerman melalui surat elektronik. Hasil rancangan Gilang pada kaleng Coca-Cola, di produksi khusus dan dipasarkan di Jerman untuk menyambut Euro 2016 di negara tersebut.

"Saya dihubungi langsung melalui e-mail oleh Coca-Cola Jerman. Mereka tahu dari Instagram dan beberapa portofolio online yang saya posting di sosial media," tutur Gilang. 

Meski begitu, Gilang mengaku tak dapat menyebutkan berapa besar nilai kontrak yang didapatkannya. Sebab, kata dia, ada aturan yang telah disepakati dalam kontraknya dengan pihak Coca-cola Jerman.

Setelah ditunjuk mengerjakan proyek desain 24 wajah pemain tim nasional Jerman di ajang EURO 2016, Gilang sempat ditawari proyek desain laman toko online olahraga. Tak main-main, toko online yang menawarinya desain berasal dari Perancis.

"Setelah penunjukan itu, ada lagi yang menghubungi saya dari salah satu situs online olahraga yang berbasis di Perancis untuk membuat desain dengan teknik serupa," tambah Gilang.

Pemuda yang menekuni Wedha's Pop Art Potrait (WPAP) sejak 2013 dan sangat menggemari Tim Nasional Jerman itu juga ingin berkontribusi bagi sepak bola nasional. Dia berharap juga dapat mempersembahkan desain karyanya untuk para pemain tim nasional Indonesia.

Desain karya Gilang dipilih untuk digunakan untuk kaleng Coca-cola edisi terbatas khusus EURO 2016 yang hanya beredar di Jerman. Gilang diminta untuk mendesain 24 wajah pemain tim nasional Jerman yang dibawa pelatih Joachim Loew ke perhelatan EURO 2016 di Perancis. Desain WPAP Gilang dinilai memiliki karakter garis yang kuat dan dinamis yang mewakili semangat Timnas ‘Der Panzer’ Jerman.

Menanggapi hal ini, pada kesempatan terpisah, Triyono Prijosoesilo, selaku Public Affairs & Communications Director PT. Coca-Cola Indonesia mengungkapkan kebanggaan dan kegembiraannya dengan adanya putra Indonesia yang ditunjuk langsung oleh Coca-Cola Jerman.

"Hasil desain Gilang akan dicantumkan di kaleng resmi Coca-Cola edisi UEFA EURO 2016 France bernuansakan Timnas sepakbola Jerman, yang hanya di produksi di Jerman untuk menyambut Euro 2016," ujarnya. 




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 4 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 4 hari yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 5 hari yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks