6 Cara Sehat atasi Sakit Kepala

Oleh : Dirk/viva | Jumat, 22 Juli 2016 | 12:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Berbicara tentang penyakit umum yang sering dirasakan setiap orang mungkin sakit kepala adalah salah satunya. Ya, penyakit ini memang sering terjadi, walau hanya bertipe penyakit sementara namun dalam beberapa kasus, bisa saja berdampak serius. Oleh, Anda harus berkonsultasi ke dokter bila mengalami sakit ini. Karena bisa saja sebagai tanda bahwa tubuh Anda sedang tidak sehat.

Namun, sakit ini tidak perlu dikhawatirkan, karena ada cara mudah dan cepat serta natural untuk mengatasi sakit kepala tersebut. Berikut caranya, seperti dilansir laman Boldsky.

Minum air putih

Air putih dianggap sebagai salah satu elemen yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan sakit kepala. Kebanyakan orang mengalami sakit kepala karena dehidrasi. Jadi, untuk mendapatkan hasil yang cepat, minumlah segelas air putih.

Lemon dan gula dengan air

Minuman ini berfungsi sebagai obat yang ideal untuk mengobati pusing. Tambahkan satu sendok makan jus lemon dan gula dalam segelas air dan minum sesegera mungkin. Minuman ini dapat meningkatkan glukosa dan memberi Anda energi untuk melawan pusing.

Teh jahe

Teh jahe adalah obat yang sangat efektif untuk melawan pusing. Elemen yang terkandung dalam jahe dikenal secara signifikan meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan pusing. 

Tarik napas dalam-dalam

Teknik pernapasan dapat memberikan bantuan dari masalah kesehatan ini. Para ahli menganjurkan orang untuk mengambil napas dalam-dalam untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan tingkat oksigen dalam otak.

Yoghurt

Para ahli percaya bahwa senyawa tertentu yang ada di dalam yoghurt dapat secara aktif melawan pusing. Jadi, ketika datang pusing, semangkuk yoghurt dapat membantu Anda melawan penyakit ini.

Istirahat

Pusing juga bisa berawal dari kelelahan. Jadi, saat Anda merasa pusing, istirahat akan memberikan tubuh Anda cukup waktu dan energi untuk memulihkan diri.




Fokus : Sakit Kepala


#Sakit Kepala
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks