6 Manfaat Sehat dari biji Paprika

Oleh : Dirk Christ | Selasa, 12 Juni 2018 | 11:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Paprika selama ini kita kenal sebagai bumbu dapur dan yang sering dikonsumsi. Paprika memiliki varian buah berwarna merah, hijau dan kuning. Biasanya bagian yang dikonsumsi adalah daging buahnya. Tak hanya memiliki sensasi pedas, paprika juga memiliki rasa manis yang tersembunyi. Itulah sebabnya ada beberapa orang yang suka makan paprika dalam keadaan mentah karena gemar dengan rasa segar dan manis yang ada di dalamnya.

Tak hanya daging buahnya saja yang baik untuk kesehatanmu, namun biji paprika ternyata juga menyimpan banyak manfaat sehat dikutip dari Merdeka.com

Kaya vitamin C
Tak banyak yang tahu bahwa paprika dengan bijinya tinggi akan vitamin C. Vitamin ini membantu dalam menyerap zat besi dan merupakan zat antioksidan yang kuat.

Baik untuk kesehatan jantung
Biji paprika kaya akan phytochemical dan flavonoid. Kedua zat alami ini baik untuk mencegah pembekuan darah dan mengurangi kemungkinan serangan jantung serta stroke.

Mendukung kesehatan penglihatan
Biji paprika, terutama yang berasal dari paprika merah penuh akan vitamin A. Vitamin ini sangat baik untuk mendukung kesehatan penglihatan terutama meningkatkan penglihatan di malam hari.

Tinggi vitamin E
Ingin miliki kulit yang bersinar serta rambut yang kuat? Konsumsilah biji paprika sebab biji ini tinggi akan vitamin E yang bisa mempercantik kulit dan rambut.

Membakar kalori
Beragam nutrisi sehat di dalam paprika sangat bermanfaat untuk membakar kalori. Itulah sebabnya jika kamu sedang diet, pilihlah menu camilan yang sehat seperti paprika.

Kaya serat
Serat memainkan peranan penting untuk menjaga agar usus besarmu tetap sehat. Sebab serat akan mendorong keluarnya racun dalam usus serta membangun perisai untuk menjaga sel ususmu terlindungi dari racun dan bakteri.




Fokus : Paprika


#Paprika
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 7 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 8 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks