Wanita Perokok Berisiko Pendarahan Otak

Oleh : Dirk/Merdeka | Senin, 09 Juli 2018 | 09:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri akhir-akhir ini kesetaraan wanita bukan hanya dalam hal yang positif tapi juga dalam hal negatif. Bagaimana tidak kita sudah sering melihat wanita merokok di tempat umum seperti di cafe, tempat makan, mall dll.

Memang benar merokok atau tidak merokok adalah pilihan masing-masing individu, namun kamu harus memahami bahaya kesehatan di baliknya. Khususnya bagi kesehatan wanita.

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan bahwa wanita yang merokok ternyata lebih berisiko tinggi untuk mengalami pendarahan dalam selaput otak atau yang dikenal dengan sebutan pendarahan subarachnoid.

"Pendarahan subarachnoid adalah kondisi pendarahan yang terjadi di antara lapisan otak dan jaringan otak. Temuan kami menunjukkan bahwa perokok khususnya para wanita, lebih rentan untuk mengalami penyakit ini dibanding pria," ungkap pemimpin penelitian ini, Joni Valdemar Lindbohm dari University of Helsinki di Finlandia.

"Pendarahan otak jenis ini sendiri mampu berujung pada serangan stroke dini. Oleh karena itu sama sekali tidak ada manfaat yang bisa dipetik dari merokok dan bagi Anda yang merokok, maka tidak ada kata terlambat untuk berhenti merokok."




Fokus : Wanita Perokok


#Pendarahan Otak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Herbal - 12 menit yang lalu

Keputihan juga dapat diatasi dengan Rempah

Wartakesehatan.com - Keputihan bisa menimpa setiap wanita dan merupakan masalah yang cukup memusingkan bagi banyak kaum..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

5 Buah Segar ini dapat Membersihkan Usus

Wartakesehatan.com - Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan kaya serat. Karena itu merupakan salah satu..
Herbal - 2 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lengkuas

Wartakesehatan.com - Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, dan mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia,..
Mamin - 3 jam yang lalu

4 Cara Baik untuk Tahan Rasa Lapar

Wartakesehatan.com - Cara ampuh mengatasi rasa lapar yakni dengan makan. Padahal makan terus menerus untuk sebagian besar..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Awas, Patah Hati Kini Jadi Penyakit

Wartakesehatan.com - hati kadang muncul karena adanya masalah dalam hubungan percintaan seseorang. Ternyata patah..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Keetahui Mitos tentang Obesitas

Wartakesehatan.com - Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan)...
6 jam yang lalu

Ingin Anak Gemuk Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri disaat banyak anak lain mengalami obesitas, malah ada beberapa anak yang tipenya susah..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Kanker Payudara Harus Dicegah Sejak Dini

Wartakesehatan - Di Indonesia sendiri kanker payudara menduduki peringkat 2 terbanyak setelah kanker rahim. Mayoritas kanker..
Mamin - 8 jam yang lalu

Minum Teh Jahe bisa Cegah Kenaikan Berat Badan

Wartakesehatan - Air jahe mungkin bagi sebagian orang adalah minuman favorit saat sedang merasa tidak enak badan. Selain itu..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Kenali, 5 Manfaat Daun Pandan

Wartakesehtan.com - Daun pandan biasa nya di jadikan pewangi atau pewarna makanan untuk makanan ataupun minuman. Pandan..

+Indeks