Vaksinasi Ulang RSIA Mutiara Bunda di Puskesmas Ciledug

Oleh : antara | Selasa, 26 Juli 2016 | 06:58 WIB



Wartakesehatan.com - Vaksinasi di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda Ciledug, Tangerang, Banten dimulai hari ini, Selasa (26/7) di Puskesmas Ciledug.

"Berdasarkan hasil verifikasi Satgas Kemenkes RI, pelaksanaan vaksin ulang terhadap RSIA Mutiara Bunda dimulai hari ini," kata perwakilan RSIA Mutiara Bunda Taufik Nugraha .

Taufik menyampaikan, pihak rumah sakit telah menyerahkan data pasien yang melaporkan dirinya ke Posko Vaksinasi Ulang RSIA Mutiara Bunda kepada Satgas Vaksin Ulang untuk diverifikasi.

Berdasarkan verifikasi data tersebut, maka Satgas Vaksin Ulang akan menentukan pasien mana saja di rumah sakit tersebut yang membutuhkan vaksinasi ulang.

"Satgas akan mengirimkan data pasien yang akan divaksinasi ulang kepada rumah sakit, berikut jadwalnya, nanti pihak rumah sakit yang akan menghubungi orang tua pasien," ungkap Taufik.

Dengan demikian, Taufik menyampaikan, ketentuan vaksinasi ulang merupakan kewenangan satgas, sehingga tidak semua pasien yang mendaftarkan diri ke posko akan divaksinasi ulang.

Selanjutnya, bagi pasien yang sudah dihubungi pihak rumah sakit, dapat langsung datang ke Puskesmas Ciledug sesuai jadwal dengan membawa buku berobat pasien.

Adapun proses vaksinasi ulang tersebut akan dilaksanakan hingga seluruh pasien yang ditengarai terpapar vaksin palsu, mendapatkan vaksinasi ulang.

"Sampai selesai semua. Tidak ada batas waktunya," ujar Taufik.

Sebelumnya, Balai POM menemukan adanya penggunaan vaksin palsu di RSIA Mutiara Bunda untuk imunisasi diferi, pertusis dan tetanus (DPT) yang berfungsi untuk melawan kuman atau bibit penyakit di dalam tubuh. Pihak RSIA Mutiara Bunda mengklaim jika vaksin palsu tersebut dibeli dari perorangan pada tanggal 23 Juni 2016 karena ketersediaan di agen resmi sedang kosong.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Buah dan Sayuran Mentah Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Wartakesehatan.com - Bukan hanya menunjang kesehatan tubuh, buah dan sayurpun dapat memberi manfaat kesehatan untuk mental..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Ubi Ungu Cocok untuk Diet dan Penderita Diabetes

Wartakesehatan.com - Ubi jalar adalah sesuatu yang sudah familiar ditelinga masyarakat khususnya Indonesia. Hal ini karena ada..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Nutrisi Dalam Terong Membuatnya Banyak Manfaat

Wartakesehatan.com - Secara teknis terong sebenarnya adalah buah-buahan karena tumbuh dari tanaman berbunga dan mengandung..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Makanan Kaya Serat untuk Menjaga Berat Badan

Wartakesehatan.com - Dengan bertambahnya umur, maka tak mustahil kalau lemak mulai memenuhi perut dan membuat tubuh terlihat..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Hindari Hal Kecil Ini Agar Jantung Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Secara garis besar, faktor resiko penyakit jantung dapat dikategorikan dalam dua jenis, yaitu faktor..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Kopi dan Teh Mana yang Baik?

Wartakesehatan.com - Kopi dan Teh adalah minuman yang di gemari masyarakat.  Nutrisionis dari Pritikin Longevity..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Tips yang Mampu Mencerahkan Puting Payudara

Wartakesehatan.com - Banyak cara yang perempuan lakukan agar penampilan mereka menjadi “sempurna”. Sekalipun bukan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Hidup Lebih Sehat dan Berat Badan Bisa Turun

Wartakesehatan.com - Konsisten adalah hal tersulit, baik untuk memperbaiki pola makan, atau berolahraga teratur. Akan lebih..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Ini Tanda Saat Tubuh Anda Alami Penurunan Zat Besi

Wartakesehatan.com - Wanita ternyata lebih rentan terhadap kekurangan zat besi. Apalagi disaat wanita mengalami menstruasi dan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Minuman Ini Memiliki Manfaat yang Sama Dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Tak sekadar minuman biasa, menurut penelitian, kopi dapat membantu mencegah kemunculan penyakit saraf..

+Indeks