Vaksinasi Ulang RSIA Mutiara Bunda di Puskesmas Ciledug

Oleh : antara | Selasa, 26 Juli 2016 | 06:58 WIB



Wartakesehatan.com - Vaksinasi di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda Ciledug, Tangerang, Banten dimulai hari ini, Selasa (26/7) di Puskesmas Ciledug.

"Berdasarkan hasil verifikasi Satgas Kemenkes RI, pelaksanaan vaksin ulang terhadap RSIA Mutiara Bunda dimulai hari ini," kata perwakilan RSIA Mutiara Bunda Taufik Nugraha .

Taufik menyampaikan, pihak rumah sakit telah menyerahkan data pasien yang melaporkan dirinya ke Posko Vaksinasi Ulang RSIA Mutiara Bunda kepada Satgas Vaksin Ulang untuk diverifikasi.

Berdasarkan verifikasi data tersebut, maka Satgas Vaksin Ulang akan menentukan pasien mana saja di rumah sakit tersebut yang membutuhkan vaksinasi ulang.

"Satgas akan mengirimkan data pasien yang akan divaksinasi ulang kepada rumah sakit, berikut jadwalnya, nanti pihak rumah sakit yang akan menghubungi orang tua pasien," ungkap Taufik.

Dengan demikian, Taufik menyampaikan, ketentuan vaksinasi ulang merupakan kewenangan satgas, sehingga tidak semua pasien yang mendaftarkan diri ke posko akan divaksinasi ulang.

Selanjutnya, bagi pasien yang sudah dihubungi pihak rumah sakit, dapat langsung datang ke Puskesmas Ciledug sesuai jadwal dengan membawa buku berobat pasien.

Adapun proses vaksinasi ulang tersebut akan dilaksanakan hingga seluruh pasien yang ditengarai terpapar vaksin palsu, mendapatkan vaksinasi ulang.

"Sampai selesai semua. Tidak ada batas waktunya," ujar Taufik.

Sebelumnya, Balai POM menemukan adanya penggunaan vaksin palsu di RSIA Mutiara Bunda untuk imunisasi diferi, pertusis dan tetanus (DPT) yang berfungsi untuk melawan kuman atau bibit penyakit di dalam tubuh. Pihak RSIA Mutiara Bunda mengklaim jika vaksin palsu tersebut dibeli dari perorangan pada tanggal 23 Juni 2016 karena ketersediaan di agen resmi sedang kosong.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






9 jam yang lalu

Posisi Tidur yang Tepat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatab.com -Tidur dengan terlentang memang membuat nyaman karena perut berada di atas, jadi mom tidak perlu merasa..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kebiasaan Ini Dapat Mengakibatkan Depresi

Wartakeswhatan.com - Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan depresi, antara lain gangguan fisik dan gangguan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Gangguan Kesehatan yang Sering Ditemui Saat Bulan Puasa

Wartakesehatan.com - Berdasarkan studi yang dilaporkan oleh Gulf News, puasa dapat membantu pembakaran lemak jahat di dalam..
12 jam yang lalu

Tips Berbuka Puasa Bagi Pengidap Asma

Wartakesehatan.com - Sejauh ini berpuasa di bulan Ramadan dinyatakan aman oleh para dokter dan tenaga kesehatan. Bahkan menurut..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Bercinta Dapat Menghindarkan Kita Dari Penyakit

Wartakesehatan.com   - Memang bulan puasa waktu untuk menahan segala hawa nafsu, namun pasangan suami istri..
1 hari yang lalu

Ini Dia Tanda - Tanda Tubuh Alami Dehidrasi

Wartakesehatan.com - Rata-rata tubuh memerlukan air putih sebanyak 8 gelas per hari. Meski begitu, tidak sedikit orang yang..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Mengkonsumsi Air Putih Saat Perut Kosong Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Berdasarkan penelitian mengonsumsi air putih secara rutin dalam kadar yang telah ditentukan dapat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Lemak Salmon Dapat Mencegah Terjadinya Kanker

Wartakesehatan.com - Tahukah anda bahwa daging salmon juga sangat bermanfaat bagi peremajaan kulit. Dr Rachel Nazarian,..
1 hari yang lalu

Tidur Miring Mencegah Penyakit Maag

Wartakesehatan.com -  Banyak orang justru mengalami masalah kesehatan, ketika mereka mulai mengalami kesulitan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Anda Wajib Hindari Beberapa Kesalahan Kesehatan Ini

Wartakesehatan.com - Sangat penting untuk menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit tertentu. Sudah menerapkan gaya hidup..

+Indeks