RSUD Waluyo Jati Hibur Pasien Anak dengan Hadiah

Oleh : kraksan | Selasa, 26 Juli 2016 | 08:15 WIB



BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2016, RSUD Waluyo Jati Kraksaan memberikan pelayanan khusus kepada pasien anak-anak yang sedang menjalani perawatan. Para pasien anak-anak ini diberi balon mainan dan hiburan hingga hadiah, Senin (25/7/2016).

     
    Pasien anak-anak yang sudah masuk dalam tahap pemulihan dikumpulkan di aula Ruang Dahlia RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara bagi yang masih berbaring di tempat tidur juga mendapatkan bingkisan dan balon dari para dokter dan perawat dengan cara didatangi ke ruangan tempat mereka dirawat.
     
    Tidak sekedar memberikan hiburan saja, badut yang sengaja dihadirkan dalam kesempatan tersebut juga mengajak anak-anak yang berkumpul untuk berinteraksi dan meminta untuk mengikuti aba-aba yang disampaikan. Aksi kocak para anak-anak inipun memancing tawa para dokter, perawat dan bidan serta orang tua yang menemani.
     
    Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan Sugianto mengungkapkan kegiatan ini bertujuan agar anak-anak yang sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit bisa menikmati layanan khusus dan mendapatkan perhatian lebih dari rumah sakit sehingga anak-anak bisa lebih nyaman karena ada yang memperhatikan.
     
    “Semoga dengan adanya kegiatan ini, pasien anak-anak bisa terhibur dan termotivasi agar segera sembuh. Tetapi yang jelas pelayanan yang diberikan tidak berhenti disitu saja, pada hari selanjutnya pelayanan akan diberikan secara maksimal,” katanya.  
     
    Sementara Dokter Spesialis Anak RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Muhammad Reza mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pelayanan pemenuhan hak-hak anak. Sebab meskipun sedang sakit, seorang anak juga tetap harus mendapatkan hak-haknya.
     
    “Kegiatan ini tentunya diharapkan akan mampu memberikan dampak yang positif bagi anak. Selain mampu memberikan hiburan, setidaknya ke depan anak-anak tidak merasa takut untuk datang ke rumah sakit. Karena rumah sakit itu bukanlah tempat yang menakutkan,” ungkapnya.
     

    Menurut dr Reza, ke depan rumah sakit akan berupaya selain merawat anak juga akan berkomunikasi dengan orang tua agar nantinya tidak datang lagi ke rumah sakit dengan penyakit yang sama. “Orang tua jangan lupa bahwa anak itu adalah masa depan sehingga jangan sampai melalaikannya,” pungkasnya




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

      Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
      4 bulan yang lalu

      Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

      Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

      Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

      Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

      Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

      Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

      Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

      Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

      +Indeks