Sarjana Pertanian Bertugas di Rumah Sakit akan Dihapus

Oleh : riaupos | Selasa, 26 Juli 2016 | 11:27 WIB



Wartakesehatan.com - Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Riau terus melakukan koordinasi mengenai kekosongan 80 jabatan eselon III dan IV lingkungan Pemprov Riau.Keanehan di RSUD Petala yang diisi sarjana pertanian.

Mutasi dan pelantikan bakal dilaksanakan sesegera mungkin, setelah finalisasi pengisian tuntas. Mutasi kali ini mengedepankan penyesuaian kompetensi dan kualifikasi pendidikan terhadap jabatan yang akan diisi.

Seperti di Petala Bumi misalnya, ada jabatan pelayanan medik yang diisi sarjana pertanian. Sekarang tak bisa lagi, karena kita sesuaikan kompetensi dan kualifikasi pendidikannya,” tegas Asrizal Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau,

Kepala BKP2D Riau Asrizal ketika dikonfirmasi kemarin menambahkan, memang Baperjakat hingga kini masih bekerja. Dimana tinggal optimalisasi atas penyelesaian pengisian jabatan untuk eselon III dan IV.

Hingga kini diceritakan Asrizal terdapat 80 jabatan kosong, dengan klasifikasi 44 jabatan kosong pasca pelantikan akhir 2015 lalu. Kemudian berdasarkan hasil inventarisasi yang dilakukan, dimana melihat masa setelah pensiun sampai 1 Agustus, ada sekitar 36 jabatan yang yang bakal kosong.

“Pengisian jabatan kosong maka akan terjadi mutasi, promosi dan rotasi. Terdata 80 jabatan harus diisi. Sekarang dalam pengisiannya coba dibenahi, berbeda dengan sebelumnya,” papar Asrizal.

Pembenahan dimaksudnya, seperti pengisian jabatan eselon III dan IV di tiga Rumah Sakit daerah yang dimiliki. Dimana ketiganya sudah terakreditas, yakni RSUD Arifin Ahmad, RSJ Tampan dan RS Petala Bumi.

Menurut informasi dari Plt Sekdaprov Riau Kasiaruddin seperti dikutip Riau Pos, Senin (25/7)mengatakan, sekarang pihaknya masih melakukan finalisasi pembahasan dalam pengisian jabatan tersebut. Karena memang berdasarkan laporan yang diterimanya dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, inventarisasi jabatan kosong sudah dilakukan.

“Insya Allah dalam waktu dekat jika semua sudah final,” ujarnya.

 




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






1 hari yang lalu

Kebiasaan Mandi yang dapat Merugikan Anda

Wartakesehatan.com - Ada kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang saat mandi ternyata merugikan untuk..
1 hari yang lalu

Kulit Semangka Beri Manfaat Kesehatan untuk Anda

Wartakesehatan.com - Manfaat buah semangka terletak pada kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan dalam tubuh, seperti..
2 hari yang lalu

Jangan Jadikan Puasa untuk Bermalas-Malasan

Wartakesehatan.com - Saat puasa tubuh memang jadi lebih lemas, namun kamu tak boleh malas Ladies. Kamu wajib menjaga gaya hidup..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Tidur Siang Bikin Otak Jenius

Wartakesehatan.com - Mungkin sebagian orang belum mengetahui manfaat tidur siang, bahkan mereka lebih memilih melakukan..
2 hari yang lalu

7 Menu Buka Puasa Terbaik Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Puasa sendiri merupakan kegiatan menahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa dari terbit..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Penyebab Tubuh Lemas Saat Puasa

Wartakesehatan - Guna menghindari lemah dan lesu ketika menjalankan puasa, dr Mohammad Ali Toha selaku Direktur Utama..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Efek Samping Menggunakan Tabir Surya Jangka Panjang

Wartakesehatan.com - Apakah tabir suryamu aman? Meski memiliki manfaat positif untuk kulit, nyatanya tabir..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Siwak Baik untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Wartakesehatan.com - Ahli gigi drg. Nada Ismah, Sp.Ort mengungkapkan bahwa tanaman siwak memang memiliki kandungan yang..
Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

3 Pemicu Diare saat Bulan Puasa

Wartakesehatan - Diare memanag tidak menyenangkan, terlebih terjadi saat bulan puasa. Selain dilanda sakit perut yang..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Selama Ramadhan, umat muslim berpuasa dari dini hari hingga senja.Segera setelah matahari terbenam,..

+Indeks