Sarjana Pertanian Bertugas di Rumah Sakit akan Dihapus

Oleh : riaupos | Selasa, 26 Juli 2016 | 11:27 WIB



BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com - Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Riau terus melakukan koordinasi mengenai kekosongan 80 jabatan eselon III dan IV lingkungan Pemprov Riau.Keanehan di RSUD Petala yang diisi sarjana pertanian.

    Mutasi dan pelantikan bakal dilaksanakan sesegera mungkin, setelah finalisasi pengisian tuntas. Mutasi kali ini mengedepankan penyesuaian kompetensi dan kualifikasi pendidikan terhadap jabatan yang akan diisi.

    Seperti di Petala Bumi misalnya, ada jabatan pelayanan medik yang diisi sarjana pertanian. Sekarang tak bisa lagi, karena kita sesuaikan kompetensi dan kualifikasi pendidikannya,” tegas Asrizal Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau,

    Kepala BKP2D Riau Asrizal ketika dikonfirmasi kemarin menambahkan, memang Baperjakat hingga kini masih bekerja. Dimana tinggal optimalisasi atas penyelesaian pengisian jabatan untuk eselon III dan IV.

    Hingga kini diceritakan Asrizal terdapat 80 jabatan kosong, dengan klasifikasi 44 jabatan kosong pasca pelantikan akhir 2015 lalu. Kemudian berdasarkan hasil inventarisasi yang dilakukan, dimana melihat masa setelah pensiun sampai 1 Agustus, ada sekitar 36 jabatan yang yang bakal kosong.

    “Pengisian jabatan kosong maka akan terjadi mutasi, promosi dan rotasi. Terdata 80 jabatan harus diisi. Sekarang dalam pengisiannya coba dibenahi, berbeda dengan sebelumnya,” papar Asrizal.

    Pembenahan dimaksudnya, seperti pengisian jabatan eselon III dan IV di tiga Rumah Sakit daerah yang dimiliki. Dimana ketiganya sudah terakreditas, yakni RSUD Arifin Ahmad, RSJ Tampan dan RS Petala Bumi.

    Menurut informasi dari Plt Sekdaprov Riau Kasiaruddin seperti dikutip Riau Pos, Senin (25/7)mengatakan, sekarang pihaknya masih melakukan finalisasi pembahasan dalam pengisian jabatan tersebut. Karena memang berdasarkan laporan yang diterimanya dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, inventarisasi jabatan kosong sudah dilakukan.

    “Insya Allah dalam waktu dekat jika semua sudah final,” ujarnya.

     




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

      Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
      4 bulan yang lalu

      Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

      Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

      Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

      Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

      Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

      Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

      Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

      Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

      +Indeks