Manfaat Sehat dari Konsumsi Ice Cream

Oleh : Dirk/kompas | Sabtu, 20 April 2019 | 10:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Ice cream adalah makanan kesukaan semua orang, mulai dari anak kecil bahkan sampai dewasa menyukai ice cream. Rasanya yang manis dan dingin sangat cocok untuk dinikmati, apalagi ketika cuaca panas. Sebagian orang beranggapan bahwa es krim tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak, karena kandungan gulanya tidak baik untuk tubuh. Namun, jika dikonsumsi dengan porsi yang pas, ternyata es krim justru memberikan manfaat tertentu untuk kita. Yuk, makan es krim!

Es krim merupakan makanan yang menjadi sumber vitamin dan mineral. Vitamin yang terkandung di dalamnya adalah vitamin A, B-6, B-12, C, D, E, dan K. Vitamin K dapat membantu mencegah pembekuan darah. Selain itu,  es krim juga mengandung tiamin, riboflavin, dan niacin.

Untuk sumber mineral, es krim memilikinya seperti kalsium dan fosfor. Para penelitian menemukan bahwa kalsium mampu mengurangi risiko batu ginjal, mengurangi risiko kanker usus besar, mencegah perubahan suasana hati, dan gejala pramenstruasi. Terpenting, bahwa kandungan ini akan membantu pertahanan tulang.

Dengan porsi gula atau rasa manis yang cukup, es krim juga akan menjadi sumber energi untuk tubuh. Bagi Anda yang ingin menambah berat badan, es krim bisa menjadi pilihan makanan yang tepat karena es krim dapat memberikan karbohidrat, lemak, dan protein.

Hal lain yang menarik adalah es krim akan memberikan perasaan lega dan kebahagiaan untuk kita. Pasalnya, es krim akan merangsang thrombotonin, yaitu hormon kebahagiaan dan penghilang stres. Jika es krim mengandung susu, maka es krim akan menjadi “obat penenang” alami yang mengistirahatkan sistem saraf dan mencegah gejala insomnia.




Fokus : Ice Cream


#Ice cream
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 50 menit yang lalu

5 Buah Segar ini dapat Membersihkan Usus

Wartakesehatan.com - Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan kaya serat. Karena itu merupakan salah satu..
Herbal - 1 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lengkuas

Wartakesehatan.com - Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, dan mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia,..
Mamin - 2 jam yang lalu

4 Cara Baik untuk Tahan Rasa Lapar

Wartakesehatan.com - Cara ampuh mengatasi rasa lapar yakni dengan makan. Padahal makan terus menerus untuk sebagian besar..
Obat & Penyakit - 3 jam yang lalu

Awas, Patah Hati Kini Jadi Penyakit

Wartakesehatan.com - hati kadang muncul karena adanya masalah dalam hubungan percintaan seseorang. Ternyata patah..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Keetahui Mitos tentang Obesitas

Wartakesehatan.com - Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan)...
5 jam yang lalu

Ingin Anak Gemuk Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri disaat banyak anak lain mengalami obesitas, malah ada beberapa anak yang tipenya susah..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Kanker Payudara Harus Dicegah Sejak Dini

Wartakesehatan - Di Indonesia sendiri kanker payudara menduduki peringkat 2 terbanyak setelah kanker rahim. Mayoritas kanker..
Mamin - 7 jam yang lalu

Minum Teh Jahe bisa Cegah Kenaikan Berat Badan

Wartakesehatan - Air jahe mungkin bagi sebagian orang adalah minuman favorit saat sedang merasa tidak enak badan. Selain itu..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Kenali, 5 Manfaat Daun Pandan

Wartakesehtan.com - Daun pandan biasa nya di jadikan pewangi atau pewarna makanan untuk makanan ataupun minuman. Pandan..
Obat & Penyakit - 21 jam yang lalu

Ini Gejala Awal Demensia, Waspadalah!

Wartakesehatan - Demensia adalah salah satu penyakit yang umum diketahui menyerang orang diusia lanjut. Masih banyak orang..

+Indeks