Sembuhkan Patah Hati dengan 7 Makanan ini!

Oleh : Dirk/viva | Minggu, 07 Juli 2019 | 18:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Berbicara tentang patah hati pasti semua orang dewasa pernah mengalami hal ini. Patah hati adalah rasa sakit hati karena ditinggalkan oleh orang yang dicintainya. Patah hati tentu menyakitkan dan dapat berujung pada stres.

Meski butuh waktu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit itu. Salah satunya adalah dengan makanan. Berikut ini daftar makanan yang bisa menjadi obat untuk menenangkan perasaan hati Anda saat patah hati, seperti dikutip dari laman Times of India.

Kenari

Kandungan asam lemak omega-3 dalam kenari terbukti dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan otak untuk mengatasi depresi.

Ikan

Ini jenis makanan dengan asam lemak omega-3 sama seperti kenari. Pilihlah ikan berminyak seperti salmon, tuna, dan sarden.

Kalkun

Kalkun mengandung tryptophan yang dapat memicuneurotransmitterNeurotransmiter merupakan bahan kimia pembawa pesan yang terdapat di dalam sistem saraf yang berperan mengatur mood. Transmitter ini dapat membuat Anda merasa lebih baik.

Teh rooibos


Teh rooibos memiliki rasa manis yang tidak terlalu manis dan tidak mengandung kafein. Teh ini disebutkan dapat mengurangi insomnia dan menenangkan saraf perasaan Anda.

Coklat

Saat dilanda patah hati banyak orang memilih makanan manis. Coklat mengandungphenylethylamine yang bisa memberikan perasaan sama ketika Anda senang atau jatuh cinta. Semakin hitam coklat semakin baik.

Ayam


Bersama makanan lainnya seperti pisang, jus jeruk, sereal, dan sayuran berdaun hijau, ayam juga merupakan sumber vitamin B yang baik. Makanan ini dapat membuat Anda merasa lebih baik, secara fisik maupun mental.

Susu


Dalam penelitian baru-baru ini diungkapkan bahwa kurangnya vitamin D dapat menimbulkan masalah kesehatan mental seperti depresi. Cara paling baik dan mudah dalam mendapatkan vitamin D adalah dengan minum susu. Anda juga bisa memilih keju, roti, ikan kembung, atau kuning telur.




Fokus : Patah Hati


#Makanan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 41 menit yang lalu

4 Cara atasi Nyeri Punggung

Wartakesehatan.com - Sebagai manusia biasa, kadang-kadang bahkan sering mengalami yang namanya nyeri punggung, Sebelum ke..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

5 Buah Sehat Penambah Darah

Wartakesehatan.com - Siapa sih yang tidak kenal buah ? semua pasti mengenalnya. Buah merupakan salah satu asupan makanan..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Beberapa Manfaat Daun Salam Untuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Daun salam manfaatnya mampu untuk mengobati penyakit. Kandunganya pun sangat melimpah. Mulai dari..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Gaya Hidup Sehat Bantu Kurangi Resiko Kista

Wartakesehatan.com - Spesialis Kandungan dan Kebidanan dr Kathleen Juanita Gunawan menjelaskan, gaya hidup sehat membawa..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Resiko Dibalik Kesegaran Mandi Air Hangat

Wartakesehatan.com - Kebiasaan mandi air hangat mungkin sulit diubah, pasalnya memulai mandi air dingin maka tubuh akan..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Terbiasa Bangun Jam 4 Pagi, Ini Dia Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Ternyata bangun pagi itu banyak manfaatnya, apalagi kalau bangun rutin jam 4 pagi setiap..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ingin Tidur Nyenyak di Malam Hari? Lakukan ini!

Wartakesehatan - Tidur nyenyak dan berkualitas merupakan salah satu kunci agar badan tetap sehat bertenaga. Sayangnya..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Makanan Ampuh Usir Stres

Wartakesehatan - Banyak orang yang percaya ada beberapa makanan ampuh menghilangkan rasa stres oleh karena itu mereka..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ketahui, 5 Fakta tentang BAB

Wartakesehatan - Tahukah Anda berapa kali sehari BAB yang disebut normal itu? Atau, mengapa saat Anda menstruasi Anda jadi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ketahui, 4 Fakta tentang Keringat

Wartakesehatan.com -Semua orang pasti mengeluarkan keringat. Keringat bisa juga menjadi tanda dari beragam gangguan..

+Indeks