Faktor Apa Saja Terlahir Anak Kembar ?

Oleh : ibrahim romending | Jumat, 05 Agustus 2016 | 16:02 WIB



Wartakesehatan.com - Setiap pasangan suami istri mendambakan kehadiran si buah hati. Dengan memiliki anak maka akan menambah kebahagiaan keluarga mereka dan anak tersebut akan melanjutkan generasi mereka kelak. Memilki seorang anak, memang sangatlah menyenangkan. Apalagi kalau kita bisa mempunyai anak kembar akan lebih menyenangkan.

Keberadaan para wanita yang sangat mendambakan dapat melahirkan anak kembar. Namun pada kenyataanya tidak semua wanita bisa mengalami kehamilan bayi kembar.

Sebenarnya ada Faktor-faktor yang mempengaruhi kehamilan kembar.Mempunyai momongan kembar adalah anugrah tersendiri yang diberikan oleh yang maha kuasa. Hal itu karena, tidak semua wanita bisa mengalami dan merasakan kehamilan kembar. Menurut sebuah penelitian, prosentase kehamilan kembar terjadi antara 1 dari setiap 89 kelahiran.

Di dalam keadaan normal, kemungkinan hamil kembar pada wanita sangatlah sedikit. Berikut adalah faktor – faktor yang mempengaruhikehamilan kembar :

1. Faktor keturunan. Jika di dalam keluarga anda khususnya dari pihak anda dan suami anda memiliki riwayat hamil kembar, maka kemungkinan terjadinya hamil anak kembar semakin besar.

2. Faktor etnis . Menurut sebuah riset menyatakan bahwa peluang orang Asia dalam memiliki anak kembar sangatlah kecil. Meskipun ada beberapa juga yang bisa hamil anak kembar
3. Faktor usia. Seorang wanita yang memiliki usia tua sekitar 30 an tahun ketika mengandung, akan mempunyai peluang besar untuk hamil anak kembar
4. Sejarah kehamilananda. Jika anda adalah seorang wanita yang sebelumnya sudah memiliki anak kembar dengan jenis kelamin yang sama, maka tidak menutup kemungkinan pada hamil berikutnya anda akan mengalami hamil anak kembar dengan jenis kelamin yang berbeda
5. Jumlah seberapa banyak anda sudah pernah melahirkan anak kembar. Jika pada kelahiran sebelumnya anda mendapatkan anak kembar, maka anda bisa saja pada hamil berikutnya juga akan merasakan hamil anak kembar lagi.
6. Postur tubuh juga ternyata mempengaruhi kehamilan kembar. Wanita yang memilik postur tubuh yang tinggi besar akan lebih berpotensi untuk mendapatkan anak kembar.

 

Sumber : Sehatsekali.com




Fokus : Anak kembar


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 menit yang lalu

Mie Instan Sehat Dikonsumsi , Mungkinkah ?

Wartakesehatan.com - Hampir seluruh kalangan menggemari makanan yang satu ini karena dianggap praktis dan tidak memakan banyak..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Efek Samping Konsumsi Vitamin Berlebihan

Wartakesehatan.com - Jika mengonsumsinya secara berlebihan, maka bisa muncul keluhan. Misal, konsumsi vitamin C dosis tinggi..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..

+Indeks