Faktor Apa Saja Terlahir Anak Kembar ?

Oleh : ibrahim romending | Jumat, 05 Agustus 2016 | 16:02 WIB



Wartakesehatan.com - Setiap pasangan suami istri mendambakan kehadiran si buah hati. Dengan memiliki anak maka akan menambah kebahagiaan keluarga mereka dan anak tersebut akan melanjutkan generasi mereka kelak. Memilki seorang anak, memang sangatlah menyenangkan. Apalagi kalau kita bisa mempunyai anak kembar akan lebih menyenangkan.

Keberadaan para wanita yang sangat mendambakan dapat melahirkan anak kembar. Namun pada kenyataanya tidak semua wanita bisa mengalami kehamilan bayi kembar.

Sebenarnya ada Faktor-faktor yang mempengaruhi kehamilan kembar.Mempunyai momongan kembar adalah anugrah tersendiri yang diberikan oleh yang maha kuasa. Hal itu karena, tidak semua wanita bisa mengalami dan merasakan kehamilan kembar. Menurut sebuah penelitian, prosentase kehamilan kembar terjadi antara 1 dari setiap 89 kelahiran.

Di dalam keadaan normal, kemungkinan hamil kembar pada wanita sangatlah sedikit. Berikut adalah faktor – faktor yang mempengaruhikehamilan kembar :

1. Faktor keturunan. Jika di dalam keluarga anda khususnya dari pihak anda dan suami anda memiliki riwayat hamil kembar, maka kemungkinan terjadinya hamil anak kembar semakin besar.

2. Faktor etnis . Menurut sebuah riset menyatakan bahwa peluang orang Asia dalam memiliki anak kembar sangatlah kecil. Meskipun ada beberapa juga yang bisa hamil anak kembar
3. Faktor usia. Seorang wanita yang memiliki usia tua sekitar 30 an tahun ketika mengandung, akan mempunyai peluang besar untuk hamil anak kembar
4. Sejarah kehamilananda. Jika anda adalah seorang wanita yang sebelumnya sudah memiliki anak kembar dengan jenis kelamin yang sama, maka tidak menutup kemungkinan pada hamil berikutnya anda akan mengalami hamil anak kembar dengan jenis kelamin yang berbeda
5. Jumlah seberapa banyak anda sudah pernah melahirkan anak kembar. Jika pada kelahiran sebelumnya anda mendapatkan anak kembar, maka anda bisa saja pada hamil berikutnya juga akan merasakan hamil anak kembar lagi.
6. Postur tubuh juga ternyata mempengaruhi kehamilan kembar. Wanita yang memilik postur tubuh yang tinggi besar akan lebih berpotensi untuk mendapatkan anak kembar.

 

Sumber : Sehatsekali.com




Fokus : Anak kembar


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 1 minggu yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..

+Indeks