Kiat Apa Saja ? Mendapatkan Anak Kembar

Oleh : ibrahim romending | Jumat, 05 Agustus 2016 | 17:02 WIB



Wartakesehatan.com - Kehadiran anak kembar ada yang diharapkan dari pasangan suami isteri. Pada dasar jenis kehamilan kembar dibagi menjadi dua, yaitu :
1. Kembar identik
Jenis ini jarang sering terjadi yaitu dimana hanya ada satu sel telur yang di buahi sperma dan kemudian sel telur tersebut mengalami pembelahan menjadi dua bagian.
2. Kembar fraternal
Kembar fraternal adalah jenis kehamilan kembar dimana ada dua sel telur yang dilepaskan selama tahap ovulasi dan kedua sel telur tersebut di buahi oleh dua buah sperma yang berbeda. Kembar fraternal ini sering terjadi pada kehamilan – kehamiloan kembar pada umumnya.
Kiat–kiat yang harus dilakukan untuk mendukung program kehamilan bayi kembar
Seperti yang dijelaskan pada penjelasan sebelumnya bahwa memang kemungkinan seorang wanita untuk memiliki bayi kembar sangatlah kecil. Hanya seorang wanita yang mempunyai faktor tentulah yang bisa merasakan kehamilan kembar.

Di zaman yang serba modern ini, anda tidak usah kuawatir. Anda bisa mengikuti progam hamil anak kembar meskipun program ini juga tidak menjamin berhasil. Namun, yang terpenting adalah anda sudah berusaha.

Disini ada beberapa jenis asupan makanan sebagai kiat – kiat untuk mendukung kehamilan anak kembar, diantaranya :

1. Konsumsi jenis umbi dan kentang. Kedua jenis makanan ini bisa merangsang sel telur untuk melakukan pembuahan secara cepat dan memproduksi sel telur lebih dari satu.
2. Selain kedua jenis makanan di atas tersebut, anda disarankan untuk lebih sering mengkonsumsi susu.Susu sangat bagus untuk kesuburan.
3. Konsumsi suplement asam folat selama hamil. Penelitian di Amerika menyatakan bahwa sekitar 40% wanita yang banyak mengkonsumsi suplemen ini, peluang hamil kembar semakin besar
4. Tambah berat badan anda. Wanita yang mempunyai postur badan yang besar , lebih mempunyai banyak peluang mengalami kehamilananak kembar.

 

Sumber : Sehatsekali.com

 

 

 




Fokus : Anak kembar


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 50 menit yang lalu

5 Buah Segar ini dapat Membersihkan Usus

Wartakesehatan.com - Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan kaya serat. Karena itu merupakan salah satu..
Herbal - 1 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lengkuas

Wartakesehatan.com - Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, dan mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia,..
Mamin - 2 jam yang lalu

4 Cara Baik untuk Tahan Rasa Lapar

Wartakesehatan.com - Cara ampuh mengatasi rasa lapar yakni dengan makan. Padahal makan terus menerus untuk sebagian besar..
Obat & Penyakit - 3 jam yang lalu

Awas, Patah Hati Kini Jadi Penyakit

Wartakesehatan.com - hati kadang muncul karena adanya masalah dalam hubungan percintaan seseorang. Ternyata patah..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Keetahui Mitos tentang Obesitas

Wartakesehatan.com - Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan)...
5 jam yang lalu

Ingin Anak Gemuk Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri disaat banyak anak lain mengalami obesitas, malah ada beberapa anak yang tipenya susah..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Kanker Payudara Harus Dicegah Sejak Dini

Wartakesehatan - Di Indonesia sendiri kanker payudara menduduki peringkat 2 terbanyak setelah kanker rahim. Mayoritas kanker..
Mamin - 7 jam yang lalu

Minum Teh Jahe bisa Cegah Kenaikan Berat Badan

Wartakesehatan - Air jahe mungkin bagi sebagian orang adalah minuman favorit saat sedang merasa tidak enak badan. Selain itu..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Kenali, 5 Manfaat Daun Pandan

Wartakesehtan.com - Daun pandan biasa nya di jadikan pewangi atau pewarna makanan untuk makanan ataupun minuman. Pandan..
Obat & Penyakit - 21 jam yang lalu

Ini Gejala Awal Demensia, Waspadalah!

Wartakesehatan - Demensia adalah salah satu penyakit yang umum diketahui menyerang orang diusia lanjut. Masih banyak orang..

+Indeks