Manfaat Sehat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya

Oleh : Dirk/Merdeka | Senin, 08 Agustus 2016 | 20:45 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Daun pepaya pahit memang, namun masarakat indonesia sangat menyukainya justru karna rasa pahitnya yang unik. mengkonsumsi daun pepaya yang sudah dimasak merupakan hal yang biasa bagi masarakat indonesia, justru pahit daun pepaya di angap mampu membangkitkan nafsu makan bagi sebagian orang.

Meskipun memiliki rasa yang pahit namun makan daun pepaya bisa memberikan Anda manfaat sehat berikut ini seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Anti kanker
Daun pepaya dikenal memiliki sifat anti kanker di dalamnya. Bahkan sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa makan daun pepaya bisa membantu membunuh sel kanker serviks, kanker payudara, kanker pankreas, kanker hati, dan kanker paru-paru.

Menghambat pertumbuhan bakteri
Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif alami seperti karpain yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur, cacing, parasit, dan bentuk kuman lainnya.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Makan daun pepaya secara rutin ternyata dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta meregenerasi sel darah putih dan trombosit secara alami. Oleh karena itu makan daun pepaya di musim hujan ini bisa membantu Anda dalam membasmi serangan pilek dan flu.

Anti malaria
Makan daun pepaya secara rutin ternyata juga bermanfaat untuk mencegah malaria. Selain itu, kandungan enzim di dalam daun pepaya juga mampu meningkatkan jumlah trombosit sehingga mampu mengobati kerusakan hati akibat virus dengue.

Meredakan nyeri haid
Anda sedang menderita karena nyeri haid? Cobalah untuk meminum air rebusan daun pepaya. Cara alami ini sudah terkena sejak lama untuk meredakan nyeri haid.

Meningkatkan trombosit
Makan daun pepaya memiliki potensi untuk meningkatkan trombosit darah. Sehingga sangat cocok sekali untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang sakit.

Meskipun berasa pahit namun melihat dari manfaatnya, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mulai rajin makan daun pepaya.




Fokus : Daun Pepaya


#Daun Pepaya
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks