Yoghurt juga Bermanfaat bagi Kesehatan Wajah

Oleh : Dirk/dream | Minggu, 11 Agustus 2019 | 08:10 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com -  Yoghurt adalah produk hasil olahan susu yang difermentasikan. Yoghurt memiliki teksturnya kental, lembut dan memiliki rasa asam yang lezat.

Selain itu, yoghurt juga memberikan manfaat gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Yoghurt saat ini sangat disukai di kalangan masyarakat, baik pada anak-anak maupun orang dewasa.

Yoghurt juga dapat mengatasi beberapa masalah yang dialami kulit wajah serta dapat dipakai sebagai pengganti masker susu.

Seperti dilansir dari Boldsky, yoghurt dapat mengurangi bintik-bintik gelap yang datang bersamaan dengan tanda-tanda penuaan. Selain itu, susu asam ini juga dapat mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat.

Pemakaian yoghurt yang dicampur dengan beberapa bahan alami, seperti perasan jeruk lemon atau jus tomat dapat menghasilkan manfaat yang maksimal. Gunakan secara rutin dua kali dalam seminggu.

Untuk mengatasi jerawat yang biasa datang saat periode menstruasi, gunakan racikan di atas untuk mencuci muka. Diamkan selama 15 menit agar dapat meresap ke dalam kulit, baru setelah itu bilas dengan air bersih.

Sedangkan untuk kulit yang terlanjur kering, dapat melakukan perawatan yogurt yang dicampur madu cukup seminggu sekali. Selain itu, agar usaha cepat mendapatkan hasil harus diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup. Ramuan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan kulit yang terbakar matahari.

Pada wajah yang banyak bekas luka pun bisa diatasi hanya dalam waktu seminggu. Tambahkan krim susu ke dalamnya dan gunakan secara rutin, hingga terlihat hasil yang Anda inginkan.

Kurang tidur dan pola makan yang buruk dapat menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata. Atasi masalah ini dengan mengoleskan yoghurt di sekitar area wajah. Kemudian tambahkan irisan timun untuk mengompres bagian mata.




Fokus : Yoghurt


#Kesehatan Wajah
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Manfaat Sehat Tidur tanpa Pakaian

Wartakesehatan - Banyak ahli dan dokter yang sudah mengatakan bahwa memiliki tidur yang berkualitas dapat membuat tubuh..
Seks - 2 hari yang lalu

Ketahui 5 Fakta tentang Ejakulasi Dini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masalah umum yang sering menghantui pria dewasa saat melakukan hubungan seksual..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Jangan sepelekan Jeruk Lemon

Wartakesehatan - Selama ini kita mengenal lemon sebagai minuman yang konsumsi setelah makan makanan...
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Keringat Berlebihan ini 7 Penyebabnya!

Wartakesehatan - Beberapa orang sering mengalami berkeringat secara berlebihan, bahkan tanpa beraktivitas. Sejujurnya..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

10 Manfaat Sehat Jagung

Wartakesehatan.com - Di Indonesia sendiri masih jarang menggunakan jagung sebagai makanan pokok sehari-hari. Padahal..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Turunkan Resiko Diabetes dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Sebuah hasil studi membawa kabar baik bagi pecinta kopi. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi kopi..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Diet Sehat dengan Pepaya

Wartakesehatan.com - Banyak wanita pasti ingin memperoleh tubuh yang lansing dan ideal, biasanya untuk memeperoleh tubuh..
Mamin - 2 hari yang lalu

Kebisaan Buruk Pekerja Saat Makan Siang

Wartakesehatan.com - Ada banyak juga orang yang makan siang sambil bekerja. Akibatnya, mereka tidak memakan menu makan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

4 Manfaat yang Tak Terduga dari Cabe

Wartakesehatan.com - Apakah Anda termasuk orang yang suka makan cabai? Selain memiliki sensasi yang pedas di lidah, cabai..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Plum Berkhasiat bagi Jantung

Wartakesehatan.com - Plum adalah salah satu buah segar dan lezat yang mengandung antioksidan tinggi. Buah plum memiliki..

+Indeks