Normalkah Jika Miliki Labia Menggantung?

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Senin, 15 Agustus 2016 | 10:32 WIB


IST

Wartakesehatan - Kondisi labia wanita yang tampak tidak normal atau tidak khas, mungkin akan membuat sebagian dari mereka merasa khawatir. Padahal sebenarnya tidak seharusnya mereka mengkhawatirkan ini, seperti melansir dari Ehow, yang ditulis pada Senin (15/8/2016).

Menurut pendidik seksualitas perempuan, Betty Dodson, itu karena kedua labia, baik yang di luar (labia mayora) dan di dalam (labia minora), memiliki bentuk, ukuran, dan warna yang berbeda-beda pada setiap wanita. Selain itu, seringkali labia wanita sedikit lebih besar atau lebih panjang daripada sisi yang lainnya, dan ini merupakan hal yang normal karena banyak wanita yang memilikinya.

Panjang rata-rata labia bagian dalam bervariasi, mulai dari tiga perempat sampai dua inci yang diukur dari klitoris ke lubang vagina. Labia yang lebih panjang atau lebih pendek, bukan sesuatu yang abnormal, hanya tidak biasa.

Untuk warna, labia bagian dalam dapat memiliki berbagai warna, mulai dari merah muda, merah, ungu, sampai coklat. Semua variasi warna ini adalah normal dan warna tersebut dapat berubah selama hidup seorang wanita. Seperti ukuran dan bentuk labia bagian dalam yang bisa berubah dari waktu ke waktu.

Pada kejadian yang langka, seorang wanita mungkin memiliki labia dalam yang begitu panjang, sehingga menyebabkan ketidaknyamanan terus-menerus saat duduk, mengendarai sepeda, atau melakukan aktivitas sehari-hari lainnya.

Ketidaknyamanan tersebut sebenarnya normal, sama seperti para pria yang terkadang harus menyesuaikan buah zakarnya untuk kenyamanan saat beraktivitas.

"Setelah 30 tahun melihat organ intim wanita di lokakarya dan tempat praktik swasta punya sendiri, saya mengatakan pada pasien bahwa Lebih banyak wanita memiliki labia dalam yang panjang dibandingkan dengan wanita yang memiliki labianya kecil dan tersembunyi," ujarnya.




Fokus : Vagina


#Vagina #Labia
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 20 menit yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Buah Sehat yang Bisa Dikonsumsi Di Bulan Ramadhan

Wartakesehatan.com - Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang..

+Indeks