Normalkah Jika Miliki Labia Menggantung?

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Senin, 15 Agustus 2016 | 10:32 WIB


IST

Wartakesehatan - Kondisi labia wanita yang tampak tidak normal atau tidak khas, mungkin akan membuat sebagian dari mereka merasa khawatir. Padahal sebenarnya tidak seharusnya mereka mengkhawatirkan ini, seperti melansir dari Ehow, yang ditulis pada Senin (15/8/2016).

Menurut pendidik seksualitas perempuan, Betty Dodson, itu karena kedua labia, baik yang di luar (labia mayora) dan di dalam (labia minora), memiliki bentuk, ukuran, dan warna yang berbeda-beda pada setiap wanita. Selain itu, seringkali labia wanita sedikit lebih besar atau lebih panjang daripada sisi yang lainnya, dan ini merupakan hal yang normal karena banyak wanita yang memilikinya.

Panjang rata-rata labia bagian dalam bervariasi, mulai dari tiga perempat sampai dua inci yang diukur dari klitoris ke lubang vagina. Labia yang lebih panjang atau lebih pendek, bukan sesuatu yang abnormal, hanya tidak biasa.

Untuk warna, labia bagian dalam dapat memiliki berbagai warna, mulai dari merah muda, merah, ungu, sampai coklat. Semua variasi warna ini adalah normal dan warna tersebut dapat berubah selama hidup seorang wanita. Seperti ukuran dan bentuk labia bagian dalam yang bisa berubah dari waktu ke waktu.

Pada kejadian yang langka, seorang wanita mungkin memiliki labia dalam yang begitu panjang, sehingga menyebabkan ketidaknyamanan terus-menerus saat duduk, mengendarai sepeda, atau melakukan aktivitas sehari-hari lainnya.

Ketidaknyamanan tersebut sebenarnya normal, sama seperti para pria yang terkadang harus menyesuaikan buah zakarnya untuk kenyamanan saat beraktivitas.

"Setelah 30 tahun melihat organ intim wanita di lokakarya dan tempat praktik swasta punya sendiri, saya mengatakan pada pasien bahwa Lebih banyak wanita memiliki labia dalam yang panjang dibandingkan dengan wanita yang memiliki labianya kecil dan tersembunyi," ujarnya.




Fokus : Vagina


#Vagina #Labia
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 18 jam yang lalu

5 Gejala jika Tubuh Kekurangan Kalium

Wartakesehatan - Kalium merupakan salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh. Kalium bermanfaat untuk..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Minyak Kelapa yang Bermanfaat bagi Kesehatan

Wartakesheatan - Siapa sih yang tak kenal minyak kelapa? Minyak kelapa dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kecantikan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Efek Samping jika Kelebihan Vitamin C

Wartakesehatan.com - Vitamin C memang sangat berperan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah tubuh anda terpapar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Rahasia Sehat Umur Panjang Ala Orang Jepang

Wartakesehatan.com - Beberapa sumber mengatakan bahwa masyarakat jepang memiliki usia terpanjang di dunia. Rata-rata..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Awas, Kanker Menyebar Lewat Ciuman

Wartakesehatan.com - Ciuman umumnya dilakukan sebagai ungkapan rasa sayang bagi dua orang yang saling mencintai, baik itu..
Kecantikan - 1 hari yang lalu

Manfaat Sehat Lidah Buaya bagi Kesehatan Kulit

Wartakesehatan.com - Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sering kita jumpai sebagai tanaman hias khususnya di..
Mamin - 1 hari yang lalu

Makan Daging dengan Cara Sehat

Wartakesehatan.com - Daging kambing maupun daging sapi merupakan sumber protein hewani yang cukup baik. Protein dari..
Mamin - 1 hari yang lalu

Anda Rentan Depresi ? Hindari Makanan Ini

Wartakesehatan.com - Studi yang dilakukan di Tiongkok pada periode 1980 hingga 2015 menemukan bahwa salah satu penyebab..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

6 Manfaat Sehat Konsumsi Pisang

Wartakesehatan.com - Pisang termasuk salah satu buah yang kaya nutrisi termasuk vitamin A, B, C, dan E, serta beragam..

+Indeks