Turunkan Tekanan Darah dengan Beramal

Oleh : Ilham Moestavi | 1health.id | Selasa, 16 Agustus 2016 | 12:33 WIB


IST

Wartakesehatan - Beramal atau melakukan suatu kebaikan untuk membantu kesulitan orang lain sangatlah diperlukan dalam kehidupan. Sebab, di luar sana tentunya masih banyak orang yang membutuhkan pertolongan. Dan yang perlu diketahui ternyata beramal tidak hanya bermanfaat untuk orang lain, tetapi juga dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Salah satu manfaat beramal yang bisa Anda dapatkan adalah dapat menurunkan tekanan darah.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of British Columbia, Kanada, telah membuktikannya. Penelitian dilakukan dengan melibatkan 128 partisipan, yang didiagnosa mengalami tekanan darah tinggi. Partisipan kemudian dibagi menjadi dua kelompok. Mereka diberikan sejumlah uang, kemudian dipersilakan memilih, ingin menghabiskan uang tersebut untuk keperluan sendiri atau menggunakannya untuk beramal.

Secara mengejutkan, hasil percobaan tersebut membuktikan bahwa kelompok yang menghabiskan uang untuk beramal, mengalami penurunan tekanan darah. Sementara yang menghabiskan uang untuk dirinya sendiri, tidak mendapatkan dampak negatif, tetapi juga tidak mengalami dampak positif terhadap kesehatan mereka.

Selain dapat menurunkan tekanan darah, beramal juga dapat membuat seseorang merasa lebih bahagia, sehingga dapat menurunkan tingkat stres. Dengan beramal, Anda juga akan lebih memahami bahwa masih banyak orang yang tidak seberuntung Anda. Pemahaman tersebut dapat membuat kesehatan mental Anda menjadi lebih baik.




Fokus : Tekanan Darah


#Tekanan darah
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Ibu & Anak - 0 menit yang lalu

Faktor Penyebab Bayi Sungsang Dan Cara Mengatasinya

Wartakesehatan.com-Penyebab bayi sungsang memang belum diketahui secara pasti. Meski demikian, ada sejumlah faktor yang bisa..
Warta Sehat - 30 menit yang lalu

Macam-Macam Infeksi Mata Dan Cara Mengatasinya

Wartakesehatan.com-Infeksi mata bisa ditandai dengan mata merah, terasa sakit, berair, belekan, dan sensitif terhadap cahaya...
Konsultasi - 1 jam yang lalu

Penyebab Gangguan Otot Yang Perlu Anda Ketahui

Wartakesehatan.com-Gangguan otot dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal itu karena otot merupakan bagian penting dari..
Herbal - 1 jam yang lalu

Mengonsumsi Tomat Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com-Ada banyak cara menurunkan tekanan darah, yang alami jika Anda didiagnosis memiliki..
Konsultasi - 2 jam yang lalu

Cegah Coronavirus,Berhenti Mengonsumsi Hewan Liar

Wartakesehatan.com-Hasil investigasi pada Journal Of Medical Virology mengungkapkan bahwa wabah novel..
Herbal - 2 jam yang lalu

5 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Bagi para pecinta jeruk mungkin sudah tidak asing lagi dengan khasiat yang ditawarkan oleh buah berwarna..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Naik Turun Tangga Kantor ,Apakah Termasuk Olahraga?

Wartakesehatan.com-Sulit untuk mencari waktu berolahraga ketika Anda berada di kantor. Naik turun tangga di kantor bahkan..
Herbal - 3 jam yang lalu

Manfaat Dari Daun Siri Merah

Wartakesehatan.com-Inilah beberapa khasiat dari daun jarak merah yang jarang kita ketahui berikut ini kami uraikan beberapa..
Ibu & Anak - 4 jam yang lalu

Bahan Makanan Yang Bisa Menambah nafsu Makan Anak

Wartakesehatan.com-Anak yang kehilangan nafsu makan bisa menjadi masalah besar, Bun. Kurangnya nutrisi bisa memengaruhi gizi..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks