Tips Menghindari Kegemukan Akibat Alkohol

Oleh : Dirk/jpnn | Sabtu, 09 Juni 2018 | 16:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Banyak angapan dan opini yang beredar di masyarakat luas bahwa jika kecanduan alkohol bisa membuat perut seseorang menjadi membuncit. Hal ini memang benar namun tidak bisa dibiarkan karenabisa menyebabkan penyakit diabetes dan kolesterol. Segera atasi dengan cepat. Berikut ini beberapa tips menghindari kenaikan berat badan akibat alkohol, seperti dilansir laman Cheat Sheet:


1. Hindari makan saat mabuk

Ini adalah bagian yang rumit: Jangan makan ketika Anda sedang mabuk. Atau jika Anda melakukannya, menghindari makanan berminyak dan memilih sesuatu yang lebih sehat.

Makan ketika Anda mabuk sering bisa menjadi alasan utama mengapa orang mengalami kenaikan berat badan. Ini karena satu gelas alkohol mengandung sekitar 100 kalori.

Jadi jika minum beberapa gelas alkohol maka Anda mungkin telah melampaui lebih dari setengah dari asupan karbohidrat harian Anda. Jika Anda menambahkan lebih banyak makanan melewati itu, Anda akan mendapatkan masalah serius.

Selalu ingat untuk makan sebelum Anda minum, karena jika tidak, gula darah Anda akan secara dramatis meningkat.

2. Pilih minuman yang mengandung alkohol lebih tinggi

Minuman manis (seperti Margarita) mengandung dua kali lipat atau tiga kali lipat jumlah kalori dari wiski atau tequila. Jadi, memilih minuman dengan rasio alkohol-to-kalori yang lebih tinggi.

3. Makan sehat keesokan harinya

Ketika kita pusing, insting pertama kita adalah untuk berbaring di sofa sepanjang hari dengan junk food dan tidur. Di pagi hari, tidak peduli betapa menyakitkan kepala Anda, keluar dan pergi berjalan-jalan atau lari.

Minum banyak air setelah bangun, terutama jika Anda lupa malam sebelumnya. Makan harus terdiri dari buah-buahan, sayuran dan makanan lainnya untuk mengisi semua nutrisi tubuh yang hilang pada malam sebelumnya.

4. Moderasi

Moderasi adalah kunci untuk apa pun dalam hidup. Tetap dengan satu minuman per malam jika Anda benar-benar mendambakan segelas anggur atau bir. Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme (NIAAA) mengatakan bahwa laki-laki harus tetap berpegang pada 14 minuman per minggu maksimum.




Fokus : Gemuk


#Alkohol
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 7 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 8 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks