Find us on:

Tips Menghindari Kegemukan Akibat Alkohol

Oleh : Dirk/jpnn | Sabtu, 09 Juni 2018 | 16:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Banyak angapan dan opini yang beredar di masyarakat luas bahwa jika kecanduan alkohol bisa membuat perut seseorang menjadi membuncit. Hal ini memang benar namun tidak bisa dibiarkan karenabisa menyebabkan penyakit diabetes dan kolesterol. Segera atasi dengan cepat. Berikut ini beberapa tips menghindari kenaikan berat badan akibat alkohol, seperti dilansir laman Cheat Sheet:


1. Hindari makan saat mabuk

Ini adalah bagian yang rumit: Jangan makan ketika Anda sedang mabuk. Atau jika Anda melakukannya, menghindari makanan berminyak dan memilih sesuatu yang lebih sehat.

Makan ketika Anda mabuk sering bisa menjadi alasan utama mengapa orang mengalami kenaikan berat badan. Ini karena satu gelas alkohol mengandung sekitar 100 kalori.

Jadi jika minum beberapa gelas alkohol maka Anda mungkin telah melampaui lebih dari setengah dari asupan karbohidrat harian Anda. Jika Anda menambahkan lebih banyak makanan melewati itu, Anda akan mendapatkan masalah serius.

Selalu ingat untuk makan sebelum Anda minum, karena jika tidak, gula darah Anda akan secara dramatis meningkat.

2. Pilih minuman yang mengandung alkohol lebih tinggi

Minuman manis (seperti Margarita) mengandung dua kali lipat atau tiga kali lipat jumlah kalori dari wiski atau tequila. Jadi, memilih minuman dengan rasio alkohol-to-kalori yang lebih tinggi.

3. Makan sehat keesokan harinya

Ketika kita pusing, insting pertama kita adalah untuk berbaring di sofa sepanjang hari dengan junk food dan tidur. Di pagi hari, tidak peduli betapa menyakitkan kepala Anda, keluar dan pergi berjalan-jalan atau lari.

Minum banyak air setelah bangun, terutama jika Anda lupa malam sebelumnya. Makan harus terdiri dari buah-buahan, sayuran dan makanan lainnya untuk mengisi semua nutrisi tubuh yang hilang pada malam sebelumnya.

4. Moderasi

Moderasi adalah kunci untuk apa pun dalam hidup. Tetap dengan satu minuman per malam jika Anda benar-benar mendambakan segelas anggur atau bir. Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme (NIAAA) mengatakan bahwa laki-laki harus tetap berpegang pada 14 minuman per minggu maksimum.




Fokus : Gemuk


#Alkohol
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
3 minggu yang lalu

Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

+Indeks