2 Inovasi Terbaru bagi Pasien Jantung

Oleh : Dirk/sindo | Kamis, 18 Agustus 2016 | 20:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Demi penyembuhan berbagai penyakit jantung di Indonesia salah satu perusahaan kesehatan, Abbot kembali menghadirkan dua inovasi khusus. Dua teknologi terbaru itu adalah Absorb atau cincin pada jantung yang bisa larut secara alami dan XIENCE, perangkat medis jenis stent bersalut obat (drug-eluting) yang aman bagi pasien penyakit jantung yang memiliki penyakit diabetes.

Inovasi-inovasi peralatan medis ini hadir khusus bagi pengobatan pasien penyakit arteri koroner. Absorb akan larut secara alami dalam jangka waktu tiga tahun, setelah stent selesai melakukan proses pembukaan kembali pembuluh darah yang menyempit.  Cara ini diklaim akan memudahkan apabila diperlukan tindakan lanjutan ke depannya. 

“Absorb terbuat dari bahan yang larut sendiri secara alami, seperti melarutkan jahitan tanpa meninggalkan bekas setelah perangkat medis ini selesai mengobati bagian yang tersumbat. Hal ini berarti bahwa arteri yang telah ditangani dapat kembali berdenyut dan lentur secara alami, setelah adanya perubahan kinerja jantung terhadap adaptasi aktivitas sehari-hari dan membantu pasien untuk kembali melakukan kegiatan sehari-hari tanpa memiliki rasa khawatir terhadap implan logam yang permanen,” kata Division Vice President of Medical Affairs and Product Performance Abbott Vascular Dr Krishna Sudhir di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Sementara stent atau cincin bekerja sebagai penopang untuk menjaga pembuluh darah tetap lebar sehingga meningkatkan kinerja peredaran darah dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada otot jantung. Stent juga dapat memulihkan gejala-gejala penyakit jantung, seperti nyeri dada (angina) dan sesak dada.

Dr Sudhir menjelaskan, pemasangan stent merupakan tindakan invasif minimal karena teknik pembedahan dengan sayatan kecil. Pemasangan stent juga dilakukan tanpa bius total dan pemberian sedasi ringan yang membutuhkan waktu pemasangan sekitar satu jam atau lebih. 
Selain itu, masa pemulihan pasien juga akan lebih cepat dibandingkan dengan prosedur operasi bypass arteri koroner.

“Di Abbott, kami memiliki visi untuk membantu semua pasien dimanapun untuk dapat menikmati hidup yang lebih sehat. Dengan memperkenalkan Absorb dan XIENCE, kami ingin membantu pasien di Indonesia mendapatkan akses penanganan yang optimal dan aman untuk dapat meningkatkan kualitas hidup pasien,” terangnya.




Fokus : Pasien Jantung


#Jantung
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 1 minggu yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 4 minggu yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..

+Indeks