2 Inovasi Terbaru bagi Pasien Jantung

Oleh : Dirk/sindo | Kamis, 18 Agustus 2016 | 20:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Demi penyembuhan berbagai penyakit jantung di Indonesia salah satu perusahaan kesehatan, Abbot kembali menghadirkan dua inovasi khusus. Dua teknologi terbaru itu adalah Absorb atau cincin pada jantung yang bisa larut secara alami dan XIENCE, perangkat medis jenis stent bersalut obat (drug-eluting) yang aman bagi pasien penyakit jantung yang memiliki penyakit diabetes.

Inovasi-inovasi peralatan medis ini hadir khusus bagi pengobatan pasien penyakit arteri koroner. Absorb akan larut secara alami dalam jangka waktu tiga tahun, setelah stent selesai melakukan proses pembukaan kembali pembuluh darah yang menyempit.  Cara ini diklaim akan memudahkan apabila diperlukan tindakan lanjutan ke depannya. 

“Absorb terbuat dari bahan yang larut sendiri secara alami, seperti melarutkan jahitan tanpa meninggalkan bekas setelah perangkat medis ini selesai mengobati bagian yang tersumbat. Hal ini berarti bahwa arteri yang telah ditangani dapat kembali berdenyut dan lentur secara alami, setelah adanya perubahan kinerja jantung terhadap adaptasi aktivitas sehari-hari dan membantu pasien untuk kembali melakukan kegiatan sehari-hari tanpa memiliki rasa khawatir terhadap implan logam yang permanen,” kata Division Vice President of Medical Affairs and Product Performance Abbott Vascular Dr Krishna Sudhir di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Sementara stent atau cincin bekerja sebagai penopang untuk menjaga pembuluh darah tetap lebar sehingga meningkatkan kinerja peredaran darah dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada otot jantung. Stent juga dapat memulihkan gejala-gejala penyakit jantung, seperti nyeri dada (angina) dan sesak dada.

Dr Sudhir menjelaskan, pemasangan stent merupakan tindakan invasif minimal karena teknik pembedahan dengan sayatan kecil. Pemasangan stent juga dilakukan tanpa bius total dan pemberian sedasi ringan yang membutuhkan waktu pemasangan sekitar satu jam atau lebih. 
Selain itu, masa pemulihan pasien juga akan lebih cepat dibandingkan dengan prosedur operasi bypass arteri koroner.

“Di Abbott, kami memiliki visi untuk membantu semua pasien dimanapun untuk dapat menikmati hidup yang lebih sehat. Dengan memperkenalkan Absorb dan XIENCE, kami ingin membantu pasien di Indonesia mendapatkan akses penanganan yang optimal dan aman untuk dapat meningkatkan kualitas hidup pasien,” terangnya.




Fokus : Pasien Jantung


#Jantung
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Teknik Pernapasan yang Benar Merilekskan Pikiran Anda

 tahulah Anda jika bernapas bukan hanya sekadar untuk bertahan hidup tetapi juga memberikan manfaat lain untuk..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Yoga Sangat Baik untuk Kesehatan Mental Anda

Wartakesehatan.com - Yoga merupakan salah satu latihan yang terkenal. Manfaatnya sangat banyak untuk  kesehatan, terutama..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Efek Buruk Begadang Bagi Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com - Banyak tugas kantor daan tugas kampus sering kali membuat seseorang begadang agar semuanya..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Apakah Gula Aren Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Wartakesehatan.com - Tak hanya gula pasir, kita bisa menemui gula pasir, gula merah, atau bahkan sirup. Jika biasanya gula..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Biji Adas Mengurangi Kadar Lemak dalam Tubuh

Wartakesehatan.com - Biji adas juga banyak dijumpai di Indonesia. Khususnya masyarakat Pattae, tak jarang dari mereka..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Srikaya Menajaga Kesehatan Kulit Anda

Wartakesehatan.com - Buah Srikaya dikenal dengan nama ilmiah Annona reticulata, buah tropis ini berasal dari dataran..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Manfaat Minum Air Rebusan Pisang dan Kulitnya?

Wartakesehatan.com - Ternyata tak hanya buahnya, kulitnya yang selama ini dibuang juga punya manfaat untuk kesehatan. Bagaimana..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Susu Kambing Lebih Baik untuk Tubuh, Benarkah ?

Wartakesehatan.com - Dibanding susu kambing, susu sapi memang lebih populer. Pasalnya, di pasaran Anda akan lebih mudah..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Tips Sehat Menghindari Diet Yoyo

Wartakesehatan.com - Diet yoyo adalah kondisi di mana setelah seseorang sukses menurunkan berat badannya, setelah..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Lada Putih Mencegah Kanker dan Memperkuat Tulang

Wartakesehatan.com - Merica atau lada putih memiliki rasa yang berbeda dari lada hitam yakni lebih panas ketika dimakan. Namun..

+Indeks