2 Inovasi Terbaru bagi Pasien Jantung

Oleh : Dirk/sindo | Kamis, 18 Agustus 2016 | 20:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Demi penyembuhan berbagai penyakit jantung di Indonesia salah satu perusahaan kesehatan, Abbot kembali menghadirkan dua inovasi khusus. Dua teknologi terbaru itu adalah Absorb atau cincin pada jantung yang bisa larut secara alami dan XIENCE, perangkat medis jenis stent bersalut obat (drug-eluting) yang aman bagi pasien penyakit jantung yang memiliki penyakit diabetes.

Inovasi-inovasi peralatan medis ini hadir khusus bagi pengobatan pasien penyakit arteri koroner. Absorb akan larut secara alami dalam jangka waktu tiga tahun, setelah stent selesai melakukan proses pembukaan kembali pembuluh darah yang menyempit.  Cara ini diklaim akan memudahkan apabila diperlukan tindakan lanjutan ke depannya. 

“Absorb terbuat dari bahan yang larut sendiri secara alami, seperti melarutkan jahitan tanpa meninggalkan bekas setelah perangkat medis ini selesai mengobati bagian yang tersumbat. Hal ini berarti bahwa arteri yang telah ditangani dapat kembali berdenyut dan lentur secara alami, setelah adanya perubahan kinerja jantung terhadap adaptasi aktivitas sehari-hari dan membantu pasien untuk kembali melakukan kegiatan sehari-hari tanpa memiliki rasa khawatir terhadap implan logam yang permanen,” kata Division Vice President of Medical Affairs and Product Performance Abbott Vascular Dr Krishna Sudhir di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Sementara stent atau cincin bekerja sebagai penopang untuk menjaga pembuluh darah tetap lebar sehingga meningkatkan kinerja peredaran darah dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada otot jantung. Stent juga dapat memulihkan gejala-gejala penyakit jantung, seperti nyeri dada (angina) dan sesak dada.

Dr Sudhir menjelaskan, pemasangan stent merupakan tindakan invasif minimal karena teknik pembedahan dengan sayatan kecil. Pemasangan stent juga dilakukan tanpa bius total dan pemberian sedasi ringan yang membutuhkan waktu pemasangan sekitar satu jam atau lebih. 
Selain itu, masa pemulihan pasien juga akan lebih cepat dibandingkan dengan prosedur operasi bypass arteri koroner.

“Di Abbott, kami memiliki visi untuk membantu semua pasien dimanapun untuk dapat menikmati hidup yang lebih sehat. Dengan memperkenalkan Absorb dan XIENCE, kami ingin membantu pasien di Indonesia mendapatkan akses penanganan yang optimal dan aman untuk dapat meningkatkan kualitas hidup pasien,” terangnya.




Fokus : Pasien Jantung


#Jantung
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Cek Tanda-Tanda Penyakit Lewat Kondisi dan Kesehatan Mulut

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut penting untuk dijaga mengingat bahwa segala macam penyakit dari kuman dan bakteri..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

IndoHCF Siap Fasilitasi Produk Inovasi Anak Bangsa

Wartakesehatan.com – Teknologi anak bangsa selama ini dipandang sebelah mata. Dari produk yang katanya kurang matang,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Awas, Ngemil di Malam Hari Bisa Merusak Otak!

Wartakesehatan.com - Sering menunda-nunda makan hingga larut malam atau selalu ngemil saat malam hari? Awas, negemil di..
Psikolog - 1 hari yang lalu

Begini Sikap Orang Tua yang Tepat Jika Melihat Anak Masturbasi

Wartakesehatan.com - Belum lama ini ramai dibicarakan tentang Buku “Aku Berani Tidur Sendiri” dimana salah..
Mamin - 1 hari yang lalu

Fakta Soal Minuman Berenergi yang Wajib Anda Tahu

Wartakesehatan.com - Banyak dari Anda yang pasti sudah tahu minuman berenergi tak baik untuk kesehatan. Tetapi, ada..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Cara Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur

Wartakesehatan.com - Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang dialami oleh sedikitnya 45 persen penduduk di dunia...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bakar Lemak Dengan Aktivitas Ini di Rumah

Wartakesehatan.com - Pernahkah terpikir olah Anda, bahwa aktivitas sehari-hari di rumah ternyata efektif untuk membakar lemak?..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Labu Kuning Mencegah Penuaan Dini

Wartakesehatan.com - Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral, namun sangat rendah kalori. Fakta tersebut membuat labu menjadi..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Cara Mudah Jaga Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti ingin kondisi matanya selalu dalam keadaan sehat sampai usia telah lanjut. Mata..
Liputan Khusus - 1 tahun yang lalu

HUT ke 16 BPOM Serempak Kampanyekan Peduli Obat & Pangan di 34 Kota

Wartakesehatan.com – Sebagai lembaga Negara yang dipercaya menjadi badan pengawasan terhadap peredaran produk obat dan..

+Indeks