Unit Jantung dan Bedah Tulang di RSUD Wates

Oleh : suaramerdeka | Jumat, 19 Agustus 2016 | 00:36 WIB



BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com -   Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates melakukan pengembangan dengan menambah beberapa layanan baru seperti unit layanan jantung dan unit layanan bedah tulang. Ke depan, rumah sakit ini diharapkan menjadi rumah sakit rujukan di DIY dan Jawa Tengah wilayah selatan.

    Direktur RSUD Wates, dokter Lies Indriati mengatakan, layanan baru yang ada di RSUD Wates antara lain Instalasi Dialisis (cuci darah) 8 mesin, Unit layanan Jantung (Treadmill), Unit Layanan Bedah Tulang, Unit Layanan Bedah Mulut, Unit Layanan Rehabilitasi Medik, Unit Admisi, Unit PKRS, EEG, ENMG, dan TCD. Adapun untuk Rencana pengembangan layanan antara lain menjadi Pusat Rujukan Maternal Perinatal, Trauma Center (Ahli Bedah Tulang), Layanan Jantung (Catterisasi Jantung dan Ring), Layanan Bedah Digesti, Layanan Onkologi, dan Pelayanan Geriatri. ’’Selain itu juga Pusat Rehabilitasi Medik, Mini Unit Stroke (Unit Stroke), dan Pengembangan Layanan Jiwa (rehabilitasi),’’ kata Lies dalam peresmian Gedung Auditorium RSUD Wates, Kamis (18/8).

    Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan, Pemkab sengaja mendukung dan mendorong pengembangan rumah sakit keluar dari zona nyaman agar berkembang. Sejak dua tahun lalu pihaknya berpikir keras mengawali perubahan, meskipun dengan berbuat yang sederhana. Saat ini pengembangan secara fisik sudah selesai untuk auditorium dan food court dan diharapkan menjadi energi positif. Jalan sekitar RSUD juga terus dibenahi. Selain itu juga semakin terbuka kepada para dokter sehingga layanan menjadi lebih baik.

    Cita-cita ke depan RSUD menjadi Medic Center dan pperasi canggih bisa dikerjakan di RSUD Wates. ’’Diharapkan RSUD Wates menjadi RS rujukan di DIY dan Jateng selatan. Beberapa layanan di RSUD Wates juga terus ditingkatkan, antara lain dengan adanya dokter spesialis Anestesi, obsgyn, Bedah Jantung, dan sudah bisa operasi bedah tulang,’’ kata Bupati.

    Bupati menambahkan, sejak Desember 2015’, RSUD Wates ditetapkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan. Dengan demikian para dokter spesialis bisa menjadi dosen klinik. ’’Bahkan jika ingin jadi profesor bisa jadi profesor,’’ imbuhnya.




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

       Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
      Alkes & Lab - 1 minggu yang lalu

      Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

      Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

      Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

        Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
      Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

      Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

      Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

      Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

      Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
      Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

      New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

      JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
      Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

      Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

      JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..

      +Indeks