Unit Jantung dan Bedah Tulang di RSUD Wates

Oleh : suaramerdeka | Jumat, 19 Agustus 2016 | 00:36 WIB



Wartakesehatan.com -   Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates melakukan pengembangan dengan menambah beberapa layanan baru seperti unit layanan jantung dan unit layanan bedah tulang. Ke depan, rumah sakit ini diharapkan menjadi rumah sakit rujukan di DIY dan Jawa Tengah wilayah selatan.

Direktur RSUD Wates, dokter Lies Indriati mengatakan, layanan baru yang ada di RSUD Wates antara lain Instalasi Dialisis (cuci darah) 8 mesin, Unit layanan Jantung (Treadmill), Unit Layanan Bedah Tulang, Unit Layanan Bedah Mulut, Unit Layanan Rehabilitasi Medik, Unit Admisi, Unit PKRS, EEG, ENMG, dan TCD. Adapun untuk Rencana pengembangan layanan antara lain menjadi Pusat Rujukan Maternal Perinatal, Trauma Center (Ahli Bedah Tulang), Layanan Jantung (Catterisasi Jantung dan Ring), Layanan Bedah Digesti, Layanan Onkologi, dan Pelayanan Geriatri. ’’Selain itu juga Pusat Rehabilitasi Medik, Mini Unit Stroke (Unit Stroke), dan Pengembangan Layanan Jiwa (rehabilitasi),’’ kata Lies dalam peresmian Gedung Auditorium RSUD Wates, Kamis (18/8).

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan, Pemkab sengaja mendukung dan mendorong pengembangan rumah sakit keluar dari zona nyaman agar berkembang. Sejak dua tahun lalu pihaknya berpikir keras mengawali perubahan, meskipun dengan berbuat yang sederhana. Saat ini pengembangan secara fisik sudah selesai untuk auditorium dan food court dan diharapkan menjadi energi positif. Jalan sekitar RSUD juga terus dibenahi. Selain itu juga semakin terbuka kepada para dokter sehingga layanan menjadi lebih baik.

Cita-cita ke depan RSUD menjadi Medic Center dan pperasi canggih bisa dikerjakan di RSUD Wates. ’’Diharapkan RSUD Wates menjadi RS rujukan di DIY dan Jateng selatan. Beberapa layanan di RSUD Wates juga terus ditingkatkan, antara lain dengan adanya dokter spesialis Anestesi, obsgyn, Bedah Jantung, dan sudah bisa operasi bedah tulang,’’ kata Bupati.

Bupati menambahkan, sejak Desember 2015’, RSUD Wates ditetapkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan. Dengan demikian para dokter spesialis bisa menjadi dosen klinik. ’’Bahkan jika ingin jadi profesor bisa jadi profesor,’’ imbuhnya.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Ibu & Anak - 7 jam yang lalu

3 Posisi Tidur yang tepat bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com – Seperti yang kita tahu bahwa tidur sangat baik bagi kesehatan namun posisi tidur menentukan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Inilah Manfaat Menangis bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Air mata yang menetes berasal dari kelenjar lakrimal atau saluran air mata. Tak hanya untuk meluapkan..
Mamin - 10 jam yang lalu

Konsumsi Ikan miliki Manfaat ini!

Wartakesehatan.com - Tubuh memang perlu dirawat dan dijaga , salah satunya dengan asupan makanan yang Anda konsumsi...
Konsultasi - 10 jam yang lalu

Tips Dan Cara Menghilangkan Luka Gores Dengan Cepat

Wartakesehatan.com-Dari anak kecil hingga orang dewasa, luka akibat goresan sudah umum terjadi. Perawatan bekas luka gores..
Herbal - 12 jam yang lalu

Mengonsumsi Tomat Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com-Ada banyak cara menurunkan tekanan darah, yang alami jika Anda didiagnosis memiliki..
Mamin - 13 jam yang lalu

5 Manfaat Sehat Pisang Merah

Wartakesehatan - Berbicara tentang pisang pasti semua orang mengetahui bentuk fisik serta warna kuning yang selalu..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Turunkan Berat Badan dengan Jus Alami

Wartakesehatan - Memiliki berat badan yang ideal adalah impian setiap orang khususnya wanita. Biasanya cara yang sering..
Obat & Penyakit - 16 jam yang lalu

Awas, Empat Kebiasaan yang Merusak Gigi

Warttakesehatan.com - Pernahkah Anda merasakan sakit gigi ? Tentunya pernah, di saat sakit  Anda bisa kehilangan..
Obat & Penyakit - 17 jam yang lalu

4 Cara Sederhana Cegah Perut Mulas

Wartakesehatan.com - Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan timbulnya perut mulas, salah satunya dari pengaruh makanan...
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

6 Cara sederhana atasi Sariawan

Wartakesehatan - Sariawan tentu saja pernah dialami setiap orang, selain rasa perih di dalam mulut sariawan sangat..

+Indeks