Unit Jantung dan Bedah Tulang di RSUD Wates

Oleh : suaramerdeka | Jumat, 19 Agustus 2016 | 00:36 WIB



Wartakesehatan.com -   Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates melakukan pengembangan dengan menambah beberapa layanan baru seperti unit layanan jantung dan unit layanan bedah tulang. Ke depan, rumah sakit ini diharapkan menjadi rumah sakit rujukan di DIY dan Jawa Tengah wilayah selatan.

Direktur RSUD Wates, dokter Lies Indriati mengatakan, layanan baru yang ada di RSUD Wates antara lain Instalasi Dialisis (cuci darah) 8 mesin, Unit layanan Jantung (Treadmill), Unit Layanan Bedah Tulang, Unit Layanan Bedah Mulut, Unit Layanan Rehabilitasi Medik, Unit Admisi, Unit PKRS, EEG, ENMG, dan TCD. Adapun untuk Rencana pengembangan layanan antara lain menjadi Pusat Rujukan Maternal Perinatal, Trauma Center (Ahli Bedah Tulang), Layanan Jantung (Catterisasi Jantung dan Ring), Layanan Bedah Digesti, Layanan Onkologi, dan Pelayanan Geriatri. ’’Selain itu juga Pusat Rehabilitasi Medik, Mini Unit Stroke (Unit Stroke), dan Pengembangan Layanan Jiwa (rehabilitasi),’’ kata Lies dalam peresmian Gedung Auditorium RSUD Wates, Kamis (18/8).

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan, Pemkab sengaja mendukung dan mendorong pengembangan rumah sakit keluar dari zona nyaman agar berkembang. Sejak dua tahun lalu pihaknya berpikir keras mengawali perubahan, meskipun dengan berbuat yang sederhana. Saat ini pengembangan secara fisik sudah selesai untuk auditorium dan food court dan diharapkan menjadi energi positif. Jalan sekitar RSUD juga terus dibenahi. Selain itu juga semakin terbuka kepada para dokter sehingga layanan menjadi lebih baik.

Cita-cita ke depan RSUD menjadi Medic Center dan pperasi canggih bisa dikerjakan di RSUD Wates. ’’Diharapkan RSUD Wates menjadi RS rujukan di DIY dan Jateng selatan. Beberapa layanan di RSUD Wates juga terus ditingkatkan, antara lain dengan adanya dokter spesialis Anestesi, obsgyn, Bedah Jantung, dan sudah bisa operasi bedah tulang,’’ kata Bupati.

Bupati menambahkan, sejak Desember 2015’, RSUD Wates ditetapkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan. Dengan demikian para dokter spesialis bisa menjadi dosen klinik. ’’Bahkan jika ingin jadi profesor bisa jadi profesor,’’ imbuhnya.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






2 jam yang lalu

Ini Dia Tanda - Tanda Tubuh Alami Dehidrasi

Wartakesehatan.com - Rata-rata tubuh memerlukan air putih sebanyak 8 gelas per hari. Meski begitu, tidak sedikit orang yang..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Mengkonsumsi Air Putih Saat Perut Kosong Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Berdasarkan penelitian mengonsumsi air putih secara rutin dalam kadar yang telah ditentukan dapat..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Lemak Salmon Dapat Mencegah Terjadinya Kanker

Wartakesehatan.com - Tahukah anda bahwa daging salmon juga sangat bermanfaat bagi peremajaan kulit. Dr Rachel Nazarian,..
5 jam yang lalu

Tidur Miring Mencegah Penyakit Maag

Wartakesehatan.com -  Banyak orang justru mengalami masalah kesehatan, ketika mereka mulai mengalami kesulitan..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Anda Wajib Hindari Beberapa Kesalahan Kesehatan Ini

Wartakesehatan.com - Sangat penting untuk menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit tertentu. Sudah menerapkan gaya hidup..
7 jam yang lalu

Ini Dia Beberapa Manfaat Tidur Siang Saat Puasa

Wartakesehatan.com - Para ahli mengungkapkan jika tidur siang memiliki banyak manfaat kesehatan. Manfaat tersebut salah satunya..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur Siang bisa Tingkatkan Mood

Wartakesehatan.com - Studi membuktikan, tidur siang bermanfaat bagi kesehatan. Nyatanya, studi yang memberitakan dalam..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

5 Langkah Hindari Terjadinya Pikun

Wartakesehatan.com - Pikun terjadi akibat adanya kerusakan pada sel-sel otak yang membuat kemampuan komunikasi antar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Puasa Bermanfaat Penting bagi Kesehatan Paru-paru

Wartakesehatan.com - Saat sedang menjalankan puasa  ternyata memiliki banya manfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buka Puasa dengan Kurma bisa Cegah Diare

Wartakesehatan.com - Selain rasanya yang manis alami, kurma juga memiliki banyak manfaat kesehatan selama berpuasa lho. Salah..

+Indeks