Unit Jantung dan Bedah Tulang di RSUD Wates

Oleh : suaramerdeka | Jumat, 19 Agustus 2016 | 00:36 WIB



Wartakesehatan.com -   Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates melakukan pengembangan dengan menambah beberapa layanan baru seperti unit layanan jantung dan unit layanan bedah tulang. Ke depan, rumah sakit ini diharapkan menjadi rumah sakit rujukan di DIY dan Jawa Tengah wilayah selatan.

Direktur RSUD Wates, dokter Lies Indriati mengatakan, layanan baru yang ada di RSUD Wates antara lain Instalasi Dialisis (cuci darah) 8 mesin, Unit layanan Jantung (Treadmill), Unit Layanan Bedah Tulang, Unit Layanan Bedah Mulut, Unit Layanan Rehabilitasi Medik, Unit Admisi, Unit PKRS, EEG, ENMG, dan TCD. Adapun untuk Rencana pengembangan layanan antara lain menjadi Pusat Rujukan Maternal Perinatal, Trauma Center (Ahli Bedah Tulang), Layanan Jantung (Catterisasi Jantung dan Ring), Layanan Bedah Digesti, Layanan Onkologi, dan Pelayanan Geriatri. ’’Selain itu juga Pusat Rehabilitasi Medik, Mini Unit Stroke (Unit Stroke), dan Pengembangan Layanan Jiwa (rehabilitasi),’’ kata Lies dalam peresmian Gedung Auditorium RSUD Wates, Kamis (18/8).

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan, Pemkab sengaja mendukung dan mendorong pengembangan rumah sakit keluar dari zona nyaman agar berkembang. Sejak dua tahun lalu pihaknya berpikir keras mengawali perubahan, meskipun dengan berbuat yang sederhana. Saat ini pengembangan secara fisik sudah selesai untuk auditorium dan food court dan diharapkan menjadi energi positif. Jalan sekitar RSUD juga terus dibenahi. Selain itu juga semakin terbuka kepada para dokter sehingga layanan menjadi lebih baik.

Cita-cita ke depan RSUD menjadi Medic Center dan pperasi canggih bisa dikerjakan di RSUD Wates. ’’Diharapkan RSUD Wates menjadi RS rujukan di DIY dan Jateng selatan. Beberapa layanan di RSUD Wates juga terus ditingkatkan, antara lain dengan adanya dokter spesialis Anestesi, obsgyn, Bedah Jantung, dan sudah bisa operasi bedah tulang,’’ kata Bupati.

Bupati menambahkan, sejak Desember 2015’, RSUD Wates ditetapkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan. Dengan demikian para dokter spesialis bisa menjadi dosen klinik. ’’Bahkan jika ingin jadi profesor bisa jadi profesor,’’ imbuhnya.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Buah dan Sayuran Mentah Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Wartakesehatan.com - Bukan hanya menunjang kesehatan tubuh, buah dan sayurpun dapat memberi manfaat kesehatan untuk mental..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Ubi Ungu Cocok untuk Diet dan Penderita Diabetes

Wartakesehatan.com - Ubi jalar adalah sesuatu yang sudah familiar ditelinga masyarakat khususnya Indonesia. Hal ini karena ada..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Nutrisi Dalam Terong Membuatnya Banyak Manfaat

Wartakesehatan.com - Secara teknis terong sebenarnya adalah buah-buahan karena tumbuh dari tanaman berbunga dan mengandung..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Makanan Kaya Serat untuk Menjaga Berat Badan

Wartakesehatan.com - Dengan bertambahnya umur, maka tak mustahil kalau lemak mulai memenuhi perut dan membuat tubuh terlihat..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Hindari Hal Kecil Ini Agar Jantung Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Secara garis besar, faktor resiko penyakit jantung dapat dikategorikan dalam dua jenis, yaitu faktor..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Kopi dan Teh Mana yang Baik?

Wartakesehatan.com - Kopi dan Teh adalah minuman yang di gemari masyarakat.  Nutrisionis dari Pritikin Longevity..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Tips yang Mampu Mencerahkan Puting Payudara

Wartakesehatan.com - Banyak cara yang perempuan lakukan agar penampilan mereka menjadi “sempurna”. Sekalipun bukan..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Hidup Lebih Sehat dan Berat Badan Bisa Turun

Wartakesehatan.com - Konsisten adalah hal tersulit, baik untuk memperbaiki pola makan, atau berolahraga teratur. Akan lebih..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Ini Tanda Saat Tubuh Anda Alami Penurunan Zat Besi

Wartakesehatan.com - Wanita ternyata lebih rentan terhadap kekurangan zat besi. Apalagi disaat wanita mengalami menstruasi dan..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Minuman Ini Memiliki Manfaat yang Sama Dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Tak sekadar minuman biasa, menurut penelitian, kopi dapat membantu mencegah kemunculan penyakit saraf..

+Indeks