Keseringan Menyantap Sushi, Berbahaya!

Oleh : Dirk/Metro | Sabtu, 09 Juni 2018 | 14:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Tak dapat di pungkiri sushi adalah salah satu makanan jepang yang cukup populer hingga ke Indonesia. Selain dianggap sehat sushi juga dipercaya bergizi karena mengandung kalori yang sedikit. Apalagi sushi yang disajikan dengan ikan mentah.

Tapi, apakah Anda tahu terlalu banyak mengonsumsi sushi justru akan memperburuk kesehatan? Berikut ini alasannya.

1. Beras sushi mengandung banyak gula
Beras yang dipakai untuk dijadikan sushi berbeda dari beras yang biasa dimakan sehari-hari. Beras pada sushi lebih terasa gurih dan teksturnya lebih kecil-kecil sehingga terasa lebih lengket. Ternyata bahan rahasia beras pada sushi roll yang gurih membutuhkan setidaknya secangkir nasi dan satu sendok gula yang mengandung 200 kalori. Jika tidak ditambahkan gula, nasi yang dibuat menjadi sushi akan rusak.

2. Merkuri tinggi
Ikan seperti tuna dapat mengandung kandungan logam merkuri tinggi. Cara terbaik terhindar dari merkuri adalah kurangi mengonsumsi makanan sushi mentah. Meskipun konsumsi ikan baik untuk kesehatan, ikan yang mengandung merkuri tinggi sangat berbahaya. Bahkan, satu porsi ikan dapat menyebabkan kerusakan pada janin wanita hamil.

3. Kalori Tinggi
Enam sushi gulung dalam California Roll diperkirakan mengandung 361 kalori. Semakin panjang gulungan sushi maka tingkat kalori semakin tinggi. Apalagi biasanya orang cenderung menambahkan tempura di dalam sushi sehingga jika ditotal mencapai 531 kalori.

4. Lemak tinggi
Sushi memang enak, tapi apakah Anda tahu bahwa bumbu pada sushi dicampur dengan mayones justru memiliki kadar lemak tinggi. Mayones mengandung lemak yang ternyata sangat sulit dicerna.

5. Tinggi natrium
Dalam proses pembuatan sushi ternyata banyak sekali memakai bahan garam dan tentu tidak baik untuk kesehatan. Mulai dari kecap asin untuk campuran rasa di dalam sushi hingga ikan tuna yang diberi garam sebelum dimasak.




Fokus : Sushi


#Sushi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 7 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 8 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks