Andrew Jones, Binaragawan Yang Hidup Tanpa Detak Jantung

Oleh : Venza/tribunnews | Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:31 WIB


IST

Wartakesehatan - Bagi Anda yang masih sering mengeluh merasa tidak sehat dan tak memiliki cukup waktu untuk berolahraga, coba lihat semangat Andrew Jones, binaragawan yang hidup walau tak punya detak jantung.

Jika Anda memegang tubuh Jones dan mencoba mengecek denyut nadinya, mungkin Anda akan kaget. Jones sama sekali tak punya denyut nadi di sekujur tubuhnya. Jones bahkan sempat bercanda bahwa dirinya adalah zombie paling tampan yang bisa Anda temui di dunia.

Andrew Jones memang merupakan seorang binaragawan profesional. Dia hidup dengan sebuah jantung buatan. Setiap malam saat akan tidur, dia harus menempelkan tubuhnya dengan kabel ke listrik. Dalam tubuhnya ada jantung yang memiliki baterai dan harus diisi dayanya. Jika dia lupa menempelkan kabel, bisa jadi jantung artifisialnya akan berhenti berdetak karena kehabisan daya.

Saat berusia 24 tahun, Jones didiagnosa menderita penyakit yang membuat jantung tidak bisa memompa darah ke seluruh tubuh. Dia sangat sakit pada waktu itu dan harus berada di ICU selama empat bulan untuk menjalani proses operasi khusus.

Dalam operasi itu, jantung Jones ditambahi semacam selang yang bisa menyalurkan darah. Selang inilah yang menyalurkan darah ke seluruh tubuh Jones sekarang. Jadi jantungnya sudah tak bekerja lagi sebagaimana mestinya. Selang itu dianggap sebagai jantung buatan karena sudah menggantikan fungsi asli dari jantung normal manusia.

Setiap saat dan di manapun juga, Jones harus membawa dua baterai plus sebuah komputer mini yang memastikan jantung artifisialnya memiliki daya dan bisa bekerja dengan baik untuk memompa darah di seluruh tubuh Jones.

Setelah ia mendapatkan jantung buatan itu, Jones merasa tubuhnya perlahan kembali kuat. Dia lalu mulai lagi melakukan olahraga. Tentu semuanya harus dilakukan secara bertahap. Awalnya, Jones tidak bisa melakukan banyak hal. Namun seiring berjalannya waktu, Jones mulai mendapatkan kekuatan penuhnya. Dia kembali ke gym dan melatih dirinya dengan rutin. Sejak saat itu, dia tak pernah berhenti berolahraga dan terus menjaga kesehatan tubuhnya.

Jones berkata hingga saat ini ia masih menunggu ditemukannya inovasi di dunia kedokteran untuk transplantasi jantung. Jika saat itu datang, dia tak perlu lagi menggunakan jantung artifisial yang masih dia perlukan saat ini.

Pernah ada waktu di mana Jones merasa sangat putus asa dengan keadaannya. Namun dia akhirnya berpikir bahwa tak perlu ada yang disesali. Inilah hidupnya sekarang. Dia bisa saja memilih untuk putus asa dan tak melakukan apa-apa. Namun Jones memutuskan untuk bangkit dan terus melakukan apa yang dia sukai dengan sebaik mungkin dan tanpa henti.

Andrew Jones berkata bahwa dia bangga dengan luka besar di dadanya karena baginya luka itu cantik. "Luka adalah bagian dari hidup yang menceritakan sepotong kisah hidupmu. Tak akan ada orang yang bisa mengambil luka dan kisah itu darimu," begitu kata Jones.

Jika Jones saja bisa meraih keinginannya dengan segala keterbatasannya, mengapa Anda tidak?




Fokus : Jantung


#Jantung #Gangguan jantung
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Kentang Ampuh Cegah Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Kentang sudah menjadi makanan yang populer di berbagai negara bahkan mereka menggunakannya untuk..
Obat & Penyakit - 14 jam yang lalu

Waspada, Flu Rentan Menyerang karena Kurang Tidur

Wartakesehatan.com - Tidur adalah hal yang selalu dilakukan manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran.  Salah..
Mamin - 15 jam yang lalu

Tingkatkan Sistem Pencernaan Rutin Konsumsi Buah Sirsak

Wartaksehatan - Buah sirsak mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat hal ini karena buah sirsak sangat mudah..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Hilangkan Stres dengan Bermain Trampolin

Wartakesehatan - Trampolin adalah salah satu olahraga yang sangat menyenangkan, bagaimana tidak olahraga ini diibaratkan..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Menambah Tidur di Akhir Pekan Memberi Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Kurang tidur, sudah bukan rahasia lagi, bisa memicu ragam efek negatif pada kesehatan tubuh, terutama..
22 jam yang lalu

Gangguan Makan Berpotensi Memberikan Efek Samping

Wartakesehatan.com - Gangguan makan didefinisikan sebagai upaya mengurangi asupan makan demi mengurangi berat badan. Beberapa..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Banyak manfaat yang didapatkan tubuh dari menjalankan ibadah Puasa Ramadan. Salah satunya adalah..
1 hari yang lalu

Posisi Tidur yang Tepat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatab.com -Tidur dengan terlentang memang membuat nyaman karena perut berada di atas, jadi mom tidak perlu merasa..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Kebiasaan Ini Dapat Mengakibatkan Depresi

Wartakeswhatan.com - Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan depresi, antara lain gangguan fisik dan gangguan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gangguan Kesehatan yang Sering Ditemui Saat Bulan Puasa

Wartakesehatan.com - Berdasarkan studi yang dilaporkan oleh Gulf News, puasa dapat membantu pembakaran lemak jahat di dalam..

+Indeks