Usir Komedo dengan 5 Cara Mudah

Oleh : Ilham Moestavi | 1health.id | Senin, 29 Agustus 2016 | 20:30 WIB


ISt

Wartakesehatan - Penampilan seseorang tentu akan terganggu dengan hadirnya komedo pada wajah. Komedo biasanya berwarna hitam, sehingga akan sangat terlihat. Banyak orang merasa terganggu karena komedo dapat memengaruhi penampilan.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan komedo.

1. Cuci wajah secukupnya

Jangan mencuci wajah Anda lebih dari dua kali. Terlalu sering mencuci wajah justru dapat membuat kulit Anda menjadi kering dan memperparah komedo. Gunakanlah sabun pembersih wajah yang lembut.

2. Scrub dengan baking soda

Campurkan baking soda dengan air secukupnya. Jadikan bahan tersebut sebagai scrub wajah. Baking soda dapat mengangkat komedo Anda dan membuat komedo tidak lagi terlihat.

3. Gunakan produk bebas minyak

Gunakanlah produk perawatan bebas minyak. Bukan hanya produk perawatan wajah, sebaiknya produk perawatan rambut yang Anda gunakan juga bebas minyak. Produk-produk tersebut dapat mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori, yang dapat memperparah komedo.

4. Jangan sentuh komedo

Sebaiknya Anda tidak menyentuh komedo Anda. Menyentuh atau mengelupas komedo dengan tangan dapat memindahkan kuman dari tangan ke wajah, yang dapat semakin memperparah komedo.

5. Konsultasi dokter

Bila cara-cara di atas sudah Anda lakukan, namun belum juga menunjukkan hasil, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter. Dengan berkonsultasi, dokter dapat memberikan pengobatan yang cocok untuk mengatasi komedo pada wajah Anda.




Fokus : Komedo


#Komedo #Jerawat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 22 jam yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 2 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 2 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet Menakutkan di Lingkungan Kantor, Ini Cara Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Belakangan ini ramai diperbincangkan tentang penularan virus Corona melalui mikrodroplet. Droplet..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet dan Tips Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Penularan virus Corona melalui udara hingga bersin disertai batuk yang menyebar hingga menjadi mikrodoplet..

+Indeks