9 Buah yang bisa Atasi Anemia

Oleh : Dirk/Merdeka | Sabtu, 10 Agustus 2019 | 11:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Anemia adalah berkurangnya jumlah sel darah merah atau kandungan (HB) Hemoglobin di dalam darah. Ini bisa disebabkan karena kekurangan zat besi, kehilangan darah, hingga gizi buruk. Gejala yang paling umum dari anemia sendiri adalah sesak napas, mudah lesu, mudah lelah, palpitasi, keringat berlebihan, hingga sensitif terhadap dingin.

Nah, agar tubuh kamu tetap sehat meski kamu terserang anemia, maka kamu harus menjaga asupan makananmu. Konsumsilah makanan yang mengandung banyak zat besi, vitamin C, atau vitamin B12 seperti buah-buahan di bawah ini.

Plum
Plum adalah buah yang akan zat besi dan menjadi buah terbaik untuk mengobati anemia. Mengonsumsi plum sebagai menu sarapan harian sangat baik untuk mengobati penyakit ini.

Apel
Apel merupakan buah yang membantu untuk meningkatkan jumlah darah. Sebab apel mengandung vitamin C yang membantu tubuh untuk menyerap zat besi.

Aprikot
Aprikot sangat tinggi akan kandungan zat besi. Dan zat besi ini diperlukan untuk meningkatkan sel darah merah dalam tubuh.

Grapefruit
Grapefruit merupakan contoh buah lainnya yang penuh dengan vitamin C dan merupakan buah terbaik untuk mengobati anemia.

Pisang
Asam folat sangatlah penting untuk memproduksi dan memelihara sel baru dalam tubuh, termasuk sel darah. Dan pisang sendiri mengandung asam folat yang baik untuk meningkatkan jumlah darah Anda.

Jeruk
Vitamin C sangatlah penting karena membantu dalam menyerap zat besi yang kamu konsumsi. Semenara jeruk adalah sumber terbaik dari vitamin C tersebut.

Mangga
Mangga juga termasuk dalam jajaran buah yang kaya vitamin C. Sehingga mangga sangatlah baik dikonsumsi oleh penderita anemia.

Kiwi
Jika kamu menderita anemia, jangan sungkan untuk makan kiwi. Hal ini disebabkan karena kiwi tinggi zat besi.

Delima
Terakhir, buah delima sarat akan vitamin C dan zat besi. Kedua nutrisi ini sangatlah penting dan efektif untuk mengobati segala macam gejala anemia seperti pusing, mudah lelah, dan lemah. Pastikan kamu mengonsumsi satu buah delima setiap hari untuk melawan anemia.




Fokus : Anemia


#Buah
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 1 menit yang lalu

Waspada, Stres Pengaruhi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata stres berkaitan dengan mengalami serangan jantung, hal ini ditemukan oleh..
Mamin - 11 jam yang lalu

Makanan Terbaik untuk Program Diet Anda

Wartakesehatan.com - Saat memilih jenis makanan, anda harus memilih makanan yang terutama mengandung serat lebih banyak,..
Obat & Penyakit - 12 jam yang lalu

Obati Batuk dan Flu dengan Kunyit

Wartakesehatan - Musim hujan yang datang tak menentu sering membawa bakteri dan virus yang bisa membuat kita mengalami..
Mamin - 13 jam yang lalu

Makanan Cepat Saji bisa Merusak Hormon

Wartakesehatan - Bila Anda ingin sehat, sebaiknya lupakan kesukaan mengonsumsi makanan cepat saji atau fast..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Konsumsi Buah Naga

Wartakesehatan.com - Buah naga termasuk dalam tanaman kaktus-kaktusan. Buah naga ada yang berwarna merah dan ada yang..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Menangis Membuang Racun Pada Tubuh

Wartakesehatan.com - Air mata yang menetes berasal dari kelenjar lakrimal atau saluran air mata. Tak hanya untuk meluapkan..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Tidur Siang bisa Tingkatkan Sistem Kerja Otak

Wartakesehatan.com - Bagi para pekerja yang memiliki ritme beraktivitas mulai pagi hingga malam hari, tidur siang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

4 Asupan Sehat Ini Ternyata picu Ngantuk Siang Hari

Wartakesehatan - Untuk membangkitkan semangat tubuh, mungkin kita bisa memanfaatkan khasiat dengan mengkonsumsi beberapa..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Mulai Memasuki Masa Menopause, Ini Ciri-cirinya

Wartakesehatan.com - Menurut penelitian, wanita yang akan memasuki masa menopause akan dimulai dengan tanda terjadinya:-..
Ibu & Anak - 20 jam yang lalu

Alasan Ilmiah Ibu Hamil Dilarang Merokok

Wartakesehatan.com - Wanita hamil dilarang konsumsi jamu, tidak boleh olahraga terlalu berat, tidak boleh terlalu capek dan..

+Indeks