Sering Terjebak Macet picu Seseorang Alami Kanker

Oleh : Dirk/Merdeka | Selasa, 11 Juni 2019 | 13:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Macet adalah salah satu masalah umum di Indonesia yang tak kunjung selesai, apalagi didaerah Ibukota Jakarta macet seakan menjadi momok menakutkan bagi setiap mereka yang ingin berpergian mengunakan kendaraan. Selain membuang-buang waktu, kemacetan panjang kamu sering kamu hadapi setiap hari akan membuatmu terpapar zat beracun yang meningkatkan berbagai macam risiko kesehatan. Salah satunya adalah kanker.

Menurut penelitian seperti yang dilansir dari boldsky.com, polusi udara di luar ruangan sangat bersifat karsinogeik pada tubuh manusia. Temuan ini didasarkan pada mereka yang selama seharian berada di luar ruangan atau berkendara.

"Agar kamu terhindar dari bahaya tersebut, bila memungkinkan tutuplah jendela kendaraanmu atau gunakan masker untuk membatasi eksposur udara kotor saat kamu terjebak dalam kemacetan," saran Prashant Kumar, peneliti dari University of Surrey.

Penelitian sebelumnya juga telah menunjukkan bahwa sopir yang sering terjebak kemacetan lalu lintas memiliki 29 kali risiko lebih tinggi untuk terkena kanker dibandingkan dengan pengemudi yang berada di arus lalu lintas yang lancar.

"Tak hanya sopir kendaraan, para pejalan kaki yang berada di tengah kepadatan lalu lintas juga memiliki risiko yang sama."




Fokus : Macet


#Kanker
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 12 jam yang lalu

Makanan yang bisa Atasi Insomnia

Wartakesehatan.com - Kekurangan tidur dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari menurunnya kondisi mental dan juga..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Bahanya 'Sleep Apnea' berujung Kematian

Wartakesehatan - Sleep Apnea Merupakan ganguan tidur yang menyebabkan nafas berhenti selama beberapa detik. Penyakit ini..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Pentingnya Mandi pada Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masih banyak orang yang mengabaikan kebersihan tubuh atau bisa disebut dengan jarang..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Dampak Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Minimnya asupan air mineral, bisa berdampak pada kesehatan tubuh Anda lho. Tak hanya sembelit saja,..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Cara Mengetahui Kesehatan Rambut

Wartakesehatan.com - Penting sekali untuk mengetahui bagaimana perawatan rambut yang tepat sesuai jenis dan juga..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

7 Tips untuk Berhenti Merokok

Wartakesehatan - Beberapa perokok mungkin memiliki keinginan untuk berhenti merokok. Alasannya sederhana karena merokok..
Mamin - 18 jam yang lalu

Jaga Kesehatan Usus dengan 5 Makanan ini!

Wartakesehatan.com - Usus merupakan organ tubuh yang harus dijaga agar selalu sehat dan bekerja secara optimal. Usus..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Tips Tetap Sehat di Tempat Kerja

Wartakesehatan.com - Selain waktu yang banyak dihabiskan di kantor, gaya hidup tidak sehat, kurang olahraga dan sering..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Cara Alami Ini Bisa Putihkan Gigi

Wartakesehatan.com - Hal yang satu ini mungkin aneh bagi masyarakat indonesia.Mencampurkan teh dengan sedikit susu..
Obat & Penyakit - 21 jam yang lalu

Sabun Anti Bakteri bisa atasi Bisul

Wartakesehatan - Bisul merupakan salah satu gangguan kulit yang umur terjadi. Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang..

+Indeks