Hati Hati, Ini Gejala Keguguran

Oleh : ibrahim romending | Kamis, 01 September 2016 | 06:02 WIB



Wartakesehatan.com - Masa kehamilan biasanya juga disebut dengan momen emas bagi calon ibu karena dalam masa kehamilan banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari perubahan emosi karena hormon sering tidak stabil, pola makan yang berbeda dan hal-hal lain untuk menjaga kondisi badan agar tetap prima. Sebab terkadang jika ibu hamil atau pasangan kurang memperhatikan hal-hal tersebut, kondisi kehamilan bisa menjadi sangat lemah dan membahayakan kesehatan tak hanya bagi sang ibu namun juga janin dalam kandungannya. Bahkan dampak buruknya bisa mengakibatkan keguguran.:

Setiap peristiwa keguguran pasti diawali dengan tanda atau gejala-gejala yang ditunjukkan oleh ibu hamil. Ada baiknya jika para suami atau ibu hamil memberikan perhatian yang ekstra ketat lagi jika kondisi kehamilan menunjukkan gejala-gejala seperti berikut ini:

- Perut, panggul dan punggung belakang sering terasa nyeri. Intensitas rasa nyeri tersebut juga cukup sering dan membuat ibu hamil merasakan sakit yang luar biasa.

- Intensitas gerakan bayi yang mendadak berkurang sampai tak ada gerakan sama sekali. Padahal seharusnya di usia 3 bulan kehamilan, calon bayi sudah mulai menunjukkan gerakan aktifnya di dalam perut.

- Keluarnya gumpalan darah, cairan atau jaringan dari daerah vagina juga merupakan gejala-gejala keguguran. Gejala ini terhitung tanda atau gejala yang cukup kritis, oleh karena itu jika seorang ibu hamil tiba-tiba mengalami kondisi seperti ini alangkah lebih baiknya jika segera dibawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat

- Waspadai pendarahan yang terjadi pada ibu hamil karena bisa saja hal tersebut merupakan gejala awal keguguran. Agar hasilnya lebih akurat dan tepat maka sebaiknya segera periksa ke dokter jika mengalami gejala pendarahan yang hebat.

 

Sumber  : SehatSekali.com

 




Fokus : Keguguran


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 18 jam yang lalu

5 Gejala jika Tubuh Kekurangan Kalium

Wartakesehatan - Kalium merupakan salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh. Kalium bermanfaat untuk..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Minyak Kelapa yang Bermanfaat bagi Kesehatan

Wartakesheatan - Siapa sih yang tak kenal minyak kelapa? Minyak kelapa dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kecantikan..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

5 Efek Samping jika Kelebihan Vitamin C

Wartakesehatan.com - Vitamin C memang sangat berperan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah tubuh anda terpapar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Rahasia Sehat Umur Panjang Ala Orang Jepang

Wartakesehatan.com - Beberapa sumber mengatakan bahwa masyarakat jepang memiliki usia terpanjang di dunia. Rata-rata..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Awas, Kanker Menyebar Lewat Ciuman

Wartakesehatan.com - Ciuman umumnya dilakukan sebagai ungkapan rasa sayang bagi dua orang yang saling mencintai, baik itu..
Kecantikan - 1 hari yang lalu

Manfaat Sehat Lidah Buaya bagi Kesehatan Kulit

Wartakesehatan.com - Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sering kita jumpai sebagai tanaman hias khususnya di..
Mamin - 1 hari yang lalu

Makan Daging dengan Cara Sehat

Wartakesehatan.com - Daging kambing maupun daging sapi merupakan sumber protein hewani yang cukup baik. Protein dari..
Mamin - 1 hari yang lalu

Anda Rentan Depresi ? Hindari Makanan Ini

Wartakesehatan.com - Studi yang dilakukan di Tiongkok pada periode 1980 hingga 2015 menemukan bahwa salah satu penyebab..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

6 Manfaat Sehat Konsumsi Pisang

Wartakesehatan.com - Pisang termasuk salah satu buah yang kaya nutrisi termasuk vitamin A, B, C, dan E, serta beragam..

+Indeks