Hati Hati, Ini Gejala Keguguran

Oleh : ibrahim romending | Kamis, 01 September 2016 | 06:02 WIB



Wartakesehatan.com - Masa kehamilan biasanya juga disebut dengan momen emas bagi calon ibu karena dalam masa kehamilan banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari perubahan emosi karena hormon sering tidak stabil, pola makan yang berbeda dan hal-hal lain untuk menjaga kondisi badan agar tetap prima. Sebab terkadang jika ibu hamil atau pasangan kurang memperhatikan hal-hal tersebut, kondisi kehamilan bisa menjadi sangat lemah dan membahayakan kesehatan tak hanya bagi sang ibu namun juga janin dalam kandungannya. Bahkan dampak buruknya bisa mengakibatkan keguguran.:

Setiap peristiwa keguguran pasti diawali dengan tanda atau gejala-gejala yang ditunjukkan oleh ibu hamil. Ada baiknya jika para suami atau ibu hamil memberikan perhatian yang ekstra ketat lagi jika kondisi kehamilan menunjukkan gejala-gejala seperti berikut ini:

- Perut, panggul dan punggung belakang sering terasa nyeri. Intensitas rasa nyeri tersebut juga cukup sering dan membuat ibu hamil merasakan sakit yang luar biasa.

- Intensitas gerakan bayi yang mendadak berkurang sampai tak ada gerakan sama sekali. Padahal seharusnya di usia 3 bulan kehamilan, calon bayi sudah mulai menunjukkan gerakan aktifnya di dalam perut.

- Keluarnya gumpalan darah, cairan atau jaringan dari daerah vagina juga merupakan gejala-gejala keguguran. Gejala ini terhitung tanda atau gejala yang cukup kritis, oleh karena itu jika seorang ibu hamil tiba-tiba mengalami kondisi seperti ini alangkah lebih baiknya jika segera dibawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat

- Waspadai pendarahan yang terjadi pada ibu hamil karena bisa saja hal tersebut merupakan gejala awal keguguran. Agar hasilnya lebih akurat dan tepat maka sebaiknya segera periksa ke dokter jika mengalami gejala pendarahan yang hebat.

 

Sumber  : SehatSekali.com

 




Fokus : Keguguran


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 21 jam yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 2 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 2 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet Menakutkan di Lingkungan Kantor, Ini Cara Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Belakangan ini ramai diperbincangkan tentang penularan virus Corona melalui mikrodroplet. Droplet..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet dan Tips Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Penularan virus Corona melalui udara hingga bersin disertai batuk yang menyebar hingga menjadi mikrodoplet..

+Indeks