Vagina Longgar Bukan Terjadi Karena Hubungan Seks

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Senin, 05 September 2016 | 12:32 WIB


IST

Wartakesehatan - Rupanya berhubungan seks bukanlah merupakan faktor yang menjadi penyebab terjadinya vagina longgar. Vagina longgar hanya bisa terjadi pada seorang wanita yang baru atau sudah beberapa kali melahirkan normal. Dan pada wanita yang tidak rutin senam nifas setelah melahirkan.

"Berhubungan seks bikin vagina longgar adalah pertanyaan yang paling sering dilontarkan pasutri (pasangan suami-istri) sewaktu konsultasi di klinik. Di mana suami suka berhubungan seks dan istri takut vaginanya longgar. Jelas itu semua adalah salah," kata Dr Boyke mengutip dari Vidio.com yang ditulis pada Senin (5/9/2016)

Menurut Dr Boyke juga vagina longgar bisa disebabkan kelemahan otot-otot vagina itu sendiri. Terutama pada wanita yang telah memasuki usia menopause. Ada juga wanita yang vaginanya longgar akibat kekurangan gizi. Kurang mengonsumsi makanan yang mengandung serat dan protein sehingga otot vagina menjadi lembek.

"Otot vagina yang longgar seringkali karena perasaan saja. Beberapa wanita yang merasa tidak percaya diri setelah melahirkan anak berukuran besar lewat jalan normal. Lalu ia mendengar mitos sehingga merasa vaginanya longgar saat berhubungan seks," kata Boyke menambahkan.

Boyke mengingatkan agar para wanita mengecek terlebih dulu sebelum mengklaim bahwa vaginanya longgar. Nanti dokter bisa membantu dengan cara operasi mempersempit liang vagina. "Itu bisa dilakukan oleh dokter kandungan. Namun yang pasti berhubungan seks tidak membuat vagina longgar," ujar Boyke.




Fokus : Vagina


#Vagina Longgar
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 9 menit yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Buah Sehat yang Bisa Dikonsumsi Di Bulan Ramadhan

Wartakesehatan.com - Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang..

+Indeks