Vagina Longgar Bukan Terjadi Karena Hubungan Seks

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Senin, 05 September 2016 | 12:32 WIB


IST

Wartakesehatan - Rupanya berhubungan seks bukanlah merupakan faktor yang menjadi penyebab terjadinya vagina longgar. Vagina longgar hanya bisa terjadi pada seorang wanita yang baru atau sudah beberapa kali melahirkan normal. Dan pada wanita yang tidak rutin senam nifas setelah melahirkan.

"Berhubungan seks bikin vagina longgar adalah pertanyaan yang paling sering dilontarkan pasutri (pasangan suami-istri) sewaktu konsultasi di klinik. Di mana suami suka berhubungan seks dan istri takut vaginanya longgar. Jelas itu semua adalah salah," kata Dr Boyke mengutip dari Vidio.com yang ditulis pada Senin (5/9/2016)

Menurut Dr Boyke juga vagina longgar bisa disebabkan kelemahan otot-otot vagina itu sendiri. Terutama pada wanita yang telah memasuki usia menopause. Ada juga wanita yang vaginanya longgar akibat kekurangan gizi. Kurang mengonsumsi makanan yang mengandung serat dan protein sehingga otot vagina menjadi lembek.

"Otot vagina yang longgar seringkali karena perasaan saja. Beberapa wanita yang merasa tidak percaya diri setelah melahirkan anak berukuran besar lewat jalan normal. Lalu ia mendengar mitos sehingga merasa vaginanya longgar saat berhubungan seks," kata Boyke menambahkan.

Boyke mengingatkan agar para wanita mengecek terlebih dulu sebelum mengklaim bahwa vaginanya longgar. Nanti dokter bisa membantu dengan cara operasi mempersempit liang vagina. "Itu bisa dilakukan oleh dokter kandungan. Namun yang pasti berhubungan seks tidak membuat vagina longgar," ujar Boyke.




Fokus : Vagina


#Vagina Longgar
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Herbal - 23 menit yang lalu

Keputihan juga dapat diatasi dengan Rempah

Wartakesehatan.com - Keputihan bisa menimpa setiap wanita dan merupakan masalah yang cukup memusingkan bagi banyak kaum..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

5 Buah Segar ini dapat Membersihkan Usus

Wartakesehatan.com - Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan kaya serat. Karena itu merupakan salah satu..
Herbal - 2 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lengkuas

Wartakesehatan.com - Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, dan mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia,..
Mamin - 3 jam yang lalu

4 Cara Baik untuk Tahan Rasa Lapar

Wartakesehatan.com - Cara ampuh mengatasi rasa lapar yakni dengan makan. Padahal makan terus menerus untuk sebagian besar..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Awas, Patah Hati Kini Jadi Penyakit

Wartakesehatan.com - hati kadang muncul karena adanya masalah dalam hubungan percintaan seseorang. Ternyata patah..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Keetahui Mitos tentang Obesitas

Wartakesehatan.com - Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan)...
6 jam yang lalu

Ingin Anak Gemuk Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri disaat banyak anak lain mengalami obesitas, malah ada beberapa anak yang tipenya susah..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Kanker Payudara Harus Dicegah Sejak Dini

Wartakesehatan - Di Indonesia sendiri kanker payudara menduduki peringkat 2 terbanyak setelah kanker rahim. Mayoritas kanker..
Mamin - 8 jam yang lalu

Minum Teh Jahe bisa Cegah Kenaikan Berat Badan

Wartakesehatan - Air jahe mungkin bagi sebagian orang adalah minuman favorit saat sedang merasa tidak enak badan. Selain itu..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Kenali, 5 Manfaat Daun Pandan

Wartakesehtan.com - Daun pandan biasa nya di jadikan pewangi atau pewarna makanan untuk makanan ataupun minuman. Pandan..

+Indeks