Kenali Warna cairan Miss V yang Menunjukan Gejala Penyakit

Oleh : Dirk/Merdeka | Kamis, 15 September 2016 | 18:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Masalah alami yang umum teradi pada organ vital wanita salah satunya adalah keputihan.,Sebab keputihan adalah upaya untuk membersihkan vagina dari dalam secara alami. Namun, keputihan menjadi abnormal saat cairan yang keluar tidak wajar disertai dengan aroma yang busuk dan warna hijau, kuning, atau bahkan cokelat. Biasanya ketika keputihan dengan tipe ini terjadi saat Miss V terserang bakteri berbahaya.

Selain kondisi tersebut, berikut adalah beberapa gejala penyakit yang bisa kamu diagnosis dari cairan yang keluar dari Miss V.

Ovulasi
Ovulasi membuat vaginamu mengalami keputihan. Sehingga jika kamu melihat bahwa cairan yang keluar dari vaginamu berwarna putih, licin, dan cairan tersebut tidak keluar dengan jumlah yang banyak berarti kamu sedang berovulasi atau sedang mengalami masa subur.

Kehamilan
Alasan lain saat wanita mengalami keputihan adalah kehamilan. Jika kamu melihat keputihanmu yang keluar berwarna kekuningan, bisa jadi itu adalah tanda kehamilan.

Melahirkan
Kamu sedang hamil tua dan cairan yang keluar menyerupai lendir dengan jumlah yang banyak? Hal ini bisa menandakan bahwa mungkin kamu akan melahirkan dengan segera!

Infeksi ragi
Penyakit yang disebabkan oleh infeksi ragi akan membuat vagina mengeluarkan cairan yang ditandai dengan aroma buruk, warna yang kekuningan atau hijau, serta debit yang keluar cukup tebal.

Chlamydia
Gangguan kesehatan lain yang terjadi ketika keputihan abnormal adalah chlamydia. Chlamydia merupakan salah satu penyakit menular seksual yang membuat vaginamu mengeluarkan cairan dengan warna kuning, berbusa, dan dibarengi dengan iritasi vagina.

Dehidrasi
Dehidrasi juga bisa membuat vagina mengeluarkan cairan abnormal lho. Dehidrasi membuat cairan yang keluar berwarna kekuningan dengan karakteristik cairan yang tebal.




Fokus : Miss V


#Penyakit
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 menit yang lalu

Macam-Macam Infeksi Mata Dan Cara Mengatasinya

Wartakesehatan.com-Infeksi mata bisa ditandai dengan mata merah, terasa sakit, berair, belekan, dan sensitif terhadap cahaya...
Konsultasi - 44 menit yang lalu

Penyebab Gangguan Otot Yang Perlu Anda Ketahui

Wartakesehatan.com-Gangguan otot dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal itu karena otot merupakan bagian penting dari..
Herbal - 1 jam yang lalu

Mengonsumsi Tomat Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com-Ada banyak cara menurunkan tekanan darah, yang alami jika Anda didiagnosis memiliki..
Konsultasi - 1 jam yang lalu

Cegah Coronavirus,Berhenti Mengonsumsi Hewan Liar

Wartakesehatan.com-Hasil investigasi pada Journal Of Medical Virology mengungkapkan bahwa wabah novel..
Herbal - 2 jam yang lalu

5 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Bagi para pecinta jeruk mungkin sudah tidak asing lagi dengan khasiat yang ditawarkan oleh buah berwarna..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Naik Turun Tangga Kantor ,Apakah Termasuk Olahraga?

Wartakesehatan.com-Sulit untuk mencari waktu berolahraga ketika Anda berada di kantor. Naik turun tangga di kantor bahkan..
Herbal - 3 jam yang lalu

Manfaat Dari Daun Siri Merah

Wartakesehatan.com-Inilah beberapa khasiat dari daun jarak merah yang jarang kita ketahui berikut ini kami uraikan beberapa..
Ibu & Anak - 3 jam yang lalu

Bahan Makanan Yang Bisa Menambah nafsu Makan Anak

Wartakesehatan.com-Anak yang kehilangan nafsu makan bisa menjadi masalah besar, Bun. Kurangnya nutrisi bisa memengaruhi gizi..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Minum Air Putih Selepas Bangun Tidur

Wartakesehatan.com - Ada kebiasan yang biasa maupun tidak biasa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman yang..

+Indeks