Wow, Seks Dapat Meredakan Nyeri Batu Ginjal!

Oleh : Venza/liputan6 | Senin, 03 Oktober 2016 | 17:33 WIB


IST

Wartakesehatan - Bila Anda pernah merasakan sakitnya nyeri batu ginjal, pasti Anda ingin sekali untuk tidak mengalaminya lagi, bukan? Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh para peneliti dari Klinik Pelatihan Ankara dan Rumah Sakit Penelitian di Ankara, Turki menyarankan agar Anda berhubungan seks untuk membantu meredakan rasa sakit ini.

Setidaknya, Anda perlu berhubungan badan 3-4 kali seminggu bila punya penyakit batu ginjal, daripada minum tamsolusin, kandungan obat yang diindikasikan untuk penyakit-penyakit gangguan kemih.

Dikutip dari medicaldaily.com, peneliti dari Departemen Urologi rumah sakit tersebut membagi 75 orang peserta menjadi tiga kelompok. Satu diminta untuk melakukan seks 3-4 kali seminggu, yang kedua diberi tamsolusin, dan terakhir menerima perawatan medis standar untuk batu ginjal.

Dua minggu setelah dimulainya penelitian, 26 dari 31 peserta kelompok seks mampu melewati batu ginjal mereka. Di sisi lain, hanya 10 dari 21 peserta dari kelompok tamsolusin dan delapan dari 23 peserta dari kelompok perawatan medis. Rata-rata batu yang dibuang perserta berukuran 4,7 milimeter.

"Batu ginjal membawa lebih dari satu juta orang di Amerika Serikat tiap tahunnya ke gawat darurat karena sakit yang luar biasa. Kabar soal batu ginjal kecil tidaklah positif, tapi tamsolusin muncul untuk menawarkan manfaat bagi orang-orang tak beruntung yang punya batu ginjal sangat besar," kata Jeremy Furyk, MBBS, MPH, penulis sekaligus pemimpin studi di The Townsville Hospital, Townsville, Queensland, Australia.

Tapi, sebuah studi yang dipublikasikan di Annals of Emergency Medicine membandingkan efek dari tumsolusin versus placebo (pengobatan yang tidak berdampak) untuk mengobati kedua batu ginjal kecil dan besar. Temuan menunjukkan bahwa untuk sementara waktu tampaknya seks jadi pengobatan yang efektif untuk batu ginjal kecil. Dokter tetap harus beralih ke tamsolusin ketika merawat pasien dengan batu besar.




Fokus : Ginjal


#Ginjal #Seks #Batu Ginjal
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
2 bulan yang lalu

Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

+Indeks