RS Omni Cikarang & YJSI Kab. Bekasi Selenggarakan Senam & Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Oleh : Irawan Mohamad | Kamis, 29 September 2016 | 11:48 WIB



BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com – Menjaga kesehatan masyarakat bukan hanya tugas pemerintah saja, karena jika dibebankan kepada pemerintah tentunya kesehatan yang merupakan cermin dan syarat mutlak majunya bangsa, tidak dapat terealisasi secara nyata secara tepat dan cepat.

    Melihat begitu pentingnya kesehatan khusunya dalam kesehatan jantung yang notabene merupakan penyakit pembunuh nomor satu versi Badan Kesehatan Dunia (WHO), Rumah sakit Omni Cikarang dan Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Utama Jawa Barat Badan Pelaksana Klub Jantung Kabupaten Bekasi (YJSIB), merapatkan barisan dengan menyelenggarakan kegiatan Senam jantung Sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar Rumah sakit.

    Seperti yang diungkapkan Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Utama Jawa Barat Badan Pelaksana Klub Jantung Kabupaten Bekasi, H. Soegyana, SE, MM, menyambut perayaan Hari Jantung Seduni a yang jatuh pada tanggal 29 September 2016, YJSIB bersama-sama dengan RS Omni Cikarang, memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anggota jantung sehat dan masyarakat khususnya angggota jantung sehat dan masyarakat umumnya mengenai pentingnya pemeriksaaan kesehatan berkala untuk kesehatan jantung yang optimal.

    “Kami Badan Pelaksana Klub Jantung Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Omni Hospitals Cikarang, untuk menyelenggarakan peringatan Hari Jantyung Sedunia yang dilaksanakan pada hari Minggu 25 September 2016. Bertempat di halaman Omni Hospitals Cikarang Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dengan melakukan pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan gula darah gratis, diikuti anggota klub jantung sehat sebanyak 300 orang dan didukung anggota lainnya untuk senam massal dan jalan sehat,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan, RS Omni Cikarang, Minggu (25/9/16).

    Lebih jauh dia menjelaskan, perkembangan hingga saat ini jika dilihat dari para anggota yang telah bergabung dengan YJSIB cukupbaik. Dalam setiap tahun bertambah hingga 10-15 klub jantung sehat karena animo masyarakat yang cukup banyak dan telah merasakan hasilnya.

    “Masalah jantung di Cikarang dilihat dari anggota yang sudah masuk di YJSI hasilnya cukup baik dan tidak bermasalah. Mayoritas anggota kami lebih dari 90% adalah ibu-ibu atau wanita selebihnya bapak-bapak. Untuk olahraga jantung sehat, pria-pria inginnya olahraga keras. Olah raga jantung sehat dengan cara senam merupakan metode terapi dari dini, sehingga efeknya cukup baik dalam menjaga daya tahan tubuh. Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya mayarakat Kabupaten Bekasi untuk bersama dengan kami membantu pemerintah agar tidak terjadi penyakit jantung dan pembuluh darah. Mari secara teratur dan berkesinambungan untuk melakukan olah raga secara teratur,” ajaknya.

    Sementara itu Head of Sales RS Omni Cikarang Nadya, mengatakan kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Dimana dari awal komitmennya akan diikuti sekitar 3000 orang. Dan ada 300 yang akan melakukan cek kesehatan. Kondisi yang tidak bisa dihindari karena hujan yang cukup besar, akhirnya target yang tidak tercapai. Namun menurutnya hal ini bukan menjadi kendala RS Omni Cikarang untuk memberikan suport kepada para komunitas yang akan melakukan kegiatan-kegiatan kesehatan.

    “Omni cikarang merupakan rumah sakit baru sekitar 28 April 2016. Saya sangat berharap ini jangan jadi kendala dikemudian hari. Memang dari awal kami membuka rumah sakit ini bekerjasama dengan komunitas-komunitas kesehatan di sekitar rumah sakit. Sebagai rumah sakit, kami memang mendukung kesehatan, dimana kegiatan untuk jantung ini merupakan rekomendasi dari Komunitas Jantung dalam hal ini diwakilkan oleh YJSI Kabupaten Bekasi, sehingga kami memberikan fasilitas di Rumah sakit Omni. Pertama memang kita ingin memperkenalkan RS Omni kepada masyarakat khususnya di wilayah Cikarang dan umumnya dari Bekasi sampai ke kerawang. Kedua dengan mensuport masyarakat dengan kegiatan jantung sehat, merupakan kegiatan yang sangat baik dan dampaknya cukup besar kepada masyarakat. Kami mendukung event ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga jantungnya tetap sehat. Memang untuk kegiatan-kegiatan yang terkait dengan kesehatan, kami berkomitmen untuk memberikan suport kepada komunitas-komunitas kesehatan yang menyelenggarakan event-event serupa,” parnya.

    “Untuk dokter yang memberikan layanan cek kesehatan ini juga kerjasama dari Omni dan YJSI begitu juga dengan perawat-perawatnya. Ini menunjukkan kerjasama secara keseluruhan dengan pihak YJSI,” tutupnya.




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

      Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
      4 bulan yang lalu

      Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

      Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

      Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

      Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

      Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

      Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

      Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

      Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

      +Indeks