Salah Makan Bisa Sebabkan Bau Tak Sedap pada Vagina

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Senin, 31 Oktober 2016 | 23:02 WIB


IST

Wartakesehatan - Aroma pada vagina wanita tentu akan menjadi tak sedap ketika sedang dalam masa haid. Namun, pernahkah Anda mengalami bau pada vagina meski tidak sedang haid? Jika pernah, mungkin ada yang salah dengan makanan yang Anda konsumsi.

Pada dasarnya, vagina yang sehat memiliki pH asam alami dan bakteri sehat yang mampu menangkal infeksi serta menjaga semuanya tetap berjalan normal. Makanan yang dikonsumsi rupanya dapat mempengaruhi pH alami pada vagina tersebut. Sehingga, kondisi ini mengubah daerah vagina menjadi bau yang tak sedap, melansir dari Womenshealthmag, yang ditulis pada Senin (31/10/2016).

Makanan yang dapat menimbulkan aroma tak sedap pada vagina seperti rempah-rempah, bawang putih, bawang, daging merah, susu, asparagus, brokoli dan alkohol. Namun, semua makanan yang memicu bau biasanya hanya akan terjadi selama dua hingga tiga hari setelah mengonsumsi makanan tersebut.

Selain itu, makanan yang terlalu manis juga bisa berdampak pada kesehatan vagina Anda. Karena, wanita dengan kadar gula darah yang tinggi dan tidak terkontrol akibat diabetes, kemungkinan akan meningkatkan risiko infeksi jamur pada vagina yang lebih besar.

Dokter kandungan Amry Rosser dari Montefiore Medical Center New York menyarankan agar para wanita lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, juga air putih untuk menjaga kesehatan vagina.

Salah satu makanan yang cukup ampuh menjaga kesehatan dan menghindari bau tak sedap pada vagina adalah yoghurt. Makanan dari fermentasi susu tersebut merupakan probiotik yang dapat membantu vagina mempertahankan pH asam yang sehat dan seimbang. Ini tentu saja dapat menghindari Anda dari bau tak sedap.




Fokus : Vagina


#Vagina #Miss V #Bau Tak Sedap
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 54 menit yang lalu

5 Buah Segar ini dapat Membersihkan Usus

Wartakesehatan.com - Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan kaya serat. Karena itu merupakan salah satu..
Herbal - 1 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lengkuas

Wartakesehatan.com - Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, dan mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia,..
Mamin - 2 jam yang lalu

4 Cara Baik untuk Tahan Rasa Lapar

Wartakesehatan.com - Cara ampuh mengatasi rasa lapar yakni dengan makan. Padahal makan terus menerus untuk sebagian besar..
Obat & Penyakit - 3 jam yang lalu

Awas, Patah Hati Kini Jadi Penyakit

Wartakesehatan.com - hati kadang muncul karena adanya masalah dalam hubungan percintaan seseorang. Ternyata patah..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Keetahui Mitos tentang Obesitas

Wartakesehatan.com - Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan)...
5 jam yang lalu

Ingin Anak Gemuk Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri disaat banyak anak lain mengalami obesitas, malah ada beberapa anak yang tipenya susah..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Kanker Payudara Harus Dicegah Sejak Dini

Wartakesehatan - Di Indonesia sendiri kanker payudara menduduki peringkat 2 terbanyak setelah kanker rahim. Mayoritas kanker..
Mamin - 7 jam yang lalu

Minum Teh Jahe bisa Cegah Kenaikan Berat Badan

Wartakesehatan - Air jahe mungkin bagi sebagian orang adalah minuman favorit saat sedang merasa tidak enak badan. Selain itu..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Kenali, 5 Manfaat Daun Pandan

Wartakesehtan.com - Daun pandan biasa nya di jadikan pewangi atau pewarna makanan untuk makanan ataupun minuman. Pandan..
Obat & Penyakit - 21 jam yang lalu

Ini Gejala Awal Demensia, Waspadalah!

Wartakesehatan - Demensia adalah salah satu penyakit yang umum diketahui menyerang orang diusia lanjut. Masih banyak orang..

+Indeks