Salah Makan Bisa Sebabkan Bau Tak Sedap pada Vagina

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Senin, 31 Oktober 2016 | 23:02 WIB


IST

Wartakesehatan - Aroma pada vagina wanita tentu akan menjadi tak sedap ketika sedang dalam masa haid. Namun, pernahkah Anda mengalami bau pada vagina meski tidak sedang haid? Jika pernah, mungkin ada yang salah dengan makanan yang Anda konsumsi.

Pada dasarnya, vagina yang sehat memiliki pH asam alami dan bakteri sehat yang mampu menangkal infeksi serta menjaga semuanya tetap berjalan normal. Makanan yang dikonsumsi rupanya dapat mempengaruhi pH alami pada vagina tersebut. Sehingga, kondisi ini mengubah daerah vagina menjadi bau yang tak sedap, melansir dari Womenshealthmag, yang ditulis pada Senin (31/10/2016).

Makanan yang dapat menimbulkan aroma tak sedap pada vagina seperti rempah-rempah, bawang putih, bawang, daging merah, susu, asparagus, brokoli dan alkohol. Namun, semua makanan yang memicu bau biasanya hanya akan terjadi selama dua hingga tiga hari setelah mengonsumsi makanan tersebut.

Selain itu, makanan yang terlalu manis juga bisa berdampak pada kesehatan vagina Anda. Karena, wanita dengan kadar gula darah yang tinggi dan tidak terkontrol akibat diabetes, kemungkinan akan meningkatkan risiko infeksi jamur pada vagina yang lebih besar.

Dokter kandungan Amry Rosser dari Montefiore Medical Center New York menyarankan agar para wanita lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, juga air putih untuk menjaga kesehatan vagina.

Salah satu makanan yang cukup ampuh menjaga kesehatan dan menghindari bau tak sedap pada vagina adalah yoghurt. Makanan dari fermentasi susu tersebut merupakan probiotik yang dapat membantu vagina mempertahankan pH asam yang sehat dan seimbang. Ini tentu saja dapat menghindari Anda dari bau tak sedap.




Fokus : Vagina


#Miss V #Vagina #Bau Tak Sedap
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Buah Sehat yang Bisa Dikonsumsi Di Bulan Ramadhan

Wartakesehatan.com - Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Jaga Kesehatan Gigi Agar Terlihat Putih Sehat

Wartakesehatan.com -  Dengan gigi yang putih dan bersih ini tentunya akan menambah rasa percaya diri. Munculnya tren..

+Indeks