Hati-hati, Sakit Punggung Akibat 6 Tren Fashion

Oleh : Dirk/sindo | Kamis, 08 Agustus 2019 | 17:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Akhir-akhir ini penampilan seseorang lewat cara berpakain maupun fisik sangat mengikuti trend yang terus berkembang. Hal ini demi mendapatkan perhatian khusus dan dan sedap dipandang mata.

Padahal, tak semua tren itu bagus untuk kesehatan. Sejumlah pakar menyatakan, memakai busana ketat atau berat sebelah justru menyebabkan tekanan pada saraf tulang belakang dan menghambat pergerakan tulang panggul Anda yang membuat Anda sakit pinggang. 

Ada sejumlah tren busana yang sebaiknya Anda hindari karena akan menyebabkan masalah kesehatan bagi Anda. Dikutip dari Times of India, berikut 6 di antaranya. 

1. Rok ketat 

Rok dan dress ketat yang mengikuti lekuk tubuh menarik lutut Anda menjadi satu. Ini tentu menghambat gerakan Anda. Jika digunakan terus menerus, kerusakan dan ketegangan otot bisa jadi parah dan menyebabkan otot tertarik atau masalah sendi. 

2. Skinny jeans 


Jeans jenis ini tertempel erat di bagian pinggang, pinggul, paha dan selangkangan. Ini bisa menyebabkan ketegangan di persendian. Selain itu, jika Anda memakai jeans ini dan memasukkan ponsel atau dompet di saku belakang, maka itu bisa menimbulkan ketidakseimbangan di pinggang dan bisa menyebabkan sakit pinggang atau sakit punggung. 

3. Tas tangan ukuran besar 
Kian besar tasnya, kian banyak pula benda yang akan Anda masukkan. Tambahan beban di salah satu sisi tubuh Anda adalah salah satu penyebab utama sakit punggung. Ketika Anda membawa beban yang lebih berat di salah satu sisi tubuh Anda, ini menyebabkan tulang belakang melengkung dan ini menimbulkan gelaja sakit punggung. 

4. High heels 

Sepatu high heels bisa jadi buruk bagi kaki dan punggung Anda. Sepatu jenis ini bisa menyebabkan otot betis jadi pendek, yang bisa menimbulkan masalah sirkulasi darah, kerusakan lutut dan sakit punggung. Penting sekali mengenakan sepatu yang nyaman jika Anda berencana berjalan jauh. 

5. Kalung berat 


Ketika Anda mengenakan kalung berat di leher Anda, benda ini memberikan tekanan pada otot, tendon, persendian di leher. Apa pun yang menarik leher dari titik imbang netralnya bisa menyebabkan ketegangan leher, rasa sakit dan kerusakan. 

6. Belahan rambut

Belahan rambut pinggir mungkin trendi, tapi tahukah Anda jika itu menyebabkan rasa tak nyaman di leher? Model belahan seperti ini menyebabkan kepala miring ke satu sisi dan dagu ke sisi lainnya. Kondisi ini dikenal sebagai leher kering. 




Fokus : Tren Fashion


#Sakit Punggung
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Manfaat Sehat Tidur tanpa Pakaian

Wartakesehatan - Banyak ahli dan dokter yang sudah mengatakan bahwa memiliki tidur yang berkualitas dapat membuat tubuh..
Seks - 2 hari yang lalu

Ketahui 5 Fakta tentang Ejakulasi Dini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masalah umum yang sering menghantui pria dewasa saat melakukan hubungan seksual..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Jangan sepelekan Jeruk Lemon

Wartakesehatan - Selama ini kita mengenal lemon sebagai minuman yang konsumsi setelah makan makanan...
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Keringat Berlebihan ini 7 Penyebabnya!

Wartakesehatan - Beberapa orang sering mengalami berkeringat secara berlebihan, bahkan tanpa beraktivitas. Sejujurnya..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

10 Manfaat Sehat Jagung

Wartakesehatan.com - Di Indonesia sendiri masih jarang menggunakan jagung sebagai makanan pokok sehari-hari. Padahal..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Turunkan Resiko Diabetes dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Sebuah hasil studi membawa kabar baik bagi pecinta kopi. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi kopi..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Diet Sehat dengan Pepaya

Wartakesehatan.com - Banyak wanita pasti ingin memperoleh tubuh yang lansing dan ideal, biasanya untuk memeperoleh tubuh..
Mamin - 2 hari yang lalu

Kebisaan Buruk Pekerja Saat Makan Siang

Wartakesehatan.com - Ada banyak juga orang yang makan siang sambil bekerja. Akibatnya, mereka tidak memakan menu makan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

4 Manfaat yang Tak Terduga dari Cabe

Wartakesehatan.com - Apakah Anda termasuk orang yang suka makan cabai? Selain memiliki sensasi yang pedas di lidah, cabai..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Plum Berkhasiat bagi Jantung

Wartakesehatan.com - Plum adalah salah satu buah segar dan lezat yang mengandung antioksidan tinggi. Buah plum memiliki..

+Indeks