Manfaat Sehat Makan Petai bagi Kesehatan

Oleh : Dirk/sooperboy | Sabtu, 12 Nopember 2016 | 14:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Meskipun di Indonesia petai sudah menjadi tradisi pelengkap bersantap, tapi tak sedikit pula yang tak suka dengan petai karena tak mau mencoba karena sudah tidak suka dengan aromanya. Tapi tahukah Anda, petai mengandung 3 gula alami seperti sukrosa, fruktosa dan glukosa, juga serat sebagai salah satu sumber energi.

Dalam sejumlah penelitian mengungkapkan jika Anda hanya membutuhkan dua keping petai untuk bisa melakukan pekerjaan yang membutuhkan stamina lebih selama 90 menit. Hebatnya lagi petai mampu menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima, melindungi Anda dari berbagai penyakit berbahaya.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat lainnya?

Memperbaiki kerusakan sistem saraf

Petai kaya akan vitamin B yang dikenal dapat membantu serta memulihkan susunan sistem syaraf yang rusak sehingga berfungsi kembali.

Terapi alami bagi perokok

Petai juga membantu mereka yang mencoba berhenti merokok. Petai mengandung Vitamin B6 dan B12 begitu juga Kalium dan Magnesium yang dikandungnya, ini bisa membantu tubuh sebagai terapi dari pengaruh nikotin.

Memperbaiki mood

Kandungan tryptophan yang ada di dalam petai dikenal juga sebagai anti depresi dimana kandungan ini mampu protein dalam tubuh menjadi serotonin yang akan membuat perasaan lebih nyaman dan santai, memperbaiki mood sehingga membuat suasana hati lebih bahagia.

Menjaga tekanan darah

Kandungan Kalium dalam buah khas daerah tropis ini sangat tinggi sedangkan kandungan garamnya rendah, membuatnya sempurna untuk mengalahkan penyakit tekanan darah. Bahkan, Badan Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat atau BPOM-nya Amerika telah mengijinkan industri petai untuk membuat klaim tentang kemampuan buah ini menurunkan resiko terkena tekanan darah hingga stroke.

“Menyejukkan” pencernaan

Jika Anda sering mengalami masalah rasa panas dalam perut, petai menjadi obat penangkal alami yang akan menyejukkan pencernaan Anda karena kandungan antacid alami dalam petai bantu menetralkan asam lambung




Fokus : Petai


#Petai
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks