Jaga Fungsi Ginjal dengan Konsumsi 5 Buah ini!

Oleh : Dirk/Okezone | Rabu, 23 Nopember 2016 | 21:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri bahwa ginjal merupakan salah satu organ vital dan memiliki fungsi atau peran penting bagi tubuh yang harus dijaga dan dirawat. Menjaga fungsi ginjal dengan cara sederhana adalah mengonsumsi buah-buahan tertentu.

Buah-buahan ini juga mencegah Anda terkena batu ginjal, bahkan kerusakan ginjal. Berikut buah yang harus Anda makan setiap hari untuk menjaga ginjal tetap sehat seperti dilansir dari Thehealthsite:

Apel

Apel kaya akan antioksidan, rendah kalium dan dikemas dengan senyawa anti-inflamasi, sehingga berperan penting meningkatkan fungsi ginjal. Selain itu, pektin dalam apel secara signifikan menurunkan risiko kerusakan ginjal dari waktu ke waktu.

Anggur

Anggur mengandung resveratol, yaitu senyawa anti-inflamasi yang hadir di kulitnya. National Kidney Foundation merekomendasikan setidaknya makan 15 buah anggur sehari untuk meningkatkan fungsi ginjal dan menjaga keseimbangan elektrolit.

Lemon

Mulai hari ini Anda harus minum segelas jus lemon setiap hari. Selain mendetoksifikasi racun dari tubuh, minum jus lemon juga meningkatkan fungsi ginjal dengan menurunkan tekanan terhadapnya. Selain itu, antioksidan dalam lemon juga berperan penting menjaga ginjal tetap sehat.

Cranberry

Selain mencegah infeksi saluran kemih, cranberry juga membantu menjaga ginjal tetap sehat. Cranberry rendah kalium dan tinggi antioksidan yang mendetoksifikasi asam urat berlebih dari tubuh. Selain itu, makan cranberry setiap hari juga menurunkan risiko batu ginjal, karena rendahnya kadar oksalat dan kalium.

Semangka

Semangka berperan sebagai agen detoksifikasi alami, karena kandungan air dan mineral yang tinggi. Hal ini akan membantu membersihkan racun dari tubuh dan menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh, meningkatkan fungsi ginjal dan kesehatan secara keseluruhan.




Fokus : Ginjal


#Ginjal
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 5 menit yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 55 menit yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 3 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 4 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Wow, Berenang baik bagi Kesehatan Otak

Wartakesehatan.com -  Tahukah Anda bahwa setiap olahraga dapat memberikan efek kesehatan yang berbeda-beda? Tidak..
Obat & Penyakit - 6 hari yang lalu

Kenali Penyebab Anyang-anyangan

Wartakesehatan - Anyang-anyangan tentu saja hampir pernah dirasakan oleh setiap orang. Banyak yang merasa terganggu dengan..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Cek Mata secara Rutin sangat Penting

Wartakesehatan - Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Optometry and Vision Science mengungkapkan bahwa banyak orang tak..

+Indeks