Jaga Fungsi Ginjal dengan Konsumsi 5 Buah ini!

Oleh : Dirk/Okezone | Rabu, 23 Nopember 2016 | 21:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri bahwa ginjal merupakan salah satu organ vital dan memiliki fungsi atau peran penting bagi tubuh yang harus dijaga dan dirawat. Menjaga fungsi ginjal dengan cara sederhana adalah mengonsumsi buah-buahan tertentu.

Buah-buahan ini juga mencegah Anda terkena batu ginjal, bahkan kerusakan ginjal. Berikut buah yang harus Anda makan setiap hari untuk menjaga ginjal tetap sehat seperti dilansir dari Thehealthsite:

Apel

Apel kaya akan antioksidan, rendah kalium dan dikemas dengan senyawa anti-inflamasi, sehingga berperan penting meningkatkan fungsi ginjal. Selain itu, pektin dalam apel secara signifikan menurunkan risiko kerusakan ginjal dari waktu ke waktu.

Anggur

Anggur mengandung resveratol, yaitu senyawa anti-inflamasi yang hadir di kulitnya. National Kidney Foundation merekomendasikan setidaknya makan 15 buah anggur sehari untuk meningkatkan fungsi ginjal dan menjaga keseimbangan elektrolit.

Lemon

Mulai hari ini Anda harus minum segelas jus lemon setiap hari. Selain mendetoksifikasi racun dari tubuh, minum jus lemon juga meningkatkan fungsi ginjal dengan menurunkan tekanan terhadapnya. Selain itu, antioksidan dalam lemon juga berperan penting menjaga ginjal tetap sehat.

Cranberry

Selain mencegah infeksi saluran kemih, cranberry juga membantu menjaga ginjal tetap sehat. Cranberry rendah kalium dan tinggi antioksidan yang mendetoksifikasi asam urat berlebih dari tubuh. Selain itu, makan cranberry setiap hari juga menurunkan risiko batu ginjal, karena rendahnya kadar oksalat dan kalium.

Semangka

Semangka berperan sebagai agen detoksifikasi alami, karena kandungan air dan mineral yang tinggi. Hal ini akan membantu membersihkan racun dari tubuh dan menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh, meningkatkan fungsi ginjal dan kesehatan secara keseluruhan.




Fokus : Ginjal


#Ginjal
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 49 menit yang lalu

Mie Instan Sehat Dikonsumsi , Mungkinkah ?

Wartakesehatan.com - Hampir seluruh kalangan menggemari makanan yang satu ini karena dianggap praktis dan tidak memakan banyak..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Efek Samping Konsumsi Vitamin Berlebihan

Wartakesehatan.com - Jika mengonsumsinya secara berlebihan, maka bisa muncul keluhan. Misal, konsumsi vitamin C dosis tinggi..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..

+Indeks