Dahsyat! Lakukan hal ini Agar Berat Badan Turun Drastis

Oleh : imron hamzah | Kamis, 24 Nopember 2016 | 15:00 WIB


(IST)

Wartakesehatan - Banyak orang menyerah karna gagal menurunkan berat badan. Banyak sekali saran yang di berikan oleh keluarga, teman, rekan untuk menurunkan berat badan.

Saran-saran yang mereka berikan tidak jarang tergolong "berani" tapi hasil yang Anda inginkan cepat terlihat. Namun, satu hal penting yang harus Anda perhatikan selama menjalani program penurunan berat badan adalah olahraga yang teratur dan diimbangi dengan pola makan yang benar, sehat, dan dilakukan teratur juga.

Di bawah ini, terdapat beberapa cara agar Anda berhasil menurunkan berat badan hanya dalam waktu 30 hari seperti dikutip dari Boldsky pada Rabu (23/11/2016). Tentu kami anjurkan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dulu.

1. Minum jus di minggu pertama: Liquid diet atau diet dengan rutin meminum jus yang terdiri dari campuran buah segar dan sayuran di minggu pertama. Campurkan jeruk, anggur, seledri, kubis, dan semangka. Jus ini kaya vitamin dan mineral yang bisa membantu pelaku diet tetap sehat selama menurunkan berat badan.

2. Diet seimbang: Setelah selesai melakukan liquid diet, dilanjutkan dengan diet seimbang yang terdiri dari sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan segar. Diet seimbang yang satu ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga mempertahankan berat badan agar tidak cepat naik.

3. Hindari makanan gurih: Anda mau berat badan cepat turun? Segera hilangi kebiasaan menyantap makanan gurih seperti mentega, makanan digoreng, cokelat, dan makanan yang diproses. Makanan kaya karbohidrat seperti kentang, roti, dan kue, harus benar-benar dihindari.

4. Olahraga: Jangan hanya memikirkan jenis makanan yang haru Anda asup. Anda juga memperhatikan kebiasaan melakukan aktivitas setidaknya 3 kali seminggu. Tidur perlu yang berat, olahraga dengan cara berjalan kaki, bersepeda, dan berenang bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

5. Yoga: Pose bridge dan dhanurasana membantu Anda menurunkan berat badan.




Fokus : Diet


#Diet #Olahraga #Beratbdan #Obesiata
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Fakta Seputar Mandi Malam dan Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Bagi masyarakat perkotaan yang terbiasa berkegiatan hingga malam hari, mandi malam-malam menjadi..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Tingkatkan Kesuburan dengan Omega 3

Wartakesehatan - Sejak dulu telah dikatakan bahwa minyak ikan sangat baik bagi kesehatan tubuh, mulai dari jantung,..
Herbal - 7 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
8 jam yang lalu

Rebusan Air Jahe Bubuk Bisa Anti-Nyeri.

Wartakesehatan.com - Penggunaan jahe dalam makanan atau minuman tergantung kesukaan masimg-masing. Bagi yang ingin lebih..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Hebat, Cokelat Hitam bisa Cegah Kanker

Wartakesehatan - Banyak sumber mengatakan bahwa cokelat baik bagi kesehatan dan mempunyai khasiat tersendiri melawan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kekurangan Vitamin B12 Mempengaruhi Mata

Wartakesehatan.com- Seseoran yang kekurangan asupan vitamin B12 akan menunjukkan sejumlah gejala dan salah satunya terlihat..
Mamin - 10 jam yang lalu

Berlebihan Minum Kopi, Bahaya!

Wartakesehatan,com - Kopi merupakan salah satu minuman terfavorit hampir di seluruh dunia. Minuman ini memiliki daya tarik..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Asap Rokok Timbulkan Penyakit Meningitis

Wartakesehatan.com - Rokok atau sigaret adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Daun Pepaya Dapat Memperlancar ASI

Wartakesehatan.com - Daun pepaya memang terkenal dengan rasa yang pahit. Rasa pahit pada berbagai jenis makanan memang membuat..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Turunkan Kolesterol Dengan Biji Alpukat

Wartakesehatan.com - Alpukat kaya akan serat, potasium, antioksidan dan lemak sehat. Hampir semua sahabat Merahputih.com pasti..

+Indeks