Dahsyat! Lakukan hal ini Agar Berat Badan Turun Drastis

Oleh : imron hamzah | Kamis, 24 Nopember 2016 | 15:00 WIB


(IST)

Wartakesehatan - Banyak orang menyerah karna gagal menurunkan berat badan. Banyak sekali saran yang di berikan oleh keluarga, teman, rekan untuk menurunkan berat badan.

Saran-saran yang mereka berikan tidak jarang tergolong "berani" tapi hasil yang Anda inginkan cepat terlihat. Namun, satu hal penting yang harus Anda perhatikan selama menjalani program penurunan berat badan adalah olahraga yang teratur dan diimbangi dengan pola makan yang benar, sehat, dan dilakukan teratur juga.

Di bawah ini, terdapat beberapa cara agar Anda berhasil menurunkan berat badan hanya dalam waktu 30 hari seperti dikutip dari Boldsky pada Rabu (23/11/2016). Tentu kami anjurkan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dulu.

1. Minum jus di minggu pertama: Liquid diet atau diet dengan rutin meminum jus yang terdiri dari campuran buah segar dan sayuran di minggu pertama. Campurkan jeruk, anggur, seledri, kubis, dan semangka. Jus ini kaya vitamin dan mineral yang bisa membantu pelaku diet tetap sehat selama menurunkan berat badan.

2. Diet seimbang: Setelah selesai melakukan liquid diet, dilanjutkan dengan diet seimbang yang terdiri dari sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan segar. Diet seimbang yang satu ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga mempertahankan berat badan agar tidak cepat naik.

3. Hindari makanan gurih: Anda mau berat badan cepat turun? Segera hilangi kebiasaan menyantap makanan gurih seperti mentega, makanan digoreng, cokelat, dan makanan yang diproses. Makanan kaya karbohidrat seperti kentang, roti, dan kue, harus benar-benar dihindari.

4. Olahraga: Jangan hanya memikirkan jenis makanan yang haru Anda asup. Anda juga memperhatikan kebiasaan melakukan aktivitas setidaknya 3 kali seminggu. Tidur perlu yang berat, olahraga dengan cara berjalan kaki, bersepeda, dan berenang bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

5. Yoga: Pose bridge dan dhanurasana membantu Anda menurunkan berat badan.




Fokus : Diet


#Olahraga #Diet #Beratbdan #Obesiata
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Gubernur Banten Perpanjang Masa Belajar dari Rumah sampai 1 Juni 2020

Wartakesehatan.com, Banten – Memperhatikan perkembangan kondisi objektif Covid-19 secara nasional dan daerah,..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Rencana Pintar Memulihkan Tubuh Pasca Olahraga

Wartakesehatan.com - Terkadang olahraga juga bisa menimbulkan Berbagai masalah kalau tak dilakukan dengan benar. Contoh..
3 hari yang lalu

Tips Mengurangi Emosi Saat Kondisi Hamil

Wartakesehatan.com - Perubahan emosi ini bisa terjadi karena produksi hormon selama kehamilan. Para ibu memang menjadi..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Buah Paling Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi buah sama pentingnya dengan mengonsumsi sayur. Anda sebaiknya tidak melewatkan buah,..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tidur di Lantai Beri Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidur dilantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat tidur..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan - Meningkatnya tekanan darah tinggi di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan atau pola..
Obat & Penyakit - 6 hari yang lalu

Suplemen Kontradiksi Covid-19 dan Faktanya

Wartakesehatan.com, Jakarta - Sebuah gambar berisis tulisan mengenai kontradiksi suplemen terhadap penderita covid-19 beredar..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Pekerja Lepas Jakarta Lebih Takut Keluarga Mati Kelaparan Daripada Corona

Wartakesehatan.com, Jakarta - Kian hari suspect Corona kian meningkat, di tingkat nasional mencapai 686 kasus positif. Namun..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Si Kecil

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa ada makanan lain yang kurang baik bagi Si Kecil, terutama karena kandungan gulanya..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks