5 Penyabab sering Menggigit Kuku

Oleh : Dirk/Okezone | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 08:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda bahkan tergolong tidak sehat dan aneh, salah satunya seperti suka menggigit kuku. Hal ini seharusnya dihindari karena banyak memicu penyakit turunan.

Wajib Anda tahu, ada penyebab yang membuat Anda atau teman dekat di sekitar suka menggigit kuku. Yuk, cari tahu dan ingatkan agar mengurangi kebiasaan buruknya itu!

Kekurangan kalsium

Waduh, ternyata seseorang yang suka sekali menggigit kulu disebabkan karena kekurangan kalsium. Inilah salah satu alasan mengapa Anda memiliki dorongan untuk menggigit kuku Anda setiap saat. Perbanyaklkah minum susu yuk, agar dapat mengurangi kebiasaan buruk itu.

Tidak punya kegiatan yang sibuk

Seseorang yang punya hobi menggigit kuku rata-rata tidak memiliki aktivitas padat. Maka, coba alihkan perhatian Anda jika ingin menggigit kuku dengan gigi kapan saja.

Stres

Perasaan cemas atau stres membuat Anda mencari perhatian lain untuk mengalihkan pikiran Anda. Salah satunya yakni melakukan kebiasaan menggigit kuku di waktu senggang, karena membuatnya merasa tenang.

Tidak cuma harus tahu penyebabnya, Anda juga harus mengalihkan kebiasaan menggigit kuku dengan cara berikut ini, dilansir Timesofindia, Kamis (24/11/2016).

Rajin memotong kuku

Jika kuku Anda tampak memanjang, coba cepatlah memotong kuku Anda. Selain membuat rapi, rajin memotong kuku juga menghindarkan tangan Anda dari bakteri.

Buat komitmen

Berjanjilah pada diri sendiri jika ingin menyudahi kebiasaan buruk menggigit kuku. Tempel kertas kecil sebagai pengingat diri Anda di meja kerja, di kamar, di meja makan, atau di ponsel agar tetap teringat.




Fokus : Menggigit Kuku


#Menggigit Kuku
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..
Herbal - 4 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Timun Suri

Wartakesehatan.com -Inilah 5 Manfaat Buah Timun Suri Yang Tidak Kita Ketahui   1. Memperlembut Kulit Kandungan..
Herbal - 4 jam yang lalu

Manfaat Kopi Tanpa Gula

Wartakesehatan.com-Minum kopi sudah menjadi candu bagi para penikmatnya. Setiap harinya, para penikmat tak melewatkan secangkir..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Penyebab Bintik Merah Pada Ibu Hamil Muda

Wartakesehatan.com-Adanya timbul bintik-bintik merah pada kulit ibu hamil  merupakan gejala yang disebut dengan ruam. Ruam..
Herbal - 6 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Cacing Tanah Barmanfaat Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Manfaat cacing tanah untuk kesehatan sudah banyak yang tahu. Salah satunya ekstrak cacing dalam bentuk..
Seks - 6 jam yang lalu

Wanita Berdada Besar Rentan Terkena Penyakit Pernapasan

Wartakesehatan.com-Wanita yang memiliki payudara besar ternyata tak hanya berisiko menderita sakit punggung, namun juga..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Faktor yang Menyebabkan Perbedaan Pertumbuhan Anak

Wartakesehatan.com - Anaknya tumbuh sehat Tentu merupakan keinginan setiap orangtua untuk melihatnya. Pada beberapa..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Penyebab Nyeri Perut Bagian Kanan Bawah

Wartakesehatan - Sakit perut memang suatu keluhan yang umum terjadi pada seseorang. Lokasi bagian perut yang terasa sakit..

+Indeks