Sering Kentut ini 4 Penyebabnya

Oleh : Dirk/Okezone | Sabtu, 26 Nopember 2016 | 18:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Kentut tentu saja pernah dilakukan oleh siapa saja, walaupun tergolong menjijikan namun kentut sendiri baik bagi tubuh karena merupakan proses pembuangan angin yang terdapat didalam tubuh. Hanya saja jika frekuensinya berlebihan, maka hal tersebut bisa jadi pertanda ada yang tidak beres pada sistem pencernaan.

Mungkin saja gejala itu disebabkan oleh makanan atau minuman yang tanpa disadari jadi penyebab utama kentut berlebihan. Yuk simak ulasan selengkapnya terkait makanan yang membuat kentut lebih sering, seperti dikutip Timesofindia, Jumat (25/11/2016).

Masuk angin

Kondisi ini bisa terjadi karena ada angin atau udara yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak. Hal ini terjadi karena seseorang terlalu banyak bicara, makan dan minum yang dapat membuat jumlah udara terperangkap dalam tubuh terlalu banyak. Kondisi tersebut normal adanya, karena kelebihan udara akan dikeluarkan melalui kentut. 

Minuman soda

Konsumsi minuman soda dapat membuat karbonasinya terjebak di dalam tubuh atau biasa disebut dengan kembung. Secara alami, udara dapat keluar melalui mulut dan lewat kentut. Konsumsi minuman soda dapat meningkatkan frekuensi kentut.

Salad

Terlalu banyak makan salad berdampak pada peningkatan frekuensi kentut. Hal itu dikarenakan oleh sayuran mentah semacam brokoli, kubis dan semacamnya yang sulit dicerna dan memicu gas di dalam lambung.

Lobak

Anda suka makan lobak? Jangan heran jika sering kentut. Perlu diketahui, ketika lobak dicerna maka dapat meningkatkan gas diperut dan membuat frekuensi kentut lebih sering.




Fokus : Kentut


#Kentut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Puasa Membantu Menurunkan Berat Badan

Wartakesehatan.com - Praktik puasa telah dijalankan umat Islam sejak zaman dulu hingga saat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Jangan Abaikan ! Ini Awal Tanda Munculnya Gejala Stroke

Wartakesehatan.com - Stroke sendiri merupakan kondisi akibat aliran darah yang tidak lancar ke otak, akibatnya pembuluh di otak..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ini Dia Tips Jaga Kesehatan Bulu Mata Anda

Wartakesehatan.com - Apakah kamu sendiri sudah menyempatkan diri untuk berfokus pada kesehatan bulu mata? Berbagai cara untuk..
1 hari yang lalu

Benarkah Suhu Dingin Sebabkan Flu ?

Wartakesehatan.com - Hasil studi dari pertengahan abad ke-20 yang ditemukan oleh metode ilmiah modern, menunjukkan beberapa hal..
3 hari yang lalu

Kebiasaan Mandi yang dapat Merugikan Anda

Wartakesehatan.com - Ada kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang saat mandi ternyata merugikan untuk..
3 hari yang lalu

Kulit Semangka Beri Manfaat Kesehatan untuk Anda

Wartakesehatan.com - Manfaat buah semangka terletak pada kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan dalam tubuh, seperti..
3 hari yang lalu

Jangan Jadikan Puasa untuk Bermalas-Malasan

Wartakesehatan.com - Saat puasa tubuh memang jadi lebih lemas, namun kamu tak boleh malas Ladies. Kamu wajib menjaga gaya hidup..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tidur Siang Bikin Otak Jenius

Wartakesehatan.com - Mungkin sebagian orang belum mengetahui manfaat tidur siang, bahkan mereka lebih memilih melakukan..
3 hari yang lalu

7 Menu Buka Puasa Terbaik Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Puasa sendiri merupakan kegiatan menahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa dari terbit..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Penyebab Tubuh Lemas Saat Puasa

Wartakesehatan - Guna menghindari lemah dan lesu ketika menjalankan puasa, dr Mohammad Ali Toha selaku Direktur Utama..

+Indeks