Susah Orgasme Saat Berhubungan Badan, Mungkin ini Sebabnya

Oleh : imron hamzah | Jumat, 16 Desember 2016 | 12:30 WIB


(IST)

Wartakesehatan - Hubungan suami istri akan lebih menyenangkan ketika keduanya mencapai klimaks atau orgasme. Sekitar 30 persen wanita tidak mengalami orgasme ketika berhubungan badan, sementara pria hanya 5 persen saja yang tidak mengalami klimaks saat berhubungan badan.

Baik pria maupun wanita ketika tidak bisa mencapai orgasme kemungkinan memiliki disfungsi seksual. Ketidakmampuan untuk orgasme bisa dipicu oleh beberapa masalah. Berikut ini beberapa penyebabnya, dilansir laman Medicaldaily.

1. Kondom ketat

Kondom sering dilihat sebagai kebutuhan yang jahat karena dapat mengurangi sensitivitas dan sensasi untuk pria. Yang benar adalah kondom dapat menghambat orgasme laki-laki jika mereka tidak cocok.

Kondom yang terlalu ketat membuat penis seperti berada dalam keadaan tercekik sehingga sulit mempertahankan ereksi.

Sebuah penelitian di jurnal Sexual Health 2015 ditemukan sekitar 25 persen pria melaporkan kehilangan ereksi sebelum atau saat penetrasi dengan kondom.

2. Stres

Tingkat stres yang tinggi berdampak pada kesehatan psikologis dan fisiologis, sehingga dapat mengganggu kemampuan orgasme. Hal ini membuat sulit konsentrasi pada sensasi serta bersantai kala berhubungan seks.

Wanita dengan kortisol saliva dan stres tingkat tinggi secara signifikan kurang ingin masturbasi atau berhubungan seks dengan pasangan. Stres juga menyebabkan produksi hormon seks lebih sedikit, seperti estrogen dan testosteron serta kortisol dan hormon stres.

Ketika tubuh melepaskan kortisol, respon yang datar, dan pengalihan aliran darah dari organ seks menyebabkan Anda untuk bernapas pendek.

3. Depresi

Depresi memengaruhi suasana hati, bahkan untuk berhubungan seks. Sebuah studi di American Family Physician 2000 ditemukan 70 persen orang dewasa menghadapi depresi tanpa pengobatan memiliki masalah dengan gairah seks.

Lantaran hasrat seksual dimulai di otak sebagai organ seks yang mengandalkan bahan kimia dalam otak untuk mencapai libido dan mengubah aliran darah.

Depresi mengganggu kimia otak sehingga membuat aktivitas seksual lebih sulit untuk memulai dan menikmatinya.

4. Sakit kronis

Lebih dari 75 juta orang hidup dengan rasa sakit terus-menerus atau melemahkan, menyebabkan dorongan seks rendah. Penderita sakit kronis merasa sulit untuk merasakan kenikmatan saat berhubungan seksual karena tubuh sakit sepanjang waktu. Padahal orgasme dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri.

5. Obat-obatan

Obat cenderung menjadi salah satu penyebab paling umum dari masalah seksual. Obat-obatan bertanggung jawab untuk satu dari banyaknya kasus disfungsi seksual.

Sebuah studi 2002 lalu yang diterbitkan dalam Family Practice ditemukan statin dan fibrat dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Penelitian telah menemukan laki-laki dan perempuan mengonsumsi statin menunjukkan kesulitan mencapai orgasme meningkat. Sedangkan kenikmatan seksual menurun bersama dengan kolesterol LDL.

6. Pikiran negatif

Ketika Anda merasa positif tentang tubuh, Anda cenderung merasa lebih baik secara psikologis. Hubungan pikiran dan tubuh juga sangat penting dalam kenikmatan seksual.

Sebuah studi 2009 di The Journal of Sexual Medicine menemukan wanita usia 18-49 yang menganggap baik citra tubuh adalah yang paling puas secara seksual.




Fokus : Seksual


#Seks #Orgasme #Ejakulasi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Agar Imunitas Kuat dengan Lytacur

Wartakesehatan.com - Semua orang bisa terinfeksi virus corona Covid-19. Karena virus menyerang dan menginfeksi siapa saja tanpa..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Demam dan Batuk Kering Belum Tentu Corona, Ini Strategi Terapi Alaminya!

Wartakesehatan.com - Kasus positif COVID-19 terus berkembang, berdasarkan data Kementerian Kesehatan kasus positif Covid-19..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 2 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..

+Indeks