Susah Orgasme Saat Berhubungan Badan, Mungkin ini Sebabnya

Oleh : imron hamzah | Jumat, 16 Desember 2016 | 12:30 WIB


(IST)

Wartakesehatan - Hubungan suami istri akan lebih menyenangkan ketika keduanya mencapai klimaks atau orgasme. Sekitar 30 persen wanita tidak mengalami orgasme ketika berhubungan badan, sementara pria hanya 5 persen saja yang tidak mengalami klimaks saat berhubungan badan.

Baik pria maupun wanita ketika tidak bisa mencapai orgasme kemungkinan memiliki disfungsi seksual. Ketidakmampuan untuk orgasme bisa dipicu oleh beberapa masalah. Berikut ini beberapa penyebabnya, dilansir laman Medicaldaily.

1. Kondom ketat

Kondom sering dilihat sebagai kebutuhan yang jahat karena dapat mengurangi sensitivitas dan sensasi untuk pria. Yang benar adalah kondom dapat menghambat orgasme laki-laki jika mereka tidak cocok.

Kondom yang terlalu ketat membuat penis seperti berada dalam keadaan tercekik sehingga sulit mempertahankan ereksi.

Sebuah penelitian di jurnal Sexual Health 2015 ditemukan sekitar 25 persen pria melaporkan kehilangan ereksi sebelum atau saat penetrasi dengan kondom.

2. Stres

Tingkat stres yang tinggi berdampak pada kesehatan psikologis dan fisiologis, sehingga dapat mengganggu kemampuan orgasme. Hal ini membuat sulit konsentrasi pada sensasi serta bersantai kala berhubungan seks.

Wanita dengan kortisol saliva dan stres tingkat tinggi secara signifikan kurang ingin masturbasi atau berhubungan seks dengan pasangan. Stres juga menyebabkan produksi hormon seks lebih sedikit, seperti estrogen dan testosteron serta kortisol dan hormon stres.

Ketika tubuh melepaskan kortisol, respon yang datar, dan pengalihan aliran darah dari organ seks menyebabkan Anda untuk bernapas pendek.

3. Depresi

Depresi memengaruhi suasana hati, bahkan untuk berhubungan seks. Sebuah studi di American Family Physician 2000 ditemukan 70 persen orang dewasa menghadapi depresi tanpa pengobatan memiliki masalah dengan gairah seks.

Lantaran hasrat seksual dimulai di otak sebagai organ seks yang mengandalkan bahan kimia dalam otak untuk mencapai libido dan mengubah aliran darah.

Depresi mengganggu kimia otak sehingga membuat aktivitas seksual lebih sulit untuk memulai dan menikmatinya.

4. Sakit kronis

Lebih dari 75 juta orang hidup dengan rasa sakit terus-menerus atau melemahkan, menyebabkan dorongan seks rendah. Penderita sakit kronis merasa sulit untuk merasakan kenikmatan saat berhubungan seksual karena tubuh sakit sepanjang waktu. Padahal orgasme dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri.

5. Obat-obatan

Obat cenderung menjadi salah satu penyebab paling umum dari masalah seksual. Obat-obatan bertanggung jawab untuk satu dari banyaknya kasus disfungsi seksual.

Sebuah studi 2002 lalu yang diterbitkan dalam Family Practice ditemukan statin dan fibrat dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Penelitian telah menemukan laki-laki dan perempuan mengonsumsi statin menunjukkan kesulitan mencapai orgasme meningkat. Sedangkan kenikmatan seksual menurun bersama dengan kolesterol LDL.

6. Pikiran negatif

Ketika Anda merasa positif tentang tubuh, Anda cenderung merasa lebih baik secara psikologis. Hubungan pikiran dan tubuh juga sangat penting dalam kenikmatan seksual.

Sebuah studi 2009 di The Journal of Sexual Medicine menemukan wanita usia 18-49 yang menganggap baik citra tubuh adalah yang paling puas secara seksual.




Fokus : Seksual


#Seks #Orgasme #Ejakulasi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 17 jam yang lalu

5 Gejala jika Tubuh Kekurangan Kalium

Wartakesehatan - Kalium merupakan salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh. Kalium bermanfaat untuk..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Minyak Kelapa yang Bermanfaat bagi Kesehatan

Wartakesheatan - Siapa sih yang tak kenal minyak kelapa? Minyak kelapa dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kecantikan..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

5 Efek Samping jika Kelebihan Vitamin C

Wartakesehatan.com - Vitamin C memang sangat berperan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah tubuh anda terpapar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Rahasia Sehat Umur Panjang Ala Orang Jepang

Wartakesehatan.com - Beberapa sumber mengatakan bahwa masyarakat jepang memiliki usia terpanjang di dunia. Rata-rata..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Awas, Kanker Menyebar Lewat Ciuman

Wartakesehatan.com - Ciuman umumnya dilakukan sebagai ungkapan rasa sayang bagi dua orang yang saling mencintai, baik itu..
Kecantikan - 1 hari yang lalu

Manfaat Sehat Lidah Buaya bagi Kesehatan Kulit

Wartakesehatan.com - Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sering kita jumpai sebagai tanaman hias khususnya di..
Mamin - 1 hari yang lalu

Makan Daging dengan Cara Sehat

Wartakesehatan.com - Daging kambing maupun daging sapi merupakan sumber protein hewani yang cukup baik. Protein dari..
Mamin - 1 hari yang lalu

Anda Rentan Depresi ? Hindari Makanan Ini

Wartakesehatan.com - Studi yang dilakukan di Tiongkok pada periode 1980 hingga 2015 menemukan bahwa salah satu penyebab..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

6 Manfaat Sehat Konsumsi Pisang

Wartakesehatan.com - Pisang termasuk salah satu buah yang kaya nutrisi termasuk vitamin A, B, C, dan E, serta beragam..

+Indeks