Terapi Kombinasi bisa Membuat Kulit tetap Sehat

Oleh : Dirk/Metro | Rabu, 22 Mei 2019 | 08:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Merawat kesehatan kulit sejatinya adalah salah satu hal yang harus dilakukan oleh setiap orang baik itu pria maupun wanita. tentu saja perawatan kulit dapat menambah kepercayaan diri seseorang dan yang terlebih pending adalah membuat kita terhindar dari sejumlah penyakit kulit berbahaya seperti kanker kulit. Sayangnya faktor kesibukan kerap membuat seseorang tidak sempat melakukan rutinitas perawatan kulit dengan sempurna.

Saat remaja, problem kulit wajah mungkin sebatas jerawat. Beranjak dewasa, gangguan yang muncul bisa makin bertambah seperti parut bekas jerawat, kulit kusam, timbul vlek, dan kerutan halus. Di usia selanjutnya, kulit pun mengalami kekenduran.

Untuk mengatasi beragam masalah tersebut, teknologi kesehatan kulit menawarkan solusi, yakni combination rejuvenation treatment (CRT). Dokter spesialis kulit dan kelamin dari klinik Bamed Skin Care, Radityo Anugrah, menjelaskan CRT atau yang lebih sering disebut dengan terapi kombinasi merupakan penggabungan dari beberapa prosedur rejuvenasi yang dilakukan untuk mengatasi berbagai aspek penyebab masalah kulit.

"Kombinasi terapi yang digunakan melibatkan terapi konvensional yang sudah lama dipakai dan terbukti efektif. Meliputi peeling, mikrodermabrasi, dan radiofrekuensi, digabungkan dengan beberapa prosedur dengan peralatan terbaru meliputi laser QS Ndyag, laser CO2 fractional, dan oksigen hiperbarik," jelas Radityo.

Seluruh pengerjaan prosedur rejuvenasi itu merupakan kompetensi dari seorang dokter spesialis kulit dan kelamin. Meskipun demikian, kata Radityo, CRT merupakan seni dari dokter yang mengerjakan prosedur itu. Pemilihan jenis prosedur kombinasi apa saja yang cocok untuk kulit pasien bergantung hasil penilaian dokter.

"Jenis-jenis terapi yang dilakukan bekerja saling melengkapi dalam mengatasi berbagai aspek masalah kulit. Walaupun prosedur perawatan kulit untuk mengatasi berbagai keluhan tidak didapatkan dengan instan, kombinasi ini mampu mempercepat perolehan hasil," jelas Radityo.

Pada kesempatan sama, dokter spesialis kulit Aninda U Hasanah menambahkan, CRT dapat menjadi pilihan yang tepat bagi orang yang memiliki kesibukan atau kegiatan padat sehingga sering mengabaikan perawatan kulit sehari-hari, atau untuk mereka yang cenderung malas atau tidak menyukai rasa yang ditimbulkan dari pemakaian krim.

"Pada kelainan kulit seperti jerawat atau masalah pigmentasi dengan derajat yang berat, CRT dapat dijadikan alternatif terapi karena mampu memberikan hasil pengobatan yang lebih optimal dan dapat dicapai dalam durasi yang lebih singkat," tambah Aninda.

Selain itu, sambung Aninda, CRT sangat cocok bagi orang yang memiliki kondisi khusus yang menyebabkan adanya keterbatasan pilihan dalam penggunaan krim perawatan kulit, misalnya pada masa kehamilan.

"Pada saat persiapan kehamilan, sebenarnya tidak ada krim maupun treatment yang harus dihindari. Namun," ujarnya lagi, "obat minum yang mengandung turunan vitamin A tidak boleh dikonsumsi paling tidak satu bulan sebelum persiapan kehamilan.

"Perlu diperhatikan bahwa krim yang mengandung bahan turunan vitamin A, asam salisilat, dan bahan pemutih harus dihindari perempuan yang sedang merencanakan kehamilan, sedangkan obat minum yang mengandung turunan vitamin A mutlak tidak boleh dikonsumsi ibu hamil karena terbukti dapat menimbulkan kecacatan pada janin. Selain itu, beberapa antibiotik yang biasa digunakan untuk pengobatan jerawat juga perlu dihindari karena dapat menimbulkan efek samping pada janin," tandasnya.




Fokus : Terapi Kombinasi


#Terapi Kombinasi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 12 jam yang lalu

Makanan yang bisa Atasi Insomnia

Wartakesehatan.com - Kekurangan tidur dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari menurunnya kondisi mental dan juga..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Bahanya 'Sleep Apnea' berujung Kematian

Wartakesehatan - Sleep Apnea Merupakan ganguan tidur yang menyebabkan nafas berhenti selama beberapa detik. Penyakit ini..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Pentingnya Mandi pada Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masih banyak orang yang mengabaikan kebersihan tubuh atau bisa disebut dengan jarang..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Dampak Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Minimnya asupan air mineral, bisa berdampak pada kesehatan tubuh Anda lho. Tak hanya sembelit saja,..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Cara Mengetahui Kesehatan Rambut

Wartakesehatan.com - Penting sekali untuk mengetahui bagaimana perawatan rambut yang tepat sesuai jenis dan juga..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

7 Tips untuk Berhenti Merokok

Wartakesehatan - Beberapa perokok mungkin memiliki keinginan untuk berhenti merokok. Alasannya sederhana karena merokok..
Mamin - 18 jam yang lalu

Jaga Kesehatan Usus dengan 5 Makanan ini!

Wartakesehatan.com - Usus merupakan organ tubuh yang harus dijaga agar selalu sehat dan bekerja secara optimal. Usus..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Tips Tetap Sehat di Tempat Kerja

Wartakesehatan.com - Selain waktu yang banyak dihabiskan di kantor, gaya hidup tidak sehat, kurang olahraga dan sering..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Cara Alami Ini Bisa Putihkan Gigi

Wartakesehatan.com - Hal yang satu ini mungkin aneh bagi masyarakat indonesia.Mencampurkan teh dengan sedikit susu..
Obat & Penyakit - 21 jam yang lalu

Sabun Anti Bakteri bisa atasi Bisul

Wartakesehatan - Bisul merupakan salah satu gangguan kulit yang umur terjadi. Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang..

+Indeks